Apa Itu PUBG KR New Era Apk V1.3.0 dan Perbedaanya dengan Versi Global

PUBG KR New Era

Apa Itu PUBG KR New Era Apk V1.3.0 dan Perbedaanya dengan Versi Global – Akhir-akhir ini istilah PUBG KR New Era Apk V1.3.0 sering disebut-sebut para gamer. Ya, siapa tak kenal dengan game bernama Playerunknown’s Battleground atau biasa disingkat dengan PUBG. Game PUBG sendiri adalah sebuah permainan berkonsep battle royale dimana para pemainnya harus bertahan hidup dalam suatu wilayah bersama pemain lainnya. Pemain bertahan hidup dari serangan player lain bermodalkan senjata yang ada di arena, pemenangnya adalah yang hidup hingga akhir permainan.

Game ini juga memiliki versi mobilenya yang dinamai dengan PUBG Mobile. Permainan ini memiliki beberapa versi di negara tertentu, salah satunya adalah negara Korea yakni versi KR. Kini permainan tersebut sudah kedalam versi terbarunya PUBG KR New Era Apk V1.3.0, Lalu apa saja isinya? sejauh mana bedanya dengan versi global? Semua itu akan diulas dalam pembahasan kali ini:

PUBG KR New Era

PUBG KR New Era

Pertama-tama ketahui dulu asal usul dari PUBG Mobile versi Korea, atau disingkat saja dengan PUBG KR. Permainan ini merupakan game PUBG Mobile yang dikeluarkan oleh pengembang asli dari game PUBG yang ada di Steam. berbeda dengan game PUBG Mobile versi global yang diluncurkan oleh Tencent bekerja sama dengan Blue hole.

Hal ini bisa dilihat ketika membuka aplikasi PUBG M versi global akan muncul logo dua perusahaan pengembang game besar yakni blue hole dan tencent. Tetapi sebenarnya tencent hanya sebagai pembeli lisensi yang mempublikasikan gamenya saja, pemilik game tetap sama yakni blue hole.

Berbeda dengan versi global, di Korea sana game PUBG diluncurkan sendiri oleh sang pengembang Blue Hole. Oleh karena itu versi PUBG Korea dengan PUBG mobile global bisa berbeda. Kini game tersebut sudah menjadi versi terbarunya dinamai dengan PUBG KR New Era Apk V1.3.0, yang membawa sejumlah perubahan.

PUBG KR New Era, Cara Download dan Install

PUBG KR New Era

Bagi yang penasaran dengan PUBG KR New Era Apk V1.3.0 – seperti bagaimana tampilannya, gameplay, dan sebagainya, maka tidak perlu khawatir. Ada cara khusus yang bisa digunakan untuk menginstall aplikasi tersebut dan memainkannya. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Download

Langkah awal yang wajib dilakukan untuk bisa memainkan game PUBG KR New Era Apk V1.3.0. adalah mengunduhnya terlebih dahulu. Aplikasi game ini terdapat beberapa opsi yang bisa jadi pilihan untuk tempat mengunduhnya. Pertama ada aplikasi QooApp yang bisa diunduh terlebih dahulu di Internet. Dengan QooApp ini pengguna bisa mencari aplikasi PUBG KR tanpa menggunakan VPN.

Selanjutnya jika ingin menggunakan play store, maka pengguna harus memasang VPN terlebih dahulu. Banyak aplikasi VPN yang tersebar di play store secara gratis, namun pastikan VPN tersebut terhubung dengan negara Korea. Jika sudah, pergi ke play store menggunakan akun gmail baru yang belum pernah dipakai sama sekali. Jika sudah langsung saja cari dan install aplikasi PUBG Korea.

Cara ketiganya adalah menggunakan aplikasi Tap-Tap. Tap-Tap merupakan aplikasi semacam playstore dengan berbagai aplikasi didalamnya. Aplikasi ini bisa diakses tanpa menggunakan VPN, sehingga pengguna bisa langsung mencari aplikasi PUBG Korea.

2. Install

Setelah mendapatkan cara terbaik untuk mengunduhnya, langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi. Install aplikasi PUBG KR New Era Apk V1.3.0 di smartphone dan pastikan storage smartphone mencukupi. Tunggu hingga proses instalasi selesai untuk dapat memainkan game tersebut. Jika proses instalasi mengalami masalah, ada kemungkinan internet yang digunakan sedang bermasalah.

Apabila masih kesulitan melakukan instalasi via app store semacam Tap-Tap, ada cara lain yakni dengan mengunduh file apk-nya. Jika mengunduh apk-nya saja, pengguna hanya perlu menunggu download dalam game selesai ketika telah melakukan pemasangan aplikasi. Namun cara ini belakangan tidak efektif karena seringkali tidak terhubung dengan server untuk mengunduh data game.

Lakukan Login dan Mainkan

Jika proses instalasi aman tanpa masalah, selanjutnya adalah proses dimana memasuki game sebelum bermain. Beberapa sumber menyebutkan untuk bisa terhubung dalam game ini harus menggunakan VPN negara Korea. Namun, beberapa pengalaman lain menyebutkan tidak perlu terhubung dengan negara Korea. Tetapi untuk berjaga-jaga, ada baiknya jika menyimpan VPN yang sudah terinstall.

Setelah terhubung pengguna akan diarahkan untuk sign-in terlebih dahulu memakai akun google atau facebook. Jika aplikasi meminta perizinan, izinkan saja agar game bisa dimainkan. Namun jika pengguna ingin berhati-hati bisa membaca terlebih dahulu apa saja terms & conditions aplikasi tersebut. Setelah selesai pengguna akan membuat karakter sendiri dan bisa membuat nama sesuai keinginan.

Setelah semua selesai, pemain akan diarahkan ke menu utama dimana akan terlihat karakter yang sudah dibuat sebelumnya. Menu yang tampak, akan terlihat sangat familiar bagi pemain dari game PUBG mobile versi Global. Jika masih penasaran silahkan lihat menu-menunya terlebih dahulu secara detail dan cari perbedaannya.

Perbedaan PUBG KR New Era dengan PUBG M Global

Setelah menginstall dan melihat-lihat sendiri, ada kemiripan antara kedua game tadi yang dirasa cukup banyak. Hal ini wajar karena memang pada dasarnya game tersebut masih sama, mulai dari nama hingga konsepnya. Perbedaannya hanya terdapat pada hal minor saja yang bisa dijelaskan sebagai berikut:

1. Performa

Hal yang cukup terasa dari perbedaan dari game PUBG M versi global dengan PUBG KR New Era Apk V1.3.0 adalah dari segi performa. Game PUBG KR terasa lebih smooth dan ringan jika dimainkan daripada PUBG M Global. Meskipun tidak terlalu jauh berbeda, namun adanya perbedaan ini bisa terlihat kemampuan dari publisher game yang baik.

Lag juga minim terasa dalam PUBG M versi Korea. oleh karena itu beberapa orang lebih menyukai versi Korea dibandingkan dengan versi global.

2. Skin

Dari segi skin PUBG Korea lebih dermawan pada para usernya karena memudahkan untuk mendapatkan item rare. Item disini yang dimaksud adalah skin yang ada di store dalam game PUBG M. Pada versi Korea, item rare dan classic bisa dilakukan gacha tanpa menggunakan UC yang harus di top-up terlebih dahulu.

Dalam versi Korea ini pemain bisa menukarkan donkatsu untuk digunakan sebagai pertukaran gacha menggantikan UC. Peluang memenangkan skin premium juga lebih besar disini. Selain itu banyak juga skin gratis yang bisa didapatkan oleh pemain dibandingkan pada versi global yang di publish oleh tencent.

3. Fitur

Fitur lain yang terasa perbedaannya adalah sistem rank yang lebih mudah naik. Pada server Korea ini pemain bisa lebih mudah naik rank ke yang lebih tinggi. Hal ini mungkin di server Korea sendiri game PUBG M tidak seramai pemain di Asia Tenggara, jadi akan cukup mudah menaikkannya.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi game PUBG KR New Era Apk V1.3.0. Bisa disimpulkan jika ada beberapa perbedaan yang cukup terasa antara dua versi game dari PUBG Mobile tersebut. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing seperti performa dan tingkat kompetisi dalam game tersebut. Akan memilih yang mana? Hal tersebut kembali ke selera pemain.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Game Mirip PUBG Offline Tidak Kalah seru.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.