Aplikasi Plagiarism Checker yang Banyak Dipakai

Aplikasi Plagiarism Checker

Aplikasi Plagiarism Checker yang Banyak Dipakai – Aplikasi plagiarism checker akan sangat membantu editor untuk mencari tulisan yang asli, bukan hasil jiplakan. Bagi para penulis sendiri, jenis apps ini membantu untuk membuat tulisan yang belum ada di pasaran. Karena jika tulisannya terdeteksi sama dengan tulisan lain, tulisannya tidak akan mendapat ranking tinggi di Google. Untungnya banyak apps tanpa bayar untuk mengecek keaslian tulisan. Beberapa diantaranya ialah:

Aplikasi Plagiarism Checker yang Banyak Dipakai

1. Turnitin

Aplikasi Plagiarism Checker

Turnitin adalah suatu aplikasi pengecek plagiarism yang disukai di kalangan pelajar dan mahasiswa. Apps ini mengecek tulisan yang telah jadi lalu memberi kepastian bahwa tulisan itu tak ada kesamaannya dengan tulisan lain khususnya yang sudah ada di internet. Turnitin juga memeriksa kesamaan tulisan dengan buku dan artikel. Kelemahan Turnitin, penggunanya harus membayar sejumlah nilai untuk memakainya, tergantung institut dari pemakai.

2. DupliChecker

Aplikasi Plagiarism Checker

Apps lain untuk memeriksa plagiasi adalah DupliChecker yang dapat diunduh tanpa bayar. DupliChecker juga favorit karena memiliki keakuratan pengecekan yang handal, walau situs ini tampak simpel. Walau tidak diharuskan membayar untuk memakai apps ini pemakai harus mendaftarkan dirinya dan setelah daftar akan mendapat lima puluh kesempatan mengecek tiap harinya. Untuk informasi, belum ada situs pengecekan yang memberi akses cek tanpa batas.

3. Aplikasi Plagiarism Checker, Grammarly

Aplikasi Plagiarism Checker

Aplikasi plagiarism checker berikutnya ialah Grammarly, yang disamping mengecek plagiasi bisa juga dipakai mengecek English grammar. Pemakai bisa mendapatkan Grammarly secara free atau membayar. Cara memakai Grammarly sangat gampang, tinggal menginput teks yang mau diperiksa dan menunggu hasil yang diberikan oleh Grammarly. Konon Grammarly memiliki enam belas miliar basis data. Jumlah ini adalah yang paling banyak di dunia.

4. PaperRater

Apps cek plagiat free of charge lain bernama PaperRater. Guna memakai apps ini , pemakai mesti menentukan macam dokumen, level dokumen, serta keterangan lain. PaperRater telah dipercaya lebih dari seratus empat puluh negara. Apps dapat pula memberi saran kosa kata pada tulisan yang diperiksa. Apps yang dikembangkan oleh para ahli ini hanya memerlukan proses singkat saat memeriksa tulisan. Kelemahan apps ini disinyalir tidak sepenuhnya akurat.

5. ProWritingAid

ProWritingAid adalah aplikasi plagiarism checker yang cocok untuk segala jenis tulisan. Apps ini juga menggratiskan pemakainya untuk mencoba dan pemakai boleh memilih opsi bayar jika mau berlangganan. Di samping mengecek jiplakan, ProWritingAid dapat memeriksa pengulangan kata serta komponen lain supaya  tulisan dapat jadi lebih baik lagi.

6. PlagScan

PlagScan ialah apps cek plagiat yang mengharuskan pemainnya membayar, walau sebelumnya memberi versi free sebanyak dua puluh kali untuk dicoba. Untuk memakai PlagScan pemakai mesti daftar lebih dulu. Untuk pembayaran bisa tanpa credit card. Keunggulan PlagScan adalah ialah kesensitifan dan keakuratannya.

7. Aplikasi Plagiarism Checker, 1Text.com

Aplikasi plagiarism checker dari Rusia ini juga digemari karena kemudahan pemakaiannya. Pengguna hanya perlu menginput tulisan yang mau diperiksa dan menunggu maka 1Text.com akan memberikan hasilnya. Kata-kata yang sama dengan tulisan lain diberi warna ungu. Untuk menggunakan 1Text.com, pengguna juga perlu sign up dan ada batasan pemakaian per harinya. Jika batas pemakaian terlampaui, pemakai dapat meminjam akun teman.

Demikian tujuh aplikasi plagiarism checker yang banyak digunakan dewasa ini. Ketujuh apps sudah diakui keakuratannya. Karena itu pemakai tidak perlu ragu memakai ketujuh apps ini. Hal ini akan membuat tulisan lebih unik dan mendapat rating yang baik dari mesin pencari. Orisinalitas juga bisa membebaskan penulis dari masalah hak cipta.

Baca Juga : Cara Mengubah PDF Ke Word Di HP

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × three =