Apakah FF Akan Dihapus? Simak Ulasannya Berikut Ini

Apakah FF Akan Dihapus

Apakah FF Akan Dihapus? Simak Ulasannya Berikut Ini – Apakah FF Akan Dihapus? Pertanyaan ini menjadi salah satu daftar inquiri yang sangat populer belakangan ini karena berbagai faktor dan pengaruh yang ada di lingkungan. Pertanyaan mengenai Garena Free Fire akan dihapus atau ditutup sedikit banyak telah menimbulkan banyak kekhawatiran dibenak berbagai kalangan terutama pada gamers yang sangat gemar memainkan game bertema FPS (First Person Shooter) ini.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan gadget yang semakin pesat, persaingan di dalam dunia game pun menjadi semakin pesat. Pasalnya dari waktu ke waktu semakin banyak para developer yang meluncurkan game-game menarik dan berkualitas lewat platform Google Play Store ataupun lewat platform lainnya yang sering digunakan oleh para gamers untuk mendapatkan akses pada game-game menarik.

Namun  di Indonesia sendiri, sebenarnya tidak sembarang game bisa dikeluarkan atau diluncurkan ke publik sebab ada sejumlah peraturan yang perlu ditaati agar game-game tersebut tidak mengandung atau menampilkan unsur-unsur kekerasan yang terlalu berlebihan di dalamnya. Atas dasar pertimbangan ini maka kemudian banyak orang yang berspekulasi mengenai pertanyaan apakah FF akan dihapus?

Apakah FF Akan Dihapus?

Apakah FF Akan Dihapus

Free Fire atau yang populer dengan sebutan FF menjadi salah satu game yang sangat seru dengan basis penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Game yang pada awalnya harus bersaing ketat dengan PUBG ini berhasil mencuri perhatian gamers Indonesia dan dunia karena mampu menyuguhkan alur permainan yang begitu seru dan juga menantang serta dibekali dengan tampilan kualitas grafis  yang begitu apik nan menggoda.

Sebelum muncul dan berhembusnya mengenai isu apakah FF akan dihapus? Sebenarnya game ini sudah mampu memiliki capaian yang terbilang sangat menggembirakan. Game ini menjadi salah satu permainan online yang memiliki jumlah unduhan terbanyak di Google Play Store. Garena Free Fire sendiri sudah diunduh lebih dari 500 juta unduhan di Google Play Store sehingga tidak mengherankan apabila game ini menjadi yang terbaik di kelasnya.

Seiring dengan meningkatnya popularitas yang dimiliki oleh game Free Fire tersebut, telah memicu beredarnya sejumlah isu-isu dan berita-berita negatif terkait dengan game yang dikembangkan oleh Garena tersebut. Salah satu isu yang cukup kental dan santer beredar belakangan ini adalah terkait dengan adanya berita tentang penutupan dan penghapusan dari game Free Fire tersebut.

Penyebab Munculnya Isu Tentang Apakah FF Akan Dihapus?

Pertanyaan tentang apakah FF akan dihapus? Sedikit banyak memang telah memunculkan berbagai jenis spekulasi di kalangan para gamers yang gemar dengan game Free Fire atau game-game lain yang mengangkat tema permainan serupa. Banyak yang mulai khawatir jika benar-benar terjadi penutupan atau penghapusan game Free Fire di Indonesia sehingga mereka tidak akan bisa lagi memainkan game kesayangan mereka tersebut.

Sebenarnya ada cukup banyak hal yang bisa berpotensi menyebabkan terjadinya penutupan game Free Fire di Indonesia. Berikut adalah beberapa kemungkinan yang bisa saja dijadikan sebagai alasan terkait dengan penutupan game tersebut.

Apakah FF Akan Dihapus? Karena Mengandung Unsur Kekerasan?

Salah satu kemungkinan yang menjadi alasan terkait apakah FF akan dihapus? Adalah karena unsur kekerasan yang ada di dalam game tersebut. Sudah bukan rahasia lagi jika unsur kekerasan merupakan salah satu unsur yang cukup banyak ingin diperangi bukan hanya di Indonesia namun juga berbagai wilayah negara lainnya di dunia.

