6 Software Perekam Layar Pc Terbaik dan Menarik

Software Perekam Layar Pc

6 Software Perekam Layar Pc Terbaik dan Menarik – Kegiatan merekam layar PC bukanlah hal yang asing dilakukan saat. Pasalnya sekarang banyak momen berharga yang hanya bisa terjadi dalam layar komputer. Keadaan pandemi yang berkepanjangan membuat interaksi hanya bisa lewat layar online. Oleh karena itu,pembahasan yang akan dibahas adalah software perekam layar PC yang mudah dioperasikan. Rekomendasi software ini bermanfaat untuk perangkat komputer pengguna.

Fitur untuk perekaman layar biasanya memang tidak tersedia dari komputer atau secara bawaan pabrik tidak tersedia. Padahal kebutuhan untuk merekam layar PC saat ini sangat sering diperlukan, dari mulai kegiatan formal hingga kegiatan non formal. Oleh karena itu, pengguna biasanya menambahkan sendiri software atau aplikasi yang berguna untuk merekam layar. Berikut sejumlah pembahasan mengenai ragam aplikasinya:

6 Software Perekam Layar Pc Terbaik dan Menarik

1. Bandicam

Software Perekam Layar Pc

Bagi pengguna komputer atau internet lama mungkin sudah tidak asing dengan perangkat ini. Bandicam merupakan salah satu dari list software perekam layar PC terbaik dengan sejumlah fitur yang menarik. Aplikasi perekam layar pada komputer ini sudah lama ada dan terus mengalami pembaruan untuk meningkatkan kualitas video hasil rekaman.

Software Bandicam saat ini sudah dapat menangkap rekaman layar dengan resolusi yang cukup tinggi. Kualitas rekaman 2D dan 3D bisa mencapai 4K HD dengan 144 FPS. Perekam dari Bandicam juga terbebas dari hal yang berlaku seperti filter, sehingga rekaman lebih orisinil. Bandicam bisa digunakan pada perangkat komputer apapun dengan sistem operasi Windows.

2. Camtasia

Software perekam layar Camtasia merupakan perangkat yang bisa dibilang paling mahal di kelasnya. Hal yang diberikan juga cukup sesuai dengan harganya. Camtasia memberikan hasil perekaman yang cukup baik untuk bisa diproses nantinya.

Pengguna software ini juga cukup banyak ada lebih dari 10 juta pengguna. Tujuan penggunaan professional sering menggunakan Camtasia. Perangkat lunak Camtasia bisa digunakan pada segala perangkat komputer dengan sistem operasi Windows, Mac dan Linux.

3. OBS Studio

Software Perekam Layar Pc

Bagi para gamer atau pengguna individu software perekam layar, layanan OBS Studio bisa dibilang cukup diminati. Perangkat lunak ini memberikan layanan gratis dan juga tidak ada batasan waktu untuk merekam. Kegiatan seperti merekam webinar, merekam live streaming sangat dimudahkan dengan menggunakan OBS Studio. Ada kelemahan yang dimiliki software ini, karena sifat gratis dan berupa open Source terkadang ada kemungkinan penyadapan, sehingga harus hati-hati dalam menggunakannya.

4. Software Perekam Layar Pc, Screenflow

Pengguna produk Apple mungkin tidak terlalu asing dengan software ini, karena Screenflow hanya bisa digunakan pada iPhone dan Mac. Hasil dari perekaman ini memiliki kualitas yang cukup bagus untuk kebutuhan profesional. Fitur didalam ada yang mampu memberikan berbagai jenis Style dan yang menarik untuk digunakan. Pengguna akan lebih dimudahkan dengan fitur-fitur ini. Stabilitas yang ditawarkan dalam perekaman juga cukup tinggi.

5. Apowersoft Unlimited

Software Perekam Layar Pc

Software Apowersoft dapat digunakan pada semua perangkat Windows dan Apple. Penggunaan juga bisa dilakukan melalui ponsel secara nirkabel jika pengguna memiliki paket Apowersoft unlimited. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi ini juga dapat digunakan secara seluler melalui ponsel yang terhubung. Software ini bisa merekam aktivitas webcam dengan baik tanpa batasan waktu, selain itu juga tidak ada watermark yang akan muncul.

Itulah sejumlah pembahasan tentang software perekam layar PC yang mudah digunakan. Pengguna bisa mencoba software-software diatas dan menemukan mana yang paling cocok dengan kebutuhan pengguna. Pilih juga yang sesuai dengan spesifikasi perangkat yang digunakan. Tidak semua software cocok dan bisa digunakan.

Baca Juga : 5 Aplikasi Perekam Layar PC

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 − ten =