10 Cara Daftar Kredit Pintar Langsung di ACC

Cara Daftar Kredit Pintar Langsung di ACC

Butuh Dana Tunai Segera? Cek Cara Daftar Kredit Pintar yang Mudah – Tersedia banyak cara untuk mendapatkan dana tambahan jika pada waktu tertentu Anda tidak memiliki dana cadangan yang dapat digunakan untuk memenuhinya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan perusahaan finansial teknologi untuk memperoleh dana tunai atau membeli produk dari e-commerce.

Kredit pintar merupakan salah satu yang yang dapat Anda gunakan untuk membantu memperoleh uang tunai atau melakukan pembelian dengan tempo. Karena banyak kemudahan yang ditawarkan terutama ketika melakukan pengajuannya. Oleh karena itu gunakanlah cara daftar Kredit Pintar untuk berjaga-jaga di masa mendatang.

Apa Itu Kredit Pintar?

Kredit pintar merupakan suatu platform pinjaman online tunai yang memungkinkan calon nasabahnya memperoleh dana dengan mudah. Tujuannya pun tergolong tidak sulit karena hanya bermodalkan tanda pengenal yang sah yaitu berupa KTP serta telepon genggam yang berisikan aplikasi ini.

Oleh karena kemudahan yang ditawarkan oleh Kredit Pintar, maka banyak yang kemudian mencoba untuk cara daftar Kredit Pintar. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan dana tunai saja, tetapi karena terdapat berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh platform pinjaman online lainnya.

Cara Daftar Kredit Pintar Langsung di ACC

Agar dapat melakukan cara daftar Kredit Pintar yang mudah, maka terlebih dahulu mengunduh aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Oleh karena itu pastikan lah kapasitas telepon genggam Anda cukup agar aplikasi ini dapat bekerja dengan baik. Ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pengajuannya.

  1. Bukalah aplikasi Kredit Pintar.
  2. Buatlah akun pribadi terlebih dahulu pada platform tersebut.
  3. Verifikasikan lah akun pendaftaran Anda.
  4. Isilah semua informasi yang diperlukan tanpa terkecuali sesuai dengan tanda pengenal yang digunakan yaitu KTP.
  5. Unggah lah foto KTP Anda.
  6. Berswafoto lah pada kolom yang telah ditentukan.
  7. Selanjutnya pilihlah limit pinjaman yang hendak Anda ajukan.
  8. Dengan memilih tenor pengajuan.
  9. Selanjutnya sistem akan melakukan proses verifikasi terhadap keseluruhan data yang anda setorkan tunggulah notifikasi selanjutnya.
  10. Jika diterima biasanya otomatis uang akan masuk ke rekening kita.

Persyaratan Pengajuan Cara Daftar Kredit Pintar

Tidak berbeda dengan platform finansial teknologi lainnya seperti Akulaku atau Kredivo, terdapat beberapa syarat agar anda dapat melakukan cara daftar Kredit Pintar. Anda tidak perlu repot untuk memfotokopi berkasnya karena seluruh dokumen yang diperlukan cukup diunggah Melalui aplikasi yang sudah terunduh pada telepon genggam.

Syarat-syarat tersebut antara lain yaitu:

  1. Calon konsumen wajib memiliki kewarganegaraan Indonesia.
  2. Usia antara 18 tahun sampai 55 tahun.
  3. Memiliki Dokumen identitas diri yang masih berlaku yaitu berupa e-KTP.
  4. Memiliki rekening bank dengan data pemilih sesuai dengan yang tertera pada e-KTP.
  5. Berdomisili di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.

Proses Pengembalian Dana Pinjaman di Kredit Pintar

  1. Klik pada menu tagihan, untuk melihat berapa besar tagihan yang anda harus bayar.
  2. Setelah tahu berapa jumlah tagihan yang harus dibayar, klik tombol bayar.
  3. Pilih metode pembayaran, rata-rata menggunakan metode virtual accoun.
  4. Anda bisa menyalin kode virtual accoun tersebut menurut bank yang anda gunakan.
  5. Anda bisa melakukan pembayaran langsung ke ATM atau internet bangking.
  6. Masukkan jumlah nominal yang harus anda bayarkan.
  7. Jika sudah anda bisa menekan tombol ok untuk menyelesaikan proses pembayaran.
  8. Maka nantinya status di aplikasi kredit pintar akan berubah, setelah anda melakukan pembayaran.

Kelebihan Aplikasi Pinjaman Kredit Pintar

Terdapat berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi pinjaman Kredit Pintar. Hal tersebutlah yang mendorong calon konsumen untuk segera melakukan cara daftar Kredit Pintar agar dapat menikmati benefitnya. Terutama di saat tidak memiliki dana untuk memenuhi kebutuhan mendadak dan penting.

1. Kemudahan dalam Sistem Pembayaran Pinjaman

Keuntungan yang ditawarkan oleh kredit pintar adalah adanya kemudahan bagi konsumen dalam melunasi pinjamannya. Terdapat berbagai cara yang dapat dipilih sesuai dengan limit pinjaman yang disetujui. Hal tersebut tentu saja akan meringankan beban keuangan si peminjam.

