Spesifikasi Game Valorant Minimum Requirement Tetap Jalan Walaupun Spek Rendah

Spesifikasi Game Valorant

Spesifikasi Game Valorant Minimum Requirement Tetap Jalan Walaupun Spek Rendah – Pada umumnya game dengan grafik tinggi dan game play seru membutuhkan spek tinggi agar bisa berjalan dengan lancar. Apalagi game PC populer seperti game Valorant yang dibesut oleh Riot Games. Namun sepertinya game satu ini ingin mematahkan pendapat itu, dengan spesifikasi game Valorant yang termasuk rendah bahkan bisa dimainkan di spek kategori kentang sekalipun.

Banyak orang yang ingin menjajal game yang katanya menggabungkan dua game FPS yaitu CS:GO dan Overwatch ini.  Untuk para pemain yang tidak punya PC dengan spek tinggi tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah minimum requirement dari game Valorant:

1. Spesifikasi Game Valorant, Tetap Jalan dengan Chip Middle Class

Spesifikasi Game Valorant

Untuk masalah Central Processing Unit atau CPU, game Valorant bisa dibilang tidak menuntut tinggi untuk game dengan grafik yang tinggi. Minimum Requirement dari sisi CPU untuk game Valorant ini adalah Intel i3-370M.  Walaupun sudah termasuk generasi Core I3 namun chips satu ini masih tergolong middle class dual core yang ditujukan untuk perangkat utamanya laptop 2.4 Ghz.

Seri ini termasuk core I3 generasi ketiga. Jika dibandingkan dengan hal-hal yang ditawarkan dalam game Valorant, tentu saja sangat luar biasa. Apalagi jika game ini masih bisa berjalan di spek chip yang termasuk kategori Middle Class.

2. Hanya Perlu Ram 4 GB

Spesifikasi Game Valorant

Bermain game di Laptop apalagi game seperti Valorant biasanya membutuhkan ruang Ram yang besar. Oleh karena itu, banyak laptop game yang memiliki RAM hingga 8GB. Pemain game Valorant tidak memerlukan laptop game yang memiliki RAM besar untuk bermain game ini. Game Valorant bisa dimainkan di laptop standar yang memiliki RAM 4 GB saja. Ukuran RAM 4 GB ini merupakan ukuran RAM yang cukup standar dan banyak laptop yang sudah dilengkapi dengan ukuran RAM ini.

3. Tetap Jalan di Windows 7

Spesifikasi Game Valorant

Jangan khawatir jika Windows di laptop masih versi lawas karena game Valorant masih bisa berjalan di laptop yang memiliki OS Windows 7 64 Bit. Selain itu, game ini juga berjalan dengan versi OS Windows 8 dan 10 selama ukurannya masih 64 bit. Ini bisa jadi solusi bagi pemain yang memiliki laptop dengan memori yang tergolong kecil.

Hal ini karena, biasanya semakin tinggi versi OS Windows, maka semakin menghabiskan memori PC untuk operasi OS. Dengan memasang OS Windows 7, tentu bisa memberi ruang memori tambahan. Jadi, tetap bisa bermain game Valorant yang seru.

4. Spesifikasi Game Valorant, Cukup dengan VGA Intel HD 3000

Spesifikasi game Valorant selanjutnya adalah tentang grafiknya. Mengingat hal yang ditawarkan game Valorant melalui grafiknya tentu saja adalah hal yang luar biasa jika minimum requirement di VGA nya adalah Intel HD 3000. Seri ini termasuk pada generasi yang keenam yang memang dirilis untuk core I3 dan di atasnya. Mengingat ada lebih banyak lagi seri di atas seri ini. Spesifikasi game Valorant ini bisa dibilang cukup rendah untuk game PC sekelasnya.

5. Pixel Shader dan Vertex Shader Cukup 3.0

Pixel Shader adalah komponen grafik pada PC yang berkerja dengan basis pixel per pixel. Berbeda dengan vertex shader yang bekerja berdasar bentuk geometris. Kedua komponen ini sama-sama komponen grafik pada PC.

Semakin tinggi spesifikasi maka semakin tinggi pula nilai kedua komponen ini yang menunjukan ketajaman grafik yang akan dihasilkan. Untuk pemilik laptop kentang tidak perlu khawatir. Hal ini karena, game ini bisa berjalan dengan Pixel Shader dan Vertex Shader 3.0 saja.

Itulah minimum requirement untuk spesifikasi game Valorant. Tidak perlu khawatir dengan PC yang kurang memadai lagi. Game seru dan keren ini tetap bisa dimainkan dengan minimum spesifikasinya yang rendah yang dimiliki laptop dan PC kebanyakan.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Event Night Market Valorant Pemilik Banyak Teka-teki.

0.5/5 - (331 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 − twelve =