Pengguna Tri Wajib Tahu! Ini Cara Cek Hutang Pulsa Tri dengan Mudah

Cara Cek Hutang Pulsa Tri

Pengguna Tri Wajib Tahu! Ini Cara Cek Hutang Pulsa Tri dengan Mudah – Pengguna layanan operator seluler Tri, sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut juga disebabkan karena layanan yang banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Misalnya saja seperti layanan pulsa darurat, namun ada saja yang kebingungan untuk cara cek hutang pulsa Tri di ponselnya.

Adapun pelanggan dari layanan Tri dapat melakukan peminjaman pulsa dengan nominal yang disediakan oleh penyedia layanan. Kemudian, pelanggan dapat mengganti ketika melakukan pengisian ulang pulsa pada nomor tersebut. Berikut cara untuk cek tagihan pulsa yang sudah dipinjam oleh pengguna, antara lain:

Pengguna Tri Wajib Tahu! Ini Cara Cek Hutang Pulsa Tri dengan Mudah

Cara Cek Hutang Pulsa Tri, Melalui Aplikasi

Cara Cek Hutang Pulsa Tri

Unduh aplikasi resmi Bima+ yang tersedia di Google Play Store, aplikasi tersebut tidak terlalu memakan banyak ruang penyimpanan pada ponsel. Menggunakan aplikasi tentu saja akan lebih mudah, pengguna pun akan disuguhi beragam fitur yang disediakan oleh penyedia layanan.

Setelah berhasil diunduh, pengguna bisa login ke aplikasi menggunakan nomor yang akan dipakai. Pastikan nomor yang dipakai masih dalam masa aktif untuk menerima SMS berupa kode verifikasi. Apabila pengguna telah berhasil login, maka aplikasi akan menampilkan halaman utama. Berikut cara yang bisa dilakukan saat aplikasi terbuka, yaitu:

1. Pilih Simbol Titik Tiga

Kemudian, pada halaman utama, terdapat beberapa tampilan, seperti jumlah pulsa utama, masa berlaku kartu, informasi paket data, serta data singkat pengguna. Bagian ini pengguna bisa menekan simbol titik tiga yang terletak pada pojok kiri atas pada layar ponsel.

Simbol tersebut berisi beberapa menu layanan lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna. Beragam menu yang bisa dilihat tentunya memudahkan pengguna untuk memeriksa informasi tagihan, data diri, serta fitur layanan lainnya yang disediakan.

2. Tekan Menu Tagihan

Setelah itu, pengguna bisa memilih menu tagihan yang terletak pada urutan ketiga dari bawah. Pelanggan dapat melihat data tagihan yang perlu dibayarkan, apabila telah meminjam pulsa darurat dari provider. Menu tersebut merupakan cara cek hutang pulsa Tri yang paling mudah untuk dijalankan.

3. Klik Bulan Tagihan

Jika pelanggan ingin melihat tagihan pada bulan tertentu, pelanggan cukup klik pada bulan yang ingin diketahui jumlahnya. Menu tagihan ini pun merupakan menu untuk riwayat tagihan pengguna setiap bulan, apabila pengguna telah menggunakan pulsa darurat. Pembayaran untuk pulsa darurat dilakukan dengan cara pemotongan secara otomatis setiap pelanggan melakukan isi ulang pulsa.

Cara Cek Hutang Pulsa Tri, Melalui DialUp

Cara Cek Hutang Pulsa Tri

Bagi pengguna yang tak memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh untuk aplikasi Bima+, bisa menggunakan cara lain melalui dialup. Cara itu dapat dijalankan dengan mudah tanpa perlu terhubung dengan internet. Pengguna bisa mengetik *805# pada dialup lalu tekan tombol call atau OK.

Tunggu beberapa saat sampai layar menampilkan pilihan jumlah yang bisa dipinjam oleh pelanggan. Pilihlah jumlah pulsa yang akan dipinjam, kemudian tekan tombol lanjut sebagai konfirmasi. Setelah beberapa waktu, pulsa akan masuk ke saldo pulsa utama pengguna dan pengguna akan mendapatkan SMS.

SMS tersebut berisi konfirmasi dari penyedia layanan untuk pulsa yang sudah ditambahkan beserta sebuah tautan. Apabila di klik, tautan tersebut akan menampilkan jumlah tagihan yang nantinya perlu dibayar oleh pengguna. Pembayaran dijalankan dengan cara memotong pulsa secara otomatis ketika pengguna telah melakukan isi ulang pulsa.

Kemudahan serta pelayanan yang ditawarkan oleh Tri kepada pelanggannya, tentu saja menjadi daya tarik dari provider ini. Terutama kemudahan untuk cara cek hutang pulsa Tri yang dapat lebih mudah dilakukan lewat aplikasi. Tak heran, jika provider ini memiliki banyak pengguna dari semua kalangan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Ketahuilah 5 Cara Menghemat Paket Data untuk Semua Kartu

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 + 4 =