Kelebihan inilah yang menjadi faktor paling menarik bagi aplikasi pinjaman online Kredit Pintar. Pada umumnya perusahaan financial technology lainnya menawarkan pinjaman yang lebih rendah dan bisa jadi tidak mengcover seluruh kebutuhan konsumen. Maka tak jarang banyak yang kemudian mencari cara daftar Kredit Pintar.

2. Limit Pinjaman yang Bervariasi

Kredit pintar menyadari bahwa setiap calon nasabah memiliki kebutuhan dana tunai yang berbeda-beda. Oleh karenanya platform pinjaman online ini menyediakan berbagai macam jumlah kredit yang dapat calon nasabah sesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan adanya kemudahan ini maka pinjaman yang diajukan dapat bernilai cukup rendah atau bahkan sampai nilai maksimal hingga 20 juta rupiah. Sehingga dengan kemudahan yang ditawarkan oleh kredit pintar calon nasabah tidak perlu mengajukan pinjaman pada aplikasi lainnya.

Faktor inilah yang memberikan manfaat maksimal bagi calon nasabah ketika mengajukan pinjaman pada Kredit Pintar. Sebab amat jarang pinjaman online yang memberikan limit setinggi itu. Namun yang perlu diperhatikan adalah jika menginginkan limit maksimal maka data pribadi dan persyaratan dilengkapi dengan baik.

3. Tenor Pinjaman Bervariasi

Kredit Pintar merupakan salah satu pinjaman online yang sangat memberikan kemudahan bagi calon nasabahnya. Salah satunya adalah dengan memberikan tenor pinjaman yang bervariasi mulai dari 30 hari hingga 360 hari. Sehingga diperkirakan waktu tersebut cukup bagi calon nasabah untuk melunasi seluruh pinjaman.

Metode pembayarannya pun bervariasi mulai dari satu kali pelunasan atau dengan cicilan. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika calon nasabah telah memiliki uang sejumlah pinjaman beserta biaya administrasinya langsung dapat melunasi dalam sekali waktu.

4. Pengajuan Cepat

Kredit Pintar merupakan salah satu platform pinjaman online yang memberikan kemudahan bagi para calon nasabahnya untuk melakukan pengajuan. Sehingga tergolong cepat dan tidak bertele-tele dalam memberikan kepastian apakah limit pinjamannya disetujui atau tidak.

Proses pengajuan yang cepat itu dimungkinkan karena teknologi yang digunakan oleh Kredit Pintar untuk melakukan proses verifikasi. Baik data maupun pengenalan wajah yang dilakukan pada saat melakukan pengajuan. Sehingga sangat memudahkan tahapan tersebut untuk membantu calon nasabah.

Teknologi yang digunakan merupakan berbasis artificial intelligence yang sangat maju. Pasalnya diklaim dapat memberikan pengalaman yang terbaik agar pengajuan pinjaman yang dilakukan oleh calon konsumen. Sehingga dapat berlangsung secara sistematis serta aman dan nyaman.

5. Aman dan Terpercaya

Kredit pintar merupakan platform pinjaman online yang dapat Anda percaya. Sebab telah memenuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sebagai pemenuhan syarat salah satu perusahaan finansial teknologi agar dapat beroperasi di Indonesia. Ketentuan tersebut untuk melindung calon nasabah.

OJK singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan lembaga pemerintah memiliki kewenangan untuk mengatur seluruh perusahaan finansial teknologi dalam bidang keuangan. Tujuannya tentu saja untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional yang dilakukan oleh fintech tersebut tidak merugikan masyarakat luas.

Oleh karena itu kredit Pintar juga menjadi keanggotaan pada suatu perkumpulan lembaga keuangan yang dikenal sebagai Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Ini merupakan suatu organisasi resmi yang beranggotakan seluruh perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan.

Oleh karena itu dengan adanya keanggotaan secara resmi Kredit Pintar pada dua lembaga tersebut, maka masyarakat tidak perlu khawatir. Karena dapat dipastikan kredit pintar telah mengantongi berbagai izin resmi agar dapat beroperasi sesuai dengan ketentuan di Indonesia.

Dengan terdaftar pada OJK, Kredit Pintar juga memberikan jaminan bahwa seluruh operasi serta bisnis yang dijalankan tidak akan merugikan masyarakat. Terutama bagi publik yang memiliki kebutuhan pendanaan tunai dengan cara yang cepat dan bunga yang kompetitif.

Oleh karena berbagai macam keuntungan yang ditawarkan pada saat menggunakan aplikasi ini, maka anda dapat mempertimbangkan untuk segera melakukan cara daftar Kredit Pintar. Sebagai salah satu cara untuk berjaga-jaga jika di kemudian hari membutuhkan dana tunai dengan cepat.

Kekurangan Kredit Pintar

Selain banyaknya kelebihan, ternyata ada beberapa kekurangan