Cek Dana Pensiunan PNS dengan Aplikasi Taspen Otentikasi 2022

Aplikasi taspen otentikasi

Aplikasi taspen otentikasi – Bagi kalian yang belum pernah mendengar dengan akan aplikasi taspen otentikasi ini, yang merupakan aplikasi dimana bisa mudahkan untuk para pensiunan agar bisa lakukan klaim akan dana pensiun mereka. Dan seperti sama dengan namanya ini, aplikasi tersebut khusus dibuat lakukan sebuah proses untuk otentikasi dana pensiunan.ingat Cuma untuk cek dana pensiunan.

Otentikasi merupakan sebuah proses untuk vertifikasi akan apakah seseorang itu benar dapatkan atau bisa menerima dana pensiunan atau bukan penerima dana pensiunan ini. dimana proses otentikasi ini sangatlah penting, hal tersebut dikhususkan supaya dana pensiunan tersebut dapat benar-benar tepat sasaran atau sampai kepada yang memang berhak terima akan dana tersebut.

Dengan demikian dimana para pensiunan ini diharuskan lakukan sebuah prose akan otentikasi dulu dimana sebelum mereka dapat untuk terima dana pensiunan tersebut. Dan untuk kalian yang tak dapat tarik akan uang dari pensiunan yang punya orang tua kalian, untuk itu mungkin saja ada orang tua dari kalian ini belum lakukan akan proses otentikasi. Dimana otentikasi mesti dilakukan ditiap sebulan sekali.

Sekarang ini kalian bisa lakukan proses otentikasi dengan lakukan Cuma lewat sebuah aplikasi, aplikasi tersebut adalah yang memperprkarsainya PT TASPEN (PERSERO) Yang sekarang ini dapat kalian instal pada perangkat milik kalian.

Nah, memang saat ini yang akan kami bahas dalam artikel kali ini tak lain adalah cek dana pensiunan PNS dengan aplikasi Taspen otentikasi 2022, dan kalian harus benar-benar dengan seksama ya perhatikan dan simak dengan benar yang akan kami sampaika ini.

Dalam proses otentikasi lewat aplikasi kalian akan diminta agar tirukan 3 macam gerakan diacak nantinya, dan jika gagal, maka kalian akan diberi kesempatan agar dapat ulanginya lagi.

Mendownload Aplikasi Taspen Otentikasi

Aplikasi taspen otentikasi

Untuk kalian yang merasa bingung untuk tahu bagimana caranya untuk bisa dapatkan akan aplikasinya tersebut, sebenernya sih aplikasi tersebut dapat kalian install lewat google play store untuk kalian yang gunakan android atau juga paengguna ios dengan gunakan app store. Dan juga untuk dapat kalian mudah dalam dapatkan aplikasi ini, kami akan berikan link untuk mendownload dan juga beberapa tentang detail dari aplikasi tersebut, berikut ini.

Aplikasi Taspen otentikasi Khusus Android

Untuk kalian yang gunakan android, kalian akan bisa dapatkan link download aplikasi sebagai berikut.

Nama Aplikasi Taspen Otentikasi
Ukuran Aplikasi 8 MB
Total Unduhan 1.000.000+
OS Minimum Anndroid 5.1.1 or higher
Developer PT TASPEN (PERSERO)
Versi V1.6.4
Tanggal Rilis 31 oktober 2018
Terakhir Update 4 Maret 2021

DOWNLOAD DISINI

Agar kalian dapatkan aplikasi ini, bisa carinya lewat play store

Aplikasi Taspen Otentikasi Khusus IOS

Untuk kalian yang gunakan ios,kalian akan bisa dapatkan aplikasinya lewat link download dibawah ini.

Nama Aplikasi Raspen Otentikasi
Ukuran Aplikasi 35 MB
Total Unduhan 1.000.000+
OS Minimum IOS 9.0  or higher
Developer PT TASPEN (PERSERO)
Versi V1.3.2
Harga Gratis
Kategori Keuangan

DOWNLOAD DISINI

Beberapa Hal Diperlukan Sebelum Lakukan Otentikasi Pada Aplikasi Taspen

Aplikasi taspen otentikasi

disaat kalian instal akan aplikasinya tersebut, untuk itu kalian biasanya dipinta akan masukan notas dahulu. Dan jika sudah, makan selanjutnya akan namanya proses otentikasi untuk kalian yang baru pertama kalinya untuk login aplikasi ini.

dan untuk lakukan proses otentikasi pastinya akan ada beberapa macam hal perlu untuk kamu perhatikan. Hal tersebut yakni supaya proses otentikasi ini dapat berjalan lancar dan juga tak akan alami kegagalan. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang harus kalian perhatikan .

