Berikut 5 Aplikasi Podcast Terbaik yang Dapat Dicoba

Berikut 5 Aplikasi Podcast Terbaik yang Dapat Dicoba

Berikut 5 Aplikasi Podcast Terbaik yang Dapat Dicoba – Generasi milenial pasti sudah akrab dengan kata podcast. Apalagi saat di tengah canggihnya zaman ini, informasi dapat mudah diperoleh melalui berbagai platform dan media termasuk salah satunya yaitu podcast. Adapun podcast merupakan siaran yang mirip seperti radio bisa dalam bentuk audio atau video yang memuat suara untuk menginformasikan sesuatu. Negara Indonesia sendiri telah tersedia beberapa aplikasi yang mendukung siaran podcast. Supaya mendapatkan informasi lebih lanjut, periksa daftar aplikasi podcast terbaik di bawah ini:

Berikut 5 Aplikasi Podcast Terbaik yang Dapat Dicoba

1. Spotify

Mungkin beberapa orang mengenal Spotify sebagai aplikasi yang menyediakan lagu-lagu untuk didengar. Padahal tersedia slot podcast yang tidak kalah tenar dengan fitur utamanya sebagai pemutar musik. Di play store, Spotify telah menembus 1 miliar download yang artinya aplikasi tersebut benar-benar worth it.

Tidak hanya mendengarkan atau mengunggah video pribadi, pengguna juga bisa mengekspor berbagai podcast dari jutaan negara yang terhubung. Banyak artis-artis ternama dari Indonesia seperti misalnya Raditya Dika yang mengunggah podcastnya di sana. Bila ingin bebas iklan ketika memutar podcast maka disarankan mengupgrade akun Spotify menjadi premium.

2. Aplikasi Podcast Terbaik, Podcast Addict

Berikut 5 Aplikasi Podcast Terbaik yang Dapat Dicoba

Berdasarkan namanya, sudah bisa ditebak target pasarnya ialah orang-orang yang menyukai siaran radio dalam bentuk digital. Podcast Addict ini dikembangkan oleh Xavier Guillemine yang berisi ribuan audio podcast untuk didengarkan secara gratis. Akan tetapi, aplikasi ini hanya menyediakan podcast dalam bahasa Inggris.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pengguna yang ingin meningkatkan kemampuan listening-nya supaya lebih akrab didengar. Selain itu, orang-orang yang mau belajar bahasa Inggris dapat mendengarkan beberapa podcast untuk membantu kefasihan dalam berbicara. Pengguna juga bisa menyambungkan aplikasi podcast terbaik ini ke Twitch atau Youtube sesuka hati.

3. Anchor

Berikut 5 Aplikasi Podcast Terbaik yang Dapat Dicoba

Rekomendasi selanjutnya yang tidak kalah bagus ialah Anchor. Adapun Anchor memiliki developer yang sama dengan Spotify. Namun, aplikasi satu ini lebih berfokus ke bidang podcast. Terdapat fitur serbaguna, yakni perekaman suara, input bumper audio, menyunting, dan lain sejenisnya. Bagi pemula yang ingin segera melejit bisa melalui platform Anchor. Pasalnya, setiap kali selesai mengunggah podcast, secara otomatis Anchor mengandalkan fitur RSS Feed yang berfungsi membagikan podcast ke beberapa platform tertentu.

4. Podbean

Selain mendengarkan podcast pastinya terbesit keinginan untuk menciptakan podcast pribadi. Jangan khawatir, aplikasi podcast terbaik bernama Podbean menyediakan fitur perekaman suara sekaligus lengkap dengan alat editing. Pengguna bisa menambahkan efek suara, musik latar, menggabung atau memotong rekaman, dan beberapa fungsi serupa lainnya. Tersedia berbagai channel yang dapat subscribe sesuai topik yang diminati. Mengakses Podbean bisa dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun. Nikmati mendengarkan atau menciptakan podcast di sana selama mungkin.

5. Aplikasi Podcast Terbaik, Google Podcast

Perusahaan Google juga memiliki aplikasi podcast yang dapat diinstal di smartphone khususnya android. Pengguna diberi kemudahan akses ke Youtube dan Google Play Music untuk tersambung ke Google Podcast demi mendengar siaran pilihan. Apabila keberatan menginstall versi aplikasi, pengguna bisa menggunakan Google Podcast melalui browser chrome. Selain itu, aplikasi satu ini memiliki fungsi esensial yang mampu mematikan segmen siaran ataupun mempersingkat durasi podcast. Bagaimana cukup menarik bukan?

Nah, itulah kelima saran aplikasi podcast terbaik yang pastinya tidak akan rugi diunduh. Isi waktu luang dengan bersantai sambil mendengarkan streaming podcast pilihan pada aplikasi kesayangan. Dapatkan beragam informasi dan hiburan menarik melalui podcast. Orang-orang tua yang dulunya menyukai radio juga bisa mulai beralih mencoba mendengarkan podcast yang memiliki konten serupa. Tidak hanya itu, siapapun bisa mengkreasikan idenya untuk menghasilkan karya dalam bentuk podcast.

Baca Juga : Aplikasi Pemutar Musik Offline

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *