Game Komputer Jadul Seru

game komputer jadul

Siapa yang rindu dengan serunya game era-90 an? Waktu dimana mempunyai PC atau komputer adalah suatu hal yang luar biasa dan juga disaat tidak semua orang memiliki smartphone dan perangkat canggih lainnya. Terlebih lagi bermain game komputer jadul seru tentu bikin nostalgia banget.

Tidak ada salahnya untuk mengunduh kembali game-game ini, sambil bernostalgia dan nikmati kembali serunya. Berikut 5 game PC jadul yang bisa dicoba untuk mengisi waktu di saat pandemi COVID-19 tanpa kuota:

Game Komputer Jadul Seru

Game Komputer Jadul Seru

1. Zuma Deluxe

Permainan seru di era-90 an yang hingga sekarang masih digemari untuk dimainkan adalah Zuma Deluxe. Game dengan ikon kodok yang mengeluarkan bola ubin dari mulutnya dalam berbagai warna. Game jebolan tahun 2013 oleh Oberon Media, tepatnya 13 Desember ini tidak sulit untuk dimainkan.

Walau terbilang mudah dan hanya mencocokkan dengan cepat bola ubin sesuai warnanya, namun saat tidak fokus bisa saja bola menumpuk. Saat bola menumpuk, siap-siap ikon kepala tengkorak akan melahapnya dengan mudah. Situasi itu bisa berujung kekalahan lho?!

2. Insaniquarium

Untuk yang sekarang berumur dua puluhan pasti pernah mencoba serunya game komputer jadul yaitu Insaniquarium. Game yang berisi segerombolan ikan yang bernama guppy ini, seru untuk dimainkan saat mengatasi kejenuhan. Tugas utama dari pemain adalah mengumpulkan berlian hingga koin yang keluar dari mulut ikan. Koin tersebut bisa digunakan untuk membeli makanan hingga ikan baru.

Game besutan PopCap Games yang tampil di publik dari tahun 2002 ini, punya tantangan sendiri di setiap levelnya. Selain itu, jenis ikannya sendiri ada 4, yaitu ikan dari kecil hingga yang besar. Pemain juga harus hati-hati, karena secara mendadak muncul ikan raksasa yang akan melahap ikan yang telah dirawat dalam aquarium.

3. Diner Dash

Siapa yang masih mengenal Flo? Pemilik restoran yang melayani dan menyiapkan sendiri makanan untuk konsumennya. Game komputer jadul yang keluar pada tahun 2004 ini tidak asing lagi untuk anak kelahiran 90-an, yaitu Diner Dash. Game yang dirilis oleh Gamelab ini menjadi primadona di zamannya.

Memainkan game satu ini gampang-gampang susah, karena dibutuhkan kecekatan dan kecepatan. Pemain harus membantu Flo dalam memberikan pelayanan terbaik ke konsumennya. Dimulai dari meletakkan konsumen untuk duduk hingga mencatat pesanan untuk setiap konsumen.

4. Solitaire

Solitaire terdengar tidak asing bukan? Game satu ini juga memiliki kenangan tersendiri bagi anak 90-an. Fokus utamanya memang hanya memindahkan kartu yang terlihat tidak berurutan. Pemain harus mengurutkan kartu dari angka 2 sampai dengan kartu AS.

Game yang merupakan besutan langsung dari Microsoft tahun 1990-an ini memberikan kesan yang unik. Walau terlihat mudah, nyatanya permainan ini membutuhkan ketelitian dan rasa sabar yang banyak. Hanya sebagian orang saja yang betah berlama-lama untuk memainkannya. Tapi tidak perlu khawatir, game satu ini tetap asik untuk dimainkan.

5. Feeding Frenzy

Tentunya game yang terakhir ini pasti setiap orang pernah memainkannya yaitu Feeding Frenzy. Game yang telah berusia 17 tahun lalu ini, masih memiliki penggemar hingga sekarang. Cocok sekali untuk dimainkan saat pandemi seperti ini.

Game besutan dari Sprout Games ini dirilis dari tahun 2004 dan tetap seru untuk dimainkan. Pemain akan berperan sebagai ikan yang selalu ingin makan, kemudian ikan akan mulai membesar. Tapi tetap waspada, terdapat banyak jebakan dalam laut, dan juga sengatan ubur-ubur bisa membuat ikan pingsan sesaat. Terlebih lagi saat bertemu ikan raksasa yang siap untuk memangsa. Seru bukan?!

Bagaimana? Apakah rekomendasi game komputer jadul seru diatas sudah membuat penasaran? Jadi tunggu apalagi, tidak sulit dan ribet untuk mengunduhnya di PC. Coba dan rasakan keseruannya!

Baca Juga: Cara Mengetahui Password Wifi

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 − seven =