  • Sudah Lakukan Enrolment Pada Kantor Cabang Taspen Atau Pada Mitra

Sebelum kalian gunakan akan aplikasi taspen otentikasi buat lakukan proses otentikasi, kalian harus pastikan dengan kalian sudah lakukan enrolment atau perekaman akan data biometrik pada kantor cabang taspen atau juga pada mitra bayar taspen dulu ya.dengan demikian kalian baru dapat lakukan otentikasi lalui aplikasi selanjutnya nanti.

  • Kalian Lakukan Pada Ruang Yang Terang

Ya memang biasanya didalam proses otentikasi akan lakukan sebuah proses deteksi wajah, untuk itu kalian perlu lakukan pada tempat yang cukup cahaya atau terang. Dengan demikian aplikasi tersebut dapat baca wajah kalian dengan jelas.

  • Dapat Pastikan Koneksi Yang Lancar

Kalian juga harus pastikan akan koneksi jaringan yang kalian ini bejalan dengan lancar. Dengan ini kalian akan dapat lolos didalam proses otentikasi secara mudah.karena prosesnya ini dengan cara online, hingga perlukan upload data kalian kepada developer.

  • Dengan Spesifikasi Ponsel Mumpuni

Dan kalian juga harus miliki kamera pada ponsel kalian yang mumpuni, hal ini sangat penting diingat prosesnya otentikasi ini.

Itulah yang jadi beberapa hala perlu kalian ketahui sebelum lakukan proses otentikasi pada aplikasi taspen otentikasi. Dengan kalian lakukan semua itu kalian akan behasil didalam prosesnya tersebut.

Cara Melakukan Proses Otentikasi Lewat Aplikasi Taspen Otentikasi

Agar dapat cairkan dana pesiunan, tentu saja para pensiunan mestu lakukan semua proses dari otentikasi dahulu. Dimana prosesnya ini dapat kalian lakukan lewat aplikasi Taspen otentikasi yang sudah kami berikan tadi sebelumnya ya. Dan agar kalian dapat lakukan prosesnya, berikut ini adalah beberapa cara-caranya:

  • Kalian pastikan jika apliaksitaspen otentikasi sudah terpasang pada perangkat milik kalian ya.
  • Lalu bukalah pada aplikasinya tersebut.
  • Kalian langsung pilihlah pada izinkan di tiap perizinan yang akan muncul.
  • Selanjutnya kalian masukin NOTAS ( nomer taspen) dikolom telah disediakan.
  • Dan kemudian tekan pada otentikasi.
  • Selanjutnya kalian hadapkan ponsel kalian ke arah wajah pensiunan tersebut yang mau diotentikasi. Dan pastikan juga akan posisi wajahnya telah masuk dikeseluruhannya pada bingkai telah disediakan tersebut.
  • Dan kalian ikuti kan 3 gerakan yang akan diminta disaat lakukan proses otentikasi hingga berhasil. Misalnya dengan gelengkan dan juga anggukan kepala, ucapkan huruf “A”. Atau juga dengan kedipkan mata
  • Dan apabila gagal, maka aplikasi tersebut akan minta agar ulang akan proses otentikasinya doulang lagi yang dimulai dari awal lagi.
  • Dan terakhir adalah aplikasi tersebut akan proses mengupdate akan data. Dan kalian pastikan ya miliki akan koneksi yang kencang atau lancar.

Dan jika kalian sudah lakukan semua proses otentikasi dan berhasil, maka kalian dapat langsung keluar dari  aplikasi. Dan nantinya aplikasi ini akan berikan sebuah notifikasi “berhasil” atau tidak berhasilnya akan proses otentikasi dan juga sebuah informasi tentang pensiunan.

Nah, bagaimana apakah kalian sudah paham akan semuanya mengenai cara cek dana pensiunan PNS dengna gunakan aplikasi taspen otentikasi 2022 yang sudah kami bahas semuanya, dengan kalian sudah paham akan semuanya maka kalian sudah akan bisa lakukan prossnya tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Cek Saldo E-Toll

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen + one =