Jika dicermati memang game Free Fire sedikit banyak mengandung unsur kekerasan dalam aksi-aksi di dalam gamenya sehingga hal ini menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi sejumlah kalangan. Tindakan-tindakan kekerasan yang ada di dalam game secara umum ditakutkan bisa memberikan dampak yang kurang bagi bagi perkembangan dan daya kembang para remaja di Indonesia.

Selain itu, banyaknya pengguna yang masih anak-anak membuat game ini menjadi semakin rawan jika dibarengi dengan banyaknya tindakan kekerasan di dalamnya. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau spekulasi mengenai apakah FF akan dihapus? Menjadi semakin menggema diberbagai kesempatan.

Banyaknya anak-anak yang memainkan game dengan unsur kekerasan di dalamnya dikhatirkan bisa memberikan dampak yang kurang baik di masa depan sebab aksi kekerasan yang ada di dalam game tersebut bisa terekam di dalam benak bawah sadar anak-anak sehingga memicu timbulnya tindak kekerasan di masa yang akan datang.

Isu mengenai apakah FF akan dihapus? Sebenarnya bukanlah hal yang baru di Indonesia, sebab sejumlah game-game lainnya yang juga memiliki alur gameplay terbilang agak mirip pun sudah pernah diterpa dengan isu-isu yang serupa. Sebut saja contohnya adalah PUBG yang juga sempat mendapatkan isu yang serupa terkait dengan penutupan game tersebut. Namun hingga kini pun game tersebut masih bisa diakses dan dimainkan oleh banyak gamers.

Fakta di Balik Isu Terkait Dengan Penghapusan Free Fire

Saat ini, game Garena Free Fire tengah berada dalam masa-masa popularitasnya dengan jumlah pengguna bulanan yang terbilang sangat tinggi secara rata-rata. Jumlah pengguna aktif yang sangat tinggi tersebut membuat FF menjadi salah satu game mobile yang memiliki basis penggemar sangat besar dan penghasilan besar pula.

Setelah ditelusuri secara lebih menjauh dan mendetail, isu mengenai apakah FF akan dihapus? Hingga saat ini bisa dikatakan merupakan kabar yang tidak benar adanya. Sebab belum ada pengumuman ataupun keputusan dari pihak-pihak resmi di Indonesia terkait dengan upaya penutupan game tersebut dari server Indonesia.

Meskipun sempat beredar isu bahwa game Free Fire akan ditutup pada tahun 2020 yang lalu namun hal tersebut hanyalah isu kabar burung yang tidak terbukti kebenarannya hingga saat ini. Oleh karena itu, isu terkait dengan adanya penutupan game Free Fire di Indonesia bisa dikatakan merupakan informasi yang hoax sebab game besutan Garena ini masih bisa diakses dan dimainkan bahkan hingga saat artikel ini ditulis.

Isu mengenai apakah FF akan dihapus? Menjadi semakin tidak terbukti sebab pada tahun 2020 yang lalu pihak Garena menggelar turnamen esports bertajuk Free Fire Asia All-Stars (FFAA) 2020 yang menjadi salah satu turnamen esports terbesar di Asia Tenggara dan diselenggarakan pada 12-13 Juni 2020 yang lalu. Dengan adanya gelaran turnamen resmi berskala internasional ini seolah meruntuhkan kabar buruk terkait dengan isu penutupan game Free Fire di Indonesia.

Selain itu, menanggapi isu terkait dengan penutupan game Free Fire, pihak Garena sendiri sudah secara resmi memberikan klarifikasi dan penyangkalan terkait dengan isu tersebut. Pihak Garena sendiri menyebutkan bahwa isu terkait dengan penutupan atau penghapusan game Free Fire di Indonesia pada 2020 yang lalu adalah hal yang tidak benar sehingga para penggemar game FF tidak perlu khawatir karena tetap bisa memainkan game seperti biasa.

Demikianlah pembahasan terkait dengan isu mengenai kabar apakah FF akan dihapus? yang perlu Anda ketahui. Kini berbekal dengan ulasan yang telah disampaikan tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait dengan informasi penutupan game Free Fire di Indonesia yang ternyata adalah kabar yang tidak benar.

Baca Juga : FF Akan Dihapus dari Indonesia 2021, Fakta atau Hoax ? Cek Disini!.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nine − 3 =