Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah Tersembunyi Terbaik 2021

Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah

Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah Tersembunyi Terbaik 2021 – Salah satu penyebab HP lemot yaitu karena kapasitas RAM yang menipis. Supaya bisa kembali seperti semula, tentu kamu harus membersihkan RAM tersebut. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi pembersih RAM. Berbagai aplikasi memiliki fitur dan kelebihan masing-masing, namun fungsi utamanya tetap sama.

Random Access Memory atau lebih dikenal dengan nama RAM berfungsi untuk penyimpanan sementara dari aplikasi yang pernah dibuka. Ketika akan membuka aplikasi tersebut untuk kesekian kalinya, proses akan lebih cepat daripada ketika kamu membuka pertama kali, itulah fungsi utama dari RAM.

Pastinya tidak masalah jika perangkat kamu menggunakan RAM cukup besar, jadi tidak akan mengganggu aktivitas perangkat yang digunakan. Akan tetapi sangat bermasalah jika kamu menggunakan HP Low-End, dimana mempunyai kapasitas RAM yang kecil. Hal inilah yang membuat kinerja HP menjadi lebih lambat dari biasanya.

Beberapa HP Android maupun iPhone versi terbaru sudah tersemat fitur bawaan yang bisa membersihkan RAM. Bagi sebagian pengguna, fitur atau aplikasi bawaan tersebut tidak bekerja secara maksimal. Pada akhirnya, mereka mencari solusi lain yaitu menggunakan  aplikasi lain. Apa saja kira-kira aplikasi yang dimaksud?

Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah Tersembunyi Terbaik 2021

Aplikasi Pembersih RAM Terbaik

Fungsi lain dari aplikasi pembersih RAM yaitu untuk membersihkan file sampah, bukan hanya aplikasi saja, melainkan juga file dalam bentuk apapun. Berikut adalah aplikasi terbaik menurut versi kami!

1.     Phone Cleaner

Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah

Digunakan lebih dari 10 juta pengguna, Phone Cleaner wajib ada di HP kamu untuk membersihkan RAM. Aplikasi yang satu ini dirilis oleh Apps Clean dengan fitur yang cukup lengkap. Selain untuk membersihkan file sampah, kamu juga bisa menggunakannya sebagai antivirus, penguat telepon, manajer file, mengunci aplikasi, pendingin CPU dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan semua fitur yang telah disebutkan, kamu harus membelinya sesuai dengan ketentuan harga. Akan tetapi jika hanya sebagai aplikasi pembersih sampah tersembunyi saja, versi gratis sudah cukup layak digunakan.

2.     AMC Security

Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah

Selain diatas kamu juga bisa mengguna AMC Security untuk membersihkan RAM di HP Android. IObit Mobile Security sebagai pengembang resmi menyediakan banyak fitur yang saat ini sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna.

Berbagai fitur menarik yang bisa kamu gunakan yaitu menghemat daya baterai, booster game, pengaman browsing, dan juga anti phishing. Tentu saja fungsi utamanya adalah sebagai aplikasi pembersih RAM Android, baik berupa history, cache, aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan jenis file apk yang pernah digunakan.

3.     Aplikasi Pembersih RAM Android Super Cleaner

Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah

Super Cleaner merupakan aplikasi yang juga banyak digunakan pengguna ponsel pintar Android. Data download di Playstore saat ini sudah menyentuh angka 10 juta pengguna. Artinya, aplikasi ini memberikan banyak manfaat untuk kinerja HP.

Memang tidak salah, karena banyak fitur penting yang bisa mempercepat kinerja ponsel. Misalkan fitur pembersih file junk, manajer perangkat, akselerasi game, dan juga menghemat baterai.

4.     CCleaner

Bagi pengguna PC pasti tau dong aplikasi yang satu ini, karena awal mula muncul di perangkat PC. Nah, saat ini kamu juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk perangkat Android, begitu juga dengan iPhone. Tidak jauh berbeda dengan yang ada di PC, hanya penggunaanya yang lebih simple dan ukuran yang tergolong kecil.

Mengenai fitur, tidak banyak yang berbeda dengan aplikasi yang telah kami sebutkan diatas. Hanya saja, kamu bisa menghapus foto duplikat secara otomatis dengan aplikasi pembersih sampah CCleaner ini.

5.     Avast Cleanup

Satu lagi yang juga dikenal di dunia PC, tidak lain adalah Avast Cleanup. Fungsi utamanya sebagai aplikasi pembersih RAM xiaomi, Oppo, Samsung dan beberapa merek HP lain. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk menghentikan sementara beberapa aplikasi lain agar baterai lebih tahan lama.

Terdapat layanan konsumen yang dengan tanggap menjawab seputar kebutuhan melalui dukungan Avast. Kamu juga bebas menggunakannya gratis tanpa danya iklan yang mengganggu. Meskipun beberapa fitur mengharuskan kamu untuk membeli, namun harganya cukup terjangkau, alias murah.

6.     Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah, AVG Cleaner

Dikenal dengan antivirus ternama di perangkat PC, AVG juga merilis produk baru mereka untuk pembersih RAM ponsel. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 50 juta pengguna Android, dengan rating 4.7 bintang. Jadi kamu tidak perlu menanyakan tentang kehebatannya.

Jika kamu ingin mempunyai fitur lengkap, silahkan membelinya dengan harga minimal Rp 5.500. Akan tetapi jika hanya untuk membersihkan file sampah di HP, versi gratis juga masih bisa mengatasinya.

Penutup

Dari semua aplikasi yang telah disebutkan, silahkan kamu pilih salah satunya yang sesuai kebutuhan. Semua fungsinya sama, yaitu sebagai aplikasi pembersih RAM untuk meningkatkan kinerja HP agar tidak lambat atau lemot. Semoga dengan adanya informasi tersebut, saat ini perangkat ponsel pintar yang kamu gunakan tidak lagi lemot ya!

Baca Juga : 5 Cara Membersihkan Memori Internal di Hp, Mudah Dilakukan!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *