6 Aplikasi Edit Video Presentasi, Cocok untuk Pembelajaran Online

Aplikasi Edit Video Presentasi

6 Aplikasi Edit Video Presentasi, Cocok untuk Pembelajaran Online – Pandemi ini secara tidak langsung telah merubah atmosfer pembelajaran, dari yang dulunya bertatap muka langsung, sekarang harus via daring. Sehingga baik siswa maupun mahasiswa sudah akrab dengan tugas online hingga presentasi online. Untuk itu, agar video presentasi tidak monoton alangkah baiknya coba salah satu aplikasi edit video persentasi berikut ini:

6 Aplikasi Edit Video Presentasi, Cocok untuk Pembelajaran Online

1. Inshot

Aplikasi Edit Video Presentasi

Pembahasan aplikasi edit video presentasi yang pertama adalah penggunaan aplikasi Inshot. Penggunaan Inshot tentu sangat membantu khususnya pemula. Pasalnya tools yang disajikan tidak membutuhkan skill khusus dalam memahaminya. Menariknya bisa digunakan pada semua jenis smartphone.

Selain itu, bagi yang memiliki ruang terbatas pada smartphone tidak perlu khawatir. Pasalnya Inshot sendiri merupakan aplikasi yang ringan. Untuk fitur yang diberikan ada banyak pilihan. Misalnya pengguna bisa mengedit foto dan video yang dijadikan satu, kemudian menambahkan musik hingga membuat transisi yang keren.

2. Magisto Editor Video

Aplikasi Edit Video Presentasi

Selanjutnya akan dibahas aplikasi edit presentasi menggunakan Magisto Editor Video. Pengguna bisa mengunduhnya melalui Play Store. Hasil yang didapatkan dari proses editing menggunakan aplikasi ini layaknya pembuatan sebuah alur film. Sehingga pasti akan menghasilkan video yang berbeda dari biasanya.

Selain itu penggunaan aplikasi juga gratis dan bisa digunakan pada iOS ataupun Android. Tidak hanya  menggabungkan foto menjadi video, pengguna bisa membuat video tanpa watermark. Jadi, dari segi tampilan tidak akan mengurangi keindahannya dan tetap estetik.

3. Aplikasi Edit Video Presentasi, Action Director

Aplikasi ini memang dulu sempat populer digunakan pada perangkat PC namun, saat ini pengembang telah membuat versi terbarunya sehingga bisa juga diakses di android. Oleh karenanya melakukan editing video  menggunakan bantuan aplikasi ini bisa dicoba. Pengguna akan mendapatkan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan pada aplikasi ini.

Menambahkan teks agar presentasi bisa lebih maksimal. Selain itu juga bisa menghapus bagian video tertentu, menambahkan lagu maupun instrumen musik agar terlihat lebih profesional juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Bahkan bisa juga diatur slow-motion juga. Jangan khawatir jika video yang di edit pada aplikasi ini akan buram, pasalnya penggunaan aplikasi ini sudah beresolusi 4K.

4. KineMaster

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? sudah banyak orang menggunakannya untuk proses editing video baik video edukasi maupun hiburan. Jadi, tidak ada salahnya pembuatan video presentasi yang menarik bisa dihasilkan dari aplikasi ini.

Banyak fitur yang disajikan dalam aplikasi KineMaster. Meliputi efek eksklusif, audio filter dan masih banyak lainnya. Walaupun pengguna melakukan editing melalui Hp tapi hasilnya tidak kalah jauh dengan jika menggunakan laptop.

5. Empressr

Aplikasi selanjutnya agar video presentasi tidak monoton dan tentunya menarik adalah menggunakan Empressr. Membuat presentasi online tidak lagi rumit dan membosankan. Pasalnya aplikasi ini telah dilengkapi dengan banyak fitur seperti untuk upload gambar, video hingga menambahkan animasi.

6. Aplikasi Edit Video Presentasi, FilmoraGo

Banyak fitur yang bisa didapatkan dari aplikasi ini misalnya menambahkan tema, musik hingga teks. Jadi, bisa jadi pilihan tepat sebagai aplikasi edit video. Tidak hanya itu, saat ingin upload video melalui kanal IG atau Youtube, ukuran bisa disesuaikan misalnya video dengan bentuk 16:9 atau 1:1. Namun, untuk memiliki fitur lengkapnya pengguna harus berlangganan aplikasi ini.

Demikian itu aplikasi edit video presentasi yang bisa digunakan untuk hasil yang lebih memukau. Tentunya dengan bantuan edit video, tentu penyajian presentasi juga semakin menarik dosen ataupun teman yang melihat video. Selain itu juga mempermudah para pengajar saat hendak membuat video pembelajaran yang interaktif.

Baca Juga : 5 Aplikasi Rapat Online yang Cocok Di-instal di Smartphone Android Saat Pandemi

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + five =