Cara Berjualan Online di TikTok Shop

Cara Berjualan Online di TikTok Shop

Cara Berjualan Online di TikTok Shop – Siapa sih yang tidak kenal tiktok? Aplikasi social media dengan pengguna terbanyak ini kini menambahkan fitur baru di platformnya. Jika sebelumnya kamu hanya bisa berbagi video pendek, kini kamu juga bisa berbelanja dan berjualan dengan fitur baru yaitu TikTok Shop.  Langkah cerdas aplikasi milik ByteDance ini seolah ingin melengkapi pengalaman berbelanja pada e-commerce di Indonesia.

Fitur baru ini tentunya disambut baik oleh pengguna TikTok khususnya mereka yang memiliki bisnis online berupa penjualan produk. Karena dengan TikTop Shop mereka dapat menjangkau customer dengan lebih luas untuk mengenalkan dan menjual produk mereka.

Cara Berjualan Online di TikTok Shop

Cara Berjualan Online di TikTok Shop

Penasaran bagaimana cara berjualan di TikTop Shop? Yuk simak beberapa langkah dibawah ini!

  1. Menjadi TikTok Shop Seller terlebih dahulu.

Sebagaimana berjualan di marketplace pada umumnya, untuk berjualan di TikTok Shop kamu harus mendaftarkan diri sebagai TikTok Shop Seller. Kamu akan diminta melengkapi formulir yang berisi informasi pribadi, email, alamat rumah, nomor telepon dan informasi detail lainnya.

  1. Cara Berjualan Online di TikTok Shop, Lengkapi Informasi Bisnis.

Pada tahap ini kamu diminta mengisikan informasi lengkap tentang bisnis yang kamu jalankan seperti nama online shop, alamat usaha, kategori bisnis, jenis produk dan informasi detail lainnya. Buatlah nama online shop yang menarik agar mudah diingat oleh konsumen nantinya.

  1. Lengkapi Form Registrasi Bisnis.

Pada tahap terakhir ini, kamu akan diminta mengisi informasi tentang registrasi bisnis dan semua hal yang terkait dengan bisnis yang kamu miliki. Selanjutnya kamu akan mendapatkan notifikasi berupa sebuah verifikasi dari TikTok Shop dan jika sudah terkonfirmasi maka kamu sudah resmi terdaftar sebagai TikTop Shop Seller dan siap berjualan.

Cara Berjualan Online di TikTok Shop, Keunggulan TikTop Shop

Berbeda dengan marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan lainnya, karena TikTop Shop ini berbasis social media atau sering disebut social e-commerce maka ia memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki marketplace pada umumnya. Berikut diantaranya !

  1. Dua fungsi dalam satu aplikasi.

Kini Tiktok bukan hanya sebuah aplikasi hiburan saja, dengan penambahan fitur baru berupa TikTok Shop menjadikan Tiktok sebagai aplikasi 2 in 1 yang menggabungkan antara social media dan marketplace. Jadi kamu hanya perlu satu aplikasi untuk dua fungsi yng berbeda.

  1. Cara Berjualan Online di TikTok Shop, Memiliki banyak pengguna

Jika dibandingjkan dengan social media lainnya, TikTok termasuk salah satu social media yang paling sering digunakan netizen. Ada sekitar 800 juta pengguna aktif yang setiap hari membuka aplikasi ini. Dengan Berjualan di TikTop Shop maka secara otomatis bisnismu berpotensi menjangkau 800 juta pengguna tadi.

Untuk memudahkan seller menjangkau para consumen, tiktok menyediakan beberapa fitur yang keren seperti TikTok Ads, konten unik dan hashtag yang sesuai. Para seller juga dapat bekerjasama dengan para influencer untuk menjagkau konsumen yang lebih luas lagi.

  1. Populer di kalangan remaja

Nah, kelebihan TikTok yang satu ini tentu akan sangat membantu buat kamu yang memiliki produk dengan target market para remaja. Dengan berjualan di TikTok Shop otomatis kamu akan menjangkau market yang tepat, apalagi rerata remaja penggunaka TikTok merupakan generasi yang konsumtif sehingga peluang produkmu laku menjadi lebih besar.

Itulah tadi beberapa langkah mudah bagaimana cara berjualan di TikTop Shop. Buat kamu yang memiliki bisnis online dan ingin memperluas jangkauan bisnis, tidak ada salahnya mencoba berjualan di TikTok Shop. Selain fiturnya yang mudah dan lengkap, saat ini TikTop Shop juga menghadirkan beberapa kelebihan  berupa lebih banyak promo dan gratis ongkir seperti marketplace pada umumnya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Dalam Waktu Singkat

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty + twenty =