Alasan Free Fire Burik Banyak Orang Menganggapnya

Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Buri

Alasan Free Fire Burik – Pada era saat ini, siapa yang tak kenal dengan permainan online. Salah satunya yang menjadi favorit kalangan anak muda adalah free fire atau ff. Namun, di balik kepopolerannya tahukah kamu Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik?

Berbagai Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik

Game ff ini meskipun menjadi game yang populer dan banyak dimintai, tapi juga disebut-sebut sebagai game yang burik. Memang apa saja alasannya game ini disebut burik. Maka, berikut ini penjelasan mengenai alasan ff disebut game yang burik.

Grafik FF yang Apa Adanya

Alasan yang pertama yakni grafik ff yang terkesan apa adanya. Ini karena tampilan grafik  yang hanya memiliki kualitas 8 bit. Ini tentunya menjadikan ff berbeda dengan game online yang sejenisnya yang menjadi Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik.

Aplikasi ff ini hanya berukuran 46 MB. Namun, jika sudah terpasang di ponsel ukuran penyimpanannya mencapai 800 MB sampai 1 GB. Ukuran yang kecil ini tentunya menjadikan ff menjadi game online yang burik bagi kalangan gamer kelas atas.

Karakter Bergerak Kaku sehingga Alasan Free Fire Burik

Game online ff ini memiliki movement yang lambat jika dibandingkan dengan berbagai jenis game online yang serupa. Pergerakan karakter pada ff cenderung kaku dan kurang realistis. Inilah kemudian yang menajdikan game ff disebut sebagai game yang burik.

Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik karena Tidak Ada “Pintu”

Jika diperhatikan dengan baik, zona permainan di ff tidak memiliki pintu. Hal ini membuat kualitas ff pun menjadi kurang baik. Padahal faktor reality adalah yang utama dalam penampilan pada rumah atau bangunan.

Hal ini tentunya masih berhubungan dengan alasan sebelumnya. Yakni garfik ff yang apa adanya. Sebab kualitasnya yang standard membuat tampilan pada zona permainannya menjadi kurang nyata yang menjadi Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik.

Pemain Banyak di Bawah Umur Alasan Free Fire Burik

Game online free fire ini pada dasarnya memang dapat dimainkan oleh berbagai kalangan usia baik oleh laki-laki maupun perempuan. Akan tetapi, free fire lebih populer di kalangan anak-anak. Hal ini pun menjadi salah satu faktor mengapa ff disebut burik.

Sebab banyak dimainkan oleh anak-anak, tentunya ini bisa menjadi faktor yang buruk. Hal ini karena bisa menyebabkan anak-anak kecanduan main hp. Apalagi jika anak-anak memainkan game ff secara terus menerus tanpa pengawasan orang tua.

Identik dengan HP Kentang

Aplikasi ff dengan tampilan grafik yang tidak terlalu tajam, tentunya menjadikan aplikasi ff berukuran standar. Ukuran file yang standard ini pun bisa dimainkan dengan ponsel android dengan spek rendah atau yang biasa disebut dengan hp kentang.

Senjata Tidak Nyata

Free Fire memiliki tema visual yang berwarna atau playful yang terdiri dari beberapa perlengkapan futuristik dan atau fiktif. Free Fire sebenarnya masih memiliki beberapa senjata api dunia nyata, namun ada juga beberapa senjata imajiner.

Beberapa contohnya adalah Gloo Wall yang memungkinkan pemain memunculkan dinding es untuk bertahan hidup, karakter dengan kemampuan khusus, dan kendaraan berpenampilan futuristik

Itulah berbagai faktor yang menjadi Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik. Namun demikian, di balik berbagai alasan tersebut tidak menyebabkan peminat game free fire menurun. Bahkan sudah ada 1 M lebih penguna yang mengunduhnya di playstore.

Bahkan dengan spesifikasi yang standard itu malah menjadikan game free fire banyak menjadi pilihan game favorit. Sebab selain spesifikasinya yang standard, game free fire juga dapat dimainkan dengan cara yang cukup mudah.

Selain faktor permainan yang mudah. Free fire tetap menjadi game favorit karena memiliki sistem yang unik. Yakni dijelaskan sebagai mana berikut ini.

Sistem Permainan di Free Fire

Di Free Fire, proses membidik dan menembak musuh sangat dibantu oleh sistem permainan itu sendiri. Misalnya, crosshair akan berubah warna ketika mengarah tepat ke musuh.

Dapat Mengunci Musuh

Meskipun ada berbagai Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik, tapi didukung dengan sitem free fire terkadang juga membantu kamu untuk mengunci musuh (juga disebut aim-assist).

Recoil senjata di Free Fire juga relatif mudah ditebak, sehingga mudah untuk mengenai target kamu secara terus menerus.

Game Online yang Paling Banyak Diunduh

Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Buri
Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Buri

Untuk Free Fire, kita bisa merujuk pada laporan keuangan SEA (induk perusahaan Garena) mereka yang diterbitkan pada Agustus 2020. Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa Free Fire telah mencapai 100 juta Pengguna Aktif Harian puncak.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Free Fire berhasil masuk ke daftar Top Grossing di Amerika Latin dan Asia Tenggara. Selanjutnya, Free Fire diklaim sebagai game mobile ke-3 yang paling banyak diunduh secara global.

Game yang Futuristik

Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Buri
Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Buri

Free Fire Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik karena memiliki kontroversi. Dari segi konten, game Free Fire terlihat realistis saat dirilis. Namun seiring berjalannya waktu, Free Fire juga terus mengembangkan kontennya ke arah tema futuristik.

Free Fire pernah berkolaborasi dengan serial Money Heist dari Netflix, pemain sepak bola Christiano Ronaldo dalam menghadirkan karakter Chronos, bahkan anime Attack on Titan yang menampilkan Eren Jaeger ke dalam gamenya.

Free Fire juga sempat diblokir oleh pemerintah India, namun hal itu dikarenakan adanya boikot terhadap produk-produk buatan China karena ada beberapa konflik antara kedua negara.

Game Genre Battle Royale

Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Buri
Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Buri

Sebagai pembahasan terakhir, bagaimana nasib Battle Royale di ranah esports? Meski genre ini sempat mendapat kritikan sebagai esports kompetitif, perkembangan pesat kompetisi ff justru menjadi bukti minat pasar terhadap genre tersebut.

Namun seiring dengan perkembangannya, Free Fire sering melakukan perubahan format. Kondisi kompetitif esports saat ini dari kedua game ini masih jauh dari sempurna. Ini menjadi Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik.

Hal ini mengingat genre ini tergolong baru dan menjadi . Banyak perubahan harus dilakukan untuk membuat adegan menjadi sangat kompetitif. Lantas apa perbedaan antara Battle Royale dan genre game lainnya?

Permainan kompetitif umumnya menggunakan konsep tim vs tim yang terdiri dari 5 orang. Konsep ini berlaku untuk game MOBA (Mobile Legends misalnya) dan First-Person Shooter (Point Blank atau Counter-Strike). Namun, Battle Royale sedikit berbeda.

Mode kompetitif Battle Royale mengadu 14 tim dalam satu pertandingan. Setiap tim biasanya berisi 4 pemain. Tujuannya adalah untuk bertahan paling lama dan menjadi grup bertahan terakhir di peta.

Strategi untuk mencapai tujuan ini dapat bervariasi dari bersembunyi secara pasif atau bermain dengan agresi penuh.Hal ini untuk menghilangkan tim ketika mereka tidak mengharapkannya.

Sekian informasi Alasan Free Fire Burik. Jadi, apakah kamu tetap tertarik untuk memainkan game online free fire ini? Jika iya, kamu bisa memainkannya secara gratis dengan mengunduh aplikasinya di playstore ataupun appstore. Baca juga : Cara Ganti Sosial Tag FF supaya tidak kebingungan lagi.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *