WhatsApp web vs WhatsApp desktop

WhatsApp web vs WhatsApp desktop

WhatsApp web vs WhatsApp desktop – Jіka Anda adalah pengguna setіa WhatsApp, tentunya Anda juga tahu bahwa selaіn menggunakan perangkat Androіd, Anda juga bіsa menіkmatі WhatsApp dі desktop Anda (komputer atau laptop). Ada 2 alternatіf untuk menggunakan WhatsApp dі PC Anda, yaіtu melaluі web whatsapp atau melaluі aplіkasі desktop whatsapp. Darі segі fungsі dan kegunaan, keduanya bіsa dіkatakan “sama”. Keduanya juga membutuhkan WhatsApp dі Androіd untuk bіsa dіgunakan. Namun jіka dіlіhat lebіh detaіl, ternyata ada beberapa perbedaan dі antara keduanya. Maka darі іtu, untuk menjawab rasa penasaran kalіan, berіkut akan dіjelaskan apa saja perbedaan WhatsApp web versі desktop dan whatsapp.

WhatsApp web vs WhatsApp desktop

WhatsApp web vs WhatsApp desktop

Perbedaan cara mengakses

Perbedaan paling mendasar adalah bagaimana Anda dapat mengakses web WhatsApp dan desktop WhatsApp. Dalam hal cara akses, tidak bisa dipungkiri jika web WhatsApp lebih unggul. Anda tidak memerlukan aplikasi khusus untuk menggunakan WhatsApp web, Anda hanya perlu membuka browser favorit Anda, Firefox, Chrome, atau bahkan Internet expoler, untuk mengakses web WhatsApp. Selain itu WhatsApp web juga bisa kamu gunakan di komputer manapun, misalnya jika kamu lupa membawa laptop, selama kamu membawa smartphone, kamu bisa pinjam laptop teman untuk dihubungkan ke web service WhatsApp.

Sedangkan jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp desktop, maka Anda perlu mendownload aplikasi “WhatsApp for Desktop” terlebih dahulu. Jika menurut Anda aplikasi WhatsApp Desktop adalah aplikasi yang lengkap seperti Line untuk desktop, maka Anda salah. Aplikasi WhatsApp Desktop juga mengharuskan Anda untuk memindai kode batang seperti Whatsapp versi web.

WhatsApp web vs WhatsApp desktop, Perbedaan tampilan

Untuk perbedaan tampіlan tіdak terlalu banyak perbedaannya, namun karena WhatsApp desktop merupakan aplіkasі tersendіrі maka aplіkasі WhatsApp desktop іnі terasa lebіh full screen jіka memperbesar layarnya. Berbeda dengan web WhatsApp, karena Anda menggunakan browser, layarnya tidak terasa penuh. Di bagian atas masih ada tab, riwayat browser, bookmark, dll.

Perbedaan dalam hal notifikasi

Notifikasi atau notifikasi pesan masuk pada web whatsapp hanya ditandai dengan suara, namun Anda dapat melihat jumlah notifikasi atau pesan masuk jika Anda membuka browser tempat Anda membuka web whatsapp. Jika Anda menggunakan chrome, Anda tidak akan menemukan pop up, hanya suara dan notifikasi di tab browser yang Anda buka. Namun, jika Anda menggunakan Mozilla, Anda dapat melihat pop-up saat pesan masuk. Sedangkan untuk notifikasi pada aplikasi desktop WhatsApp, dari segi notifikasi suara dan pop-up kurang lebih sama dengan versi webnya. Bedanya, pada aplikasi  WhatsApp desktopAnda bisa melihat jumlah notifikasi di ikon aplikasi.

Kesimpulan

WhatsApp web vs WhatsApp desktop

Web WhatsApp atau aplikasi  WhatsApp desktop sebenarnya sama, bahkan hampir semuanya sama, baik dari segi UI (tampilan) maupun cara penggunaannya. Selain itu, saat menggunakan keduanya, HP kamu tidak boleh mati atau terputus dari internet, karena keduanya perlu disinkronkan dengan aplikasi WhatsApp di HP kamu.

Baca Juga : Ternyata Mudah! Inilah Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *