Cara Membuat Akun Valorant

cara buat akun valorant

Cara membuat akun Valorant cukup ingin diketahui oleh para pemain game, sebab Valorant belakangan memang populer dan mampu menyaingi yang lebih dulu muncul. Valorant sendiri memang baru berusia satu tahun lebih sedikit, baru dirilis tahun lalu namun popularitasnya telah menandingi Call of Duty yang lebih dulu muncul. Valorant termasuk permainan FPS dan biasa dijalankan di personal computer baik laptop maupun desktop.

Pada Valorant, tim dibagi dua, adapun satu tim isinya 5 orang, satu tim akan bertugas menanamkan bom (melakukan serangan) dan time yang lain bertugas untuk menjinakkan bom itu (mempertahankan diri). Bagaimana cara membuat akun Valorant? Ada beberapa tahap yang mesti dilalui seperti berikut ini:

Cara Buat Akun Valorant

1. Memeriksa Syarat Sistem Valorant di Personal Komputer

Cara membuat Akun Valorant

Cara buat akun Valorant sebaiknya diawali dengan memeriksa persyaratan minimal dan rekomendasi yang dibutuhkan agar Valorant nantinya lancar dimainkan di personal komputer baik laptop maupun desktop. Persyaratan Minimum untuk Valorant 30 FPS adalah CPU dari Intel, memory minimal 4 gigabytes, Operating System: Windows 7/ Windows 8 ataupun 10 di enam puluh empat bit, VGA Intel HD 4000.

Sedangkan syarat yang dibutuhkan Valorant 60 FPS ialah hampir sama dengan 30FPS hanya  Geforce GT730. Untuk spesifikasi tingkat tinggi,  Valorant 144 FPS juga hampir  sama yang berbeda hanya ukuran VGAnya, GTX 1050.

2. Membuka Website playvalorant.com

Cara membuat Akun Valorant

Tahap berikutnya ialah membuka website playvalorant.com, kemudian gamer mengklik ‘play now’ akan ada pertanyaan “make one”. “Make one” harus diklik juga setelah itu gamer akan diarahkan pada halaman untuk membuat akun. Selain Valorant, cara ini bisa pula dipakai guna membuat akun game lain buatan Riot Game seperti Liga Para Legenda dan Liga dari Runeterra.

3. Memasukkan Email dan Mendaftar

Buat_Akun_Valorant_3

Cara buat akun Valorant dilanjutkan dengan memakai email, tentunya yang masih aktif untuk melakukan proses pendaftaran. Pastikan alamat email yang dimasukkan benar, centang kotak yang ada disamping email lalu klik panah (dengan tulisan next) untuk melanjutkan. Tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

4. Menginput Tanggal Lahir, Membuat Nama Pengguna dan Kata Sandi.

Buat_Akun_Valorant_4

Sesudah halaman selanjutnya muncul, masukkan tanggal lahir seperti yang diminta. Setelah itu gamer akan diminta membuat nama pengguna yang baru beserta kata sandinya. Gamer hendaknya memastikan nama pengguna yang gampang diingat, tetapi untuk nama sandi hendaknya yang kuat terdiri atas delapan karakter (boleh lebih) paling tidak mengandung satu angka.

5. Mendownload Valorant

Buat_Akun_Valorant_5

Sesudah buat akun Valorant baru berhasil di create, tiba saatnya untuk melakukan proses download lalu memainkan game Valorant secara free of charge. Guna menginstal file, gamers akan diarahkan ke tempat pengunduhan atau jika tidak ada tautan yang diberikan saat pembuatan akun selesai. Gamers bisa mengklik tautan itu kemudian memilih “download.”

Setelah Valorant terinstal, gamer bisa langsung menjalankan game itu dengan cara masuk ke akun yang dibuat. Proses boleh dilanjutkan dengan mengunduh sistem anti curang buatan Riot, pembuat Valorant. Setelah mengunduh Riot Vanguard berukuran file 3,6 GB, gamer diharapkan me-restart  personal komputer untuk menjalankan anti curang dengan benar.

Sesudah itu gamer bisa mengunduh Valorant dengan membuka peluncur dan memilih “Perbarui” untuk 3,6 GB lainnya. Sesudah itu Valorant siap dimainkan.

Demikian tahap-tahap buat akun Valorant free of charge di personal komputer. Tahap-tahap itu tidak sulit dan bisa dicoba. Hanya perhatikan ketersediaan kuota internet yang cukup saat memainkan. Jika terasa lambat, boleh dicoba menurunkan kualitas tampilan grafis Valorant agar permainan tidak tersendat.

Baca Juga: Spesifikasi Game Valorant

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 1 =