Belajar Bahasa Inggris Seru! Inilah 5 Aplikasi Chatting Bahasa Inggris yang Wajib Dimiliki

Aplikasi Chatting Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris Seru! Inilah 5 Aplikasi Chatting Bahasa Inggris yang Wajib Dimiliki – Zaman serba digital seperti sekarang ini, belajar apa saja menjadi lebih mudah. Tanpa harus mengeluarkan biaya untuk mengikuti kursus, belajar bahasa Inggris pun sekarang bisa di mana saja. Hanya dengan aplikasi chatting bahasa Inggris, belajar bahasa Inggris melalui percakapan langsung dengan native speakers menjadi lebih seru. Penasaran apa saja aplikasi itu? Ini dia 5 aplikasi chatting yang akan bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris:

Belajar Bahasa Inggris Seru! Inilah 5 Aplikasi Chatting Bahasa Inggris yang Wajib Dimiliki

1. Hello Talk

Aplikasi Chatting Bahasa Inggris

Bosan dengan teman chatting di whatsapp, aplikasi Hello Talk bisa menjadi dunia baru bagi para pelajar. Selain bisa berkenalan dengan bule-bule dari luar negeri, aplikasi ini bisa digunakan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan bahasa Inggris seseorang, lho. Fiturnya hampir mirip dengan whatsapp.

Pengguna bisa melakukan percakapan, mengirim dan menerima pesan suara, serta dapat melakukan panggilan layaknya video call. Maka, dengan begitu, percakapan lebih terasa nyata dan menyenangkan. Selain dapat menemukan native speakers berbahasa Inggris, bisa saja aplikasi ini mempertemukan pengguna dari berbagai negara. Jadi, tidak hanya bahasa Inggris yang dapat dipelajari, pengguna bisa bertemu orang Rusia, Italia, bahkan Korea.

2. Slowly

Aplikasi Chatting Bahasa Inggris

Slowly merupakan aplikasi chatting bahasa Inggris yang mempunyai konsep unik. Konsepnya mirip dengan surat-menyurat yang dilakukan dahulu sebelum banyaknya pengguna gawai. Slowly membuat pengguna merasakan saling mengirim surat. Uniknya, pesan yang dikirim akan diterima pengguna lain dengan waktu yang sesuai dengan jarak.

Misal, pengguna di Indonesia ingin mengirim surat ke teman yang ada di Inggris. Nah, surat itu akan sampai di pengguna yang ada di Korea dalam kurun waktu 12 jam. Tidak seperti whatsapp atau email yang langsung terkirim dalam beberapa detik saja. Karena konsepnya itulah aplikasi ini diberi nama Slowly.

3. HiNative

Sesuai namanya, aplikasi ini dibuat untuk menyapa para native speakers di berbagai negara, tidak terkecuali Inggris. Aplikasi ini gratis dan sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mengunduh dan berkirim pesan melalui voice note. Pertanyaan-pertanyaan bisa dilontarkan pengguna dan akan dijawab secara acak oleh penutur asli. Aplikasi ini banyak digunakan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris aktif seseorang. Jadi, belajar bahasa Inggris tidak terasa membosankan dan membebani.

4. Speaky

Jika tidak bisa belajar bahasa Inggris dengan bule asli secara langsung, aplikasi Speaky salah satu alternatif. Dijamin, pengalaman belajar akan lebih terasa nyaman ketika pengguna menemukan partner bicara yang ramah dan mau berbagi ilmu. Tidak perlu khawatir untuk para pemula yang sedang belajar bahasa Inggris. Pasalnya, Speaky menyediakan fitur koreksi otomatis sehingga tidak ada lagi malu karena salah mengetik atau mengucapkan bahasa Inggris. Aplikasi ini termasuk bagus karena terbukti sudah diunduh sebanyak lebih dari satu juta unduhan di playstore.

5. Aplikasi Chatting Bahasa Inggris, Bottled

Tidak kalah unik, aplikasi Bottled juga menarik. Pengguna yang mengirimkan pesan akan diterima secara acak oleh pengguna lain. Apabila cukup beruntung, keduanya akan bisa melanjutkan percakapan. Konsepnya mirip dengan membuang botol berisi pesan ke laut, siapapun yang menemukan botol tersebut, tentu akan membaca pesan apa yang ingin disampaikan oleh pengirim botol. Bagaimana, tertarik mengunduhnya?

Nah, itulah 5 aplikasi chatting bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan. Ternyata, selain bahasa Inggris, aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan sebagai media saling belajar tentang budaya dan pengetahuan lain di suatu negara. Bahkan, dengan aplikasi tersebut, budaya Indonesia juga bisa diperkenalkan kepada sebagian kecil penduduk dunia, lho. Menarik sekali, kan? Tunggu apalagi, unduh dan cari relasi seluas-luasnya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Chat dengan Idol KPOP

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two + fourteen =