Cara Membatalkan Transaksi di UniPin – Seperti yang kita tahu bahwa saat ini ada banyak sekali beberapa website yang memudahkan kamu para gamers untuk melakukan transaksi pembelian seperti skin, diamond hingga senjata-senjata. Mulai dari menggunakan kartu kredit bahkan pulsa sekalipun juga bisa sebagai opsi pilihan metode pembayaran didalamnya.
Salah satu website yang bisa kamu gunakan dan cukup popular di mancanegara juga adalah UniPin. Unipin atau Universal Pin merupakan penyedia layanan pembayaran (PSP) terkemuka khusus untuk game online dan produk digital lainnya yang tersebar hingga di seluruh dunia.
Lalu, apakah website ini ilegal? Tentu saja tidak, ini dikarenakan UniPin sudah melalui proses riset dan pengembangan dalam hal bisnis dan teknologi. Unipin secara resmi diluncurkan ke publik sejak tahun 2011 silam.
Meskipun demikian tentu dalam setiap proses transaksinya tidaklah berjalan mulus, ada kalanya ada kesulitan yang mengharuskan kamu membatalkan transaksi di Unipin. jika kamu bingung bagaimana cara yang tepat untuk membatalkan transaksi di Unipin, berikut merupakan ulasan singkat mengenai cara membatalkan transaksi di UniPin.
Cara Membatalkan Transaksi di UniPin Jika Saldo Tidak Masuk
1. Transaksi dengan E-Wallet
Kamu bisa melakukan transaksi UniPin melalui QRIS, Token GoPay, DANA, Virgo, OVO, GoPay, ShopeePay, LinkAja, DoKu Wallet, Jenius Pay, Indodana, Sakuku, m-Bayar, atau NUcash, tetapi saldo/kredit kamu dalam game juga belum ada, atau tidak ada kredit UniPin yang dimasukkan, ada beberapa hal yang bisa terjadi.
- Jumlah yang kamu kirim belum sampai di UniPin.
- Pembayaran kamu belum selesai.
- Kamu melakukan transfer/deposit dengan UniPin, tetapi terjadi kesalahan pada sistem.
Dalam hal ini, cukup validasi transaksi dengan UniPin. Kamu dapat melampirkan data berikut:
- nomor telepon.
- Tanggal Transaksi.
- Nomor transaksi.
- Bukti Pembayaran.
Data dapat dikirim ke alamat email Unipin di [email protected] atau Pusat Bantuan kami. Customer Service UniPin akan segera melakukan konfirmasi transaksi setelah data terlampir selesai diisi.
2. Transaksi dengan Transfer Bank
Jika Kamu telah melakukan transaksi UniPin melalui BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata, CIMB, Danamon, HANA, Maybank Virtual Account (VA) tetapi belum juga ada masuknya saldo/kredit dalam game atau kredit UniPin,
Kamu bisa mengikuti serangkaian cara berikut.
- Jumlah yang kamu kirim tidak mencapai UniPin.
- Pembayaran kamu belum selesai.
- Kamu melakukan transfer/deposit dengan UniPin, tetapi terjadi kesalahan pada sistem.
Dalam hal ini, cukup validasi transaksi dengan UniPin. Kamu dapat melampirkan data berikut:
- Email.
- Nomor Akun Virtual.
- Tanggal Transaksi.
- Nomor transaksi.
- Bukti Pembayaran.
Data dapat dikirim ke alamat email kami [email protected] atau Pusat Bantuan kami. Customer Service UniPin akan segera melakukan konfirmasi transaksi setelah data terlampir selesai diisi.
3. Transaksi dengan Potong Pulsa
Jika Kamu telah melakukan transaksi UniPin menggunakan pulsa Telkomsel, XL, Indosat atau Tri tetapi tidak ada saldo/pulsa dalam game atau pulsa UniPin, Kamu hanya perlu melakukan konfirmasi transaksi menggunakan UniPin Kamu. Kamu dapat melampirkan data berikut:
- Nomor telepon.
- Nomor transaksi.
- Tanggal Transaksi.
- Screenshot SMS (transaksi berhasil/berhasil).
Data dapat dikirim ke alamat email kami [email protected] atau Pusat Bantuan kami. Customer Service UniPin akan segera melakukan konfirmasi transaksi setelah data terlampir selesai diisi.
4. Transaksi dengan OTC Non-Bank
Jika Kamu telah melakukan transaksi UniPin melalui OTC non-bank (Indomaret/Ceriamart atau Alfamart) tetapi saldo atau kredit Unipin belum benar-benar masuk ke dalam saldo game kamu, maka ada beberapa kemungkinan, seperti:
- Jumlah yang kamu kirim tidak mencapai UniPin.
- Pembayaran kamu belum selesai.
- Kamu melakukan transfer/deposit dengan UniPin, tetapi terjadi kesalahan pada sistem.
Dalam hal ini, cukup validasi transaksi dengan UniPin. Kamu dapat melampirkan data berikut:
- Email.
- kode pembayaran.
- Tanggal Transaksi.
- Nomor transaksi.
- Konfirmasi resi dari Indomaret/Ceriamart atau Alfamart.
Data dapat dikirim ke alamat email kami [email protected] atau Pusat Bantuan kami. Customer Service UniPin akan segera melakukan konfirmasi transaksi setelah data terlampir selesai diisi.
5. Transaksi dengan Perbankan Online
Jika Kamu melakukan transaksi UniPin melalui online banking BCA OneKlik, KlikBCA, BCA KlikPay, OCTO Mobile, OCTO Clicks, Maybank atau Danamon Online tetapi Kamu belum mendapati masuknya saldo/ kredit UniPin ke dalam game, mungkin beberapa hal ini bisa terjadi dikarenakan:
- Jumlah yang kamu kirim tidak mencapai UniPin.
- Pembayaran kamu belum selesai.
- Kamu melakukan transfer/deposit dengan UniPin, tetapi terjadi kesalahan pada sistem.
Dalam hal ini, cukup validasi transaksi dengan UniPin. Kamu dapat melampirkan data berikut:
- Nomor Transisi.
- Tanggal Transaksi.
- Nama pengguna
- Kode Pembayaran.
- Bukti Pembayaran.
Data dapat dikirim ke alamat email kami [email protected] atau Pusat Bantuan kami. Customer Service UniPin akan segera melakukan konfirmasi transaksi setelah data terlampir selesai diisi.
6. Transaksi dengan Debit Card / Credit Card
Jika Kamu telah melakukan transaksi UniPin dengan kartu debit/kredit tetapi belum ada saldo atau kredit game yang masuk ke saldo game yang kamu mainkan. Maka, setidaknya ada beberapa hal yang mungkin terjadi:
- Transaksi masih diperiksa oleh DoKu.
- Transaksi berhasil/sukses dikirim, tetapi game mengalami kesalahan sistem.
Dalam hal ini, cukup validasi transaksi dengan UniPin. Kamu dapat melampirkan data berikut:
- Surel.
- Nomor telepon.
- Tanggal Transaksi.
- Nomor transaksi.
- Bukti Pembayaran.
Data dapat dikirim melalui email ke [email protected] atau Help Center. Customer Service UniPin akan segera melakukan konfirmasi transaksi setelah data terlampir selesai diisi.
Lalu bagaimana jika proses transaksi sudah sukses dilakukan, tapi credits dalam game yang kamu mainkan tidak masuk? Apakah ada cara membatalkannya?
Jika Kamu telah melakukan pembayaran, tetapi item game yang dibeli belum masuk ke akun game Kamu, Kamu hanya perlu mengkonfirmasi transaksi dengan UniPin.
Kamu hanya perlu memberikan sebagian dari data berikut:
- Uni pin mail
- Nomor telepon yang akan digunakan
- Tanggal perdagangan
- Nominal
- Bukti pembayaran
- ID Permainan
- Tangkapan layar dalam game
Selain permasalahan saldo yang tidak masuk dan produk yang dibeli tidak bisa ditambahkan di dalam game, ada juga permasalah lainnya terkait dengan Voucher Unipin yang terkadang tidak bisa diredeem. Lantas, bagaimanakah cara mengatasinya?
Mengatasi Voucher UniPin Tidak Bisa Diredeem
Jika Kamu mengalami kendala dalam penukaran voucher UniPin IDMB dan UPGC, Kamu dapat mengirimkan email ke [email protected] atau help center dengan mengirimkan data sebagai berikut:
- Tangkapan layar kupon.
- Tanggal Perdagangan.
- Nomor seri dan PIN
- Nominal.
Customer Service UniPin akan membantu dalam melakukan pengecekan lebih lanjut dan memastikan bahwa data yang diberikan sudah lengkap.
Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara membatalkan transaksi di UniPin. sebenarnya hingga saat ini masih belum ad acara yang tepat untuk membatalkan transaksi yang sudah dilakukan di Unipin. ini dikarenakan sejak Unipin hadir hingga berkembang saat ini fitur pembatalan transaksi sama sekali tidak disediakan oleh Unipin.
Sehingga banyak yang mempermasalahkan bagaimana cara yang harus dilakukan agar transaksi yang gagal bisa dibatalkan. Namun, meskipun demikian minat pengguna terhadap Unipin terus bertambah setiap harinya dan masih digunakan hampir di seluruh negara di mancanegara.
Baca Juga: 9999+ Nama FF Keren, Unik dan Artinya Terbaru 2022 No Pasaran, Cek Disini!
Akan tetapi, akan jauh lebih baik jika UniPin bisa menambahkan fitur tersebut dikarenakan banyaknya transaksi yang gagal dari pengguna dan juga bisa mengurangi rasa ketidaknyamanan pengguna setia UniPin karena hal tersebut.