Arti Sparing FF

Arti Sparing FF – FF atau yang biasa dikenal sebagai Free Fire merupakan salah satu permainan yang masih sangat populer. Para pemainnya berlomba untuk mengasah skill mereka, dengan salah satunya adalah melakukan sparing. Sparing ini bukan sparing dalam dunia olahraga tentunya, lalu sparing FF adalah? Ini penjelasannya yang lebih lanjut.

Jika umumnya istilah sparing hanya digunakan dalam permainan sepak bola, maka kali ini sparing digunakan sebagai istilah dalam sebuah game. Lalu apakah ada perbedaan makna juga?

Arti Sparing FF? Ini Penjelasannya

Bagi orang awam, konteks sparing pasti akan mengacu pada olahraga seperti sepak bola. Istilah itu sendiri memiliki arti latihan bertanding. Latihan bertanding itu pun digunakan dalam olahraga dalam tim seperti voli, sepakbola, futsal, ada juga dalam bela diri. Saking terkenal dan bermaknanya istilah sparing itu, sampai-sampai game online pun menggunakannya sebagai istilah dalam permainan, termasuk dalam Free Fire.

Meskipun dalam permainan Free Fire ada beberapa mode permainan, yang bisa dimainkan mulai dari seorang diri sampai bersama tim, namun nyatanya sparing ini hanya bisa dilakukan dalam mode tim. Jadi, tidak bisa dilakukan secara individual. Anggotanya sendiri bisa mulai 2 sampai 5 orang dalam satu tim.

Karena sparing ini adalah semacam latihan, jadi bisa sekali ditujukan untuk memperdalam skill kamu agar bisa lebih baik. Kuncinya adalah sebaiknya kamu melakukan sparing dengan teman atau lawan yang memiliki kemampuan di atas kamu supaya kamu tahu letak kelemahan kamu dan juga memperhatikan taktik yang belum kamu kuasai.

Jadi, meningkatkan kemampuan bermainmu tidak hanya didapat dari permainan sesungguhnya yang memiliki tingkat keseriusan cukup tinggi. Hal itu biasanya justru akan membuat emosi jika kalah. Berbeda halnya dengan mengasah kemampuan dengan sparing yang sudah mempersepsikan itu sebagai latihan sehingga tidak menganggapnya terlalu serius. Mode sparing juga menjadikan kamu berlatih secara real dan tidak hanya sekadar teori, jadi bisa dipraktikkan secara langsung. 

Sparing Guild – Apa Itu?

Setelah membahas mengenai Arti Sparing FF, kemudian kita akan merambat membahas sparing guild. Dalam game Free Fire, ada sebuah menu bernama guild yang mana berisi sekumpulan pengguna-pengguna free fire dengan masing-masing kemampuan yang dimiliki. Nah, sparing guild ini adalah sparing atau latihan yang dilakukan antara kamu dengan teman satu guildmu.

Kemudian setelah kamu memiliki teman untuk melakukan sparing guild, kamu juga harus membuat kesepakatan atau mencari guild lain yang juga akan melakukan sparing. Jadi, dengan tujuan yang sama, kalian akan lebih dalam mengasah kemampuan dalam bermain Free Fire. 

Nah, keuntungan dalam bermain sparing guild ini, karena kamu bermain dengan teman-teman satu guildmu, kamu jadi bisa meminta pendapat mereka bagaimana hasil permainanmu. Apakah ada yang kurang, perlu diperbaiki, atau justru mereka meminta tips dari hasil permainanmu jika hasilnya mengagumkan.

Sparing ini juga berfungsi untuk melatih kekompakan dalam satu guild agar bisa sama-sama memiliki kemampuan yang unggul dan memiliki chemistry yang baik. Jadi, barangkali nanti ada satu permainan yang melibatkan teman satu guild bisa memiliki kerjasama yang baik berdasarkan strategi yang sudah diajarkan. 

