5 Rekomendasi Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik

Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik – Masih ada yang cukup penasaran dan mencari aplikasi pengenal wajah terbaik? Aplikasi semacam ini memang sudah populer dari lama. Awalnya memang dipergunakan sebagai salah satu langkah pengamanan perangkat saja. Hanya saja, sekarang aplikasi seperti ini ternyata berkembang cukup jauh dalam pemanfaatannya.

Aplikasi yang bisa mengenali wajah dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mencari wajah yang mirip dengannya di dunia ini. Sebagai hiburan, atau mengetahui apakah fotonya dicantumkan pada grub-grub yang sebelumnya tidak pernah diikuti. Semua itu bisa dilakukan hanya dengan aplikasi pendeteksi wajah. Sekarang, sudah banyak aplikasi seperti itu diantaranya adalah:

5 Rekomendasi Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik

1. Log Me

Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik

Mungkin beberapa dari pengguna Android pernah mendengar aplikasi ini tapi belum tahu apa manfaatnya. Jadi, LogMe sebenarnya merupakan salah satu aplikasi pengenal wajah Android yang cukup terkenal. Cara pengalikasian LogMe ini juga cukup sederhana. Pengguna tinggal unggah gambar dari kamera atau memori penyimpanan HP. Seketika itu juga LogMe akan bekerja untuk mendeteksi wajah gambar yang diunggah tersebut.

Hasilnya, LogMe akan memberikan wajah-wajah yang punya tingkat kemiripan cukup signifikan dengan gambar yang diunggah. Bahkan, LogMe pun punya fitur menarik. Pengguna bisa langsung kirim pesan pada pemilik wajah yang terdeteksi punya kemiripan tersebut. Kedengaran cukup menarik dan bermanfaat, bukan?

2. IObit Applock

Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik

Kalau mencari aplikasi pendeteksi wajah sekedar untuk pengamanan perangkat, bisa mengandalkan IObit Applock ini. Faktanya, aplikasi ini punya fitur untuk bisa mengunci semua pengaturan sistem pada perangkat. Pengguna hanya perlu menampilkan wajah yang disetting dan sidik jari jika ingin buka perangkat. Tanpa perlu lagi repot-repot memasukkan kata sandi yang rentan terjadi lupa.

Aplikasi ini dikenal menggunakan kecerdasan buatan, untuk mengenali wajah ketika pengguna ingin buka perangkatnya. Apabila ada pihak yang memaksakan membuka perangkat pengguna pun, aplikasi ini akan bergerak cepat. Salah satunya memberikan notifikasi pada pengguna lewat email. Dengan begitu, pelaku pembuka perangkat dengan paksa tadi bisa segera di ambil langkah tegas.

3. Applock Face

Masih mencari aplikasi pendeteksi wajah untuk kepentingan keamanan perangkat? Mengapa tidak coba pakai Applock Face ini saja. Selain sistem pengenalan wajah, aplikasi ini pun menggunakan suara sebagai indikator untuk pengamanan konten dalam perangkat. Pengguna bisa atur sendiri kata-kata yang akan dipakai sebagai pengenalan suara saat membuka perangkat tersebut.

Sama seperti aplikasi lain dengan fungsi serupa, untuk menjalankannya pengguna harus mendaftarkan dahulu wajah dan suaranya. Setelah itu, biarkan sistem biometric dalam aplikasi tersebut bekerja. Apabila sudah tersimpan semua datanya, langsung bisa dipergunakan.

4. Pictriev

Selanjutnya ada aplikasi bernama Pictriev. Aplikasi tersebut nyatanya juga ampuh dan bisa diandalkan ketika ingin melakukan pendeteksian wajah seseorang. Pictriev dapat bekerja dalam mengenali wajah baik yang berasal dari gambar atau diambil langsung.

Hasil dari aplikasi ini adalah akan menceritakan cukup detail tentang wajah yang diunggah. Termasuk beberapa informasi misalnya gambar tersebut ada di mana, masuk grup apa, dan lainnya. Pictriev ini banyak dimanfaatkan untuk hiburan, jadi aplikasi cukup menarik untuk dicoba.

5. Aplikasi Pengenal Wajah Terbaik, FaceBot Facial Expression

Pernah saat selfie, lalu bingung mau menggunakan ekspresi apa yang cocok? Coba pakai aplikasi pengenal wajah ini. Aplikasi tersebut akan membantu pengguna dalam menemukan cara selfie terbaik. Cara kerjanya adalah aplikasi ini pertama akan mengidentifikasi wajah pada gambar. Hal ini dilakukan dengan kemampuannya dalam mengenali wajah seseorang.

Tidak berapa lama, aplikasi akan memberikan hasil ekspresi yang terdeteksi. Pengguna bisa bertanya jika ingin dengan cara input kalau mau hasil foto terlihat seperti apa. Misalnya ingin terlihat professional, seksi, atau apa saja. FaceBot Facial Expression akan membantu memilihkannya.

Itulah tadi informasi tentang aplikasi pengenal wajah terbaik. Masing-masing punya manfaat sendiri-sendiri. Ada yang bisa diandalkan untuk keamanan perangkat, atau sekedar untuk hiburan semata. Pilih saja salah satu sesuai tujuan pengguna.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Wajah di Video Keren tapi Tetap Gratis!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + twenty =