Aplikasi Pengubah Background Foto

Aplikasi Pengubah Background Foto

Daftar 10 Aplikasi Pengubah Background Foto di HP Android Terbaik Saat Ini – Apakah kamu merasa monoton dengan background yang digunakan? Coba gunakan aplikasi pengubah background foto yang bisa dilakukan melalui HP Android. Kamu bahkan bisa mengubah sambil bersantai dan tiduran.

Mengganti background foto tidak harus menggunakan laptop dan software photoshop atau sejenis. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang banyak disediakan di Playstore, dan tentu saja gratis. Apalagi caranya sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja, termasuk kamu yang tidak ahli dalam hal foto editing.

Aplikasi Pengubah Background Foto

Aplikasi Pengubah Background Foto2

Banyak macam aplikasi yang bisa kamu gunakan hanya dengan modal sentuhan jari saja. Kamu bisa mengganti background merah untuk pas foto atau biru, dan bisa juga mengganti dengan background pantai. Apa saja aplikasi yang dimaksud? Langsung saja dicek sendiri ya!

1.    Remove BG

Sesuai dengan namanya, Remove BG merupakan aplikasi untuk menghilangkan background yang selanjutnya diganti dengan yang lain. Aplikasi ini terbilang otomatis karena kamu hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk menggantinya.

Bisa dibuat untuk foto KTP dengan background merah, atau juga biru. Remove BG merupakan salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan bagi pemula karena penggunaannya yang mudah.

2.    Aplikasi Pengubah Background Foto PickU

PickU tidak hanya bisa digunakan untuk menghapus background foto online saja, kamu juga bisa menjadikan foto unik dengan menambahkan efek yang disediakan. Selain serbaguna, background editor yang satu ini juga mudah digunakan kok, jadi jangan khawatir kalau kamu tidak bisa mengoperasikannya ya!

PickU memberikan fitur yang menarik dan cukup lengkap, kamu bisa memotong, menghapus dan juga membuat foto buram. Belum lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat logo, stiker dan juga kolase.

3.    Aplikasi Pengubah Background Foto, MagiCut

Cara mengganti background foto di Android selanjutnya bisa menggunakan aplikasi MagiCut. Sesuai namanya, yang satu ini bisa dikatakan ajaib karena mampu mengubah background kapan saja dan dimana saja dengan hasil yang professional.

Fitur utamanya dapat mengenali foto wajah dan menyesuaikan gayanya menjadi lebih elegant, membuat foto kolase, menambahkan kartun 3D DLL. Satu hal yang tidak dipunyai yang lain adalah, kamu dapat mengubah foto lama menjadi baru dengan tools yang disediakan.

4.    Cut Cut

Potong-potong, itulah nama aplikasi ini jika diartikan dalam bahasa kita. Cut Cut sangat cocok sebagai pengganti photoshop dan Picsart dalam hal mengubah background foto. Hal ini dikarenakan kamu bisa menggunakan lebih dari 200 filter yang disediakan untuk menambah tampilan foto menjadi keren.

AI Auto Selection adalah fitur utamanya dimana kamu bisa memotong background foto otomatis hanya beberapa sentuhan. Fitur lain tidak terlalu spesial karena hampir sama dengan yang lain.

5.    Auto Background Remover

Auto Background Remover  adalah aplikasi edit background foto selanjutnya dengan fitur penghapusan otomatis. Kamu hanya perlu upload foto yang akan diganti gambar belakangnya, kemudian aplikasi secara otomatis menghapusnya. Agar hasilnya sempurna, kamu gunakan foto yang mempunyai background kontras.

Jika masih ada titik background yang belum hilang, kamu bisa kok menghapusnya secara manual. Disini, kamu juga bisa mengganti background yang telah disediakan, ada lebih dari 50 background yang bisa digunakan.

6.    AutoCut

Namanya auto, berarti otomatis, memang itulah adanya aplikasi AutoCut. Kamu bisa menghapus atau mengganti background secara otomatis. Bahkan saking otomatisnya, kamu bisa mengganti background sesuai saran yang diberikan.

Terdapat lebih dari 500 stiker keren yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan, baik itu berupa teks maupun gambar. Daripada penasaran, lebih baik langsung saja dipakai, gratis kok!

7.    Simple Background Changer

Bagi kamu yang hanya membutuhkan aplikasi pengganti background pas foto saja, silahkan gunakan Simple Background Changer. Aplikasi yang satu ini tidak memberikan fitur emoji dan filter seperti yang lain. Kamu hanya disediakan efek smoothing, dan beberapa background pengganti.

Namun jangan meragukan aplikasi sederhana ini, karena sudah dipercaya lebih dari 5 juta pengguna di Android. Belum lagi rating yang didapatkan sangat baik, yaitu 4,5 bintang.

8.    Emoji Background Changer

Emoji background changer juga dapat digunakan untuk mengganti background otomatis. Bahkan kamu sebagai pemula atau juga anak-anak masih dapat menggunakannya. Sama halnya dengan yang lain, aplikasi ini juga memberikan fitur yang hampir mirip.

Terdapat lebih dari 50 background yang bisa digunakan sebagai pengganti. Berapa pun foto yang ingin kamu ganti, tetap akan menghasilkan foto yang unik.

9.    Ultimate Background Eraser

Kalau yang satu ini mungkin sudah kamu kenal karena banyak yang menggunakannya. Ultimate Background Eraser tidak hanya memberikan fitur penghapus otomatis, kamu juga bisa melakukan manual dengan menggunakan lasso tools yang sama dengan photoshop.

Setelah hasil editan selesai, kamu bisa menyimpannya tanpa harus mengganti background. Foto tersebut nantinya bisa dijadikan kolase, montase atau perangko pribadi yang unik.

10.  Aplikasi Pengubah Background Foto, Pic Layer

Aplikasi Android untuk mengubah foto background diatas masih belum ada yang cocok? Satu lagi yang terakhir dari kami mungkin cocok. Pic Layer memberikan fitur yang lebih lengkap daripada lainnya.

Selain mengganti background, kamu bisa menambahkan efek seni seperti efek neon, seni garis, dan eksposur ganda. Aplikasi ini sudah dipakai lebih dari 5 juta pengguna dengan rating fantastis yaitu 4,7 bintang. Wow juga bukan?

Pertanyaan dan Penutup

Oke, saatnya kamu mengambil keputusan, kira-kira aplikasi pengubah background foto yang mana yang akan kamu gunakan? Masih bingung karena banyaknya pilihan? Kalau saran kami, sesuaikan dengan keperluan saja ya!

Baca Juga : Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android.

5/5 - (60 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen + 6 =