Ada langkah-langkah yang harus kamu ikuti jika ingin memulai melakukan sparing guild, di antaranya adalah:

  1. Memiliki guild, berisi orang-orang yang juga berniat melakukan sparing untuk mengasah kemampuan. 
  2. Jika sudah memiliki teman satu tim dari guild yang sama, carilah lawan dari guild lain yang juga ingin melakukan sparing guild.
  3. Jika masing-masing tim, yaitu antara tim kamu dan tim lawan dari guild lain sudah melakukan kesepakatan, maka buatlah waktu atau jadwal kesepakatan bermain sparing guild. 
  4. Buat kesepakatan dalam permainan, misalnya seperti tidak boleh mengatakan hal-hal yang bisa menyulut emosi, mengejek, menjelek-jelekkan, dan lain-lain sesuai apa yang akan disepakati antara kedua tim. Tujuannya adalah untuk berlatih secara adil.
  5. Tentukan jenis sparing yang ingin kamu dan tim lakukan. Jika anggota antara 4 sampai 5 orang, gunakan Clash Squad. Namun jika lebih dari itu, gunakan permainan sparing Battle Royale. 
  6. Undang satu atau lebih, orang yang berfungsi sebagai pengamat dan bersifat netral. Yang artinya tidak berpihak dan mendukung satu tim saja. Orang itu juga diharuskan memiliki Ticket Costum Room Free Fire, jika tidak, kamu dan tim lawan sebaiknya melakukan patungan untuk mengisi Ticket Costume Room dan menyumbangkan pada orang tersebut.
  7. Ketika pertandingan selesai, ucapkan perpisahan dan juga hargai hasil dari permainan yang sudah berlalu. Hal itu bisa mempererat tali ikatan persahabatan antara kamu, teman satu guild dan juga lawan dari guild yang berbeda. 

Arti Sparing FF Kegunaan Melakukan Sparing Guild

Arti Sparing FF

Melakukan sparing guild tentunya tidak semata-mata sebagai bentuk latihan dan tidak memiliki keuntungan lain. Ada bermacam-macam keuntungan yang bisa didapatkan ketika kamu melakukan sparing guild. Apa saja?

  • Mengasah Kemampuan

Kegunaan bermain sparing dalam free fire yang pertama adalah untuk mengasah kemampuan bermain setiap orang agar bisa bermain lebih baik. Terutama untuk pengguna yang masih pemula. Dalam melakukan sparing guild, bukan hanya kamu saja yang bisa meningkatkan kemampuan, namun juga teman-teman lain. 

  • Mengukur Kemampuan

Keuntungan selanjutnya adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan kamu. Hal ini bisa menjadi acuan seberapa baik kamu bermain, dan juga berguna sebagai motivasi untuk memperbaiki kualitas permainanmu.

  • Menambah Pengalaman

Ada kalanya orang belum siap untuk bermain dalam permainan yang nyata. Bisa jadi karena takut akan kekalahan, atau lain sebagainya. Nah, sparing guild ini bisa juga menjadi peningkat pengalaman kamu agar mengetahui tipe-tipe atau trik yang setiap orang gunakan.

  • Evaluasi Diri

Keuntungan lainnya adalah sebagai tempat untuk mengevaluasi diri. Dengan adanya sparing guild yang diadakan bersama teman-teman satu guild, kamu bisa meminta pendapat mereka seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, kamu bisa mengetahui apa yang kurang. 

Kekurangan itu bisa kamu dapat karena komentar teman-teman satu guildmu, atau karena kesadaranmu melihat lawan mainmu yang memiliki kemampuan lebih baik daripada kamu. Dengan itu, kamu bisa memiliki niat untuk memperbaikinya untuk menjadikan kemampuanmu lebih baik lagi.

Istilah yang Wajib Diketahui dalam Free Fire

  1. Looting: Kegiatan mengumpulkan senjata, peluru, perlengkapan medis dan sebagainya.
  2. Knock Down: Keadaan musuh tertembak/terluka
  3. Revive: Bantuan pada teman satu tim yang terluka
  4. Healing: Kemampuan menyembuhkan diri
  5. Sandwich: Kondisi terkepung
  6. Pushing: Melawan musuh tanpa henti
  7. Rush: Digunakan dalam satu tim untuk menyerang musuh secara bersama-sama
  8. Flank: Menyergap musuh
  9. Cheat: Menggunakan kecurangan untuk memudahkan permainan
  10. Headshot: Tembakan kepala (mematikan)

Jadi itu dia jawaban atas pertanyaan Arti Sparing FF. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Spin Diamond FF Gratis

4.9/5 - (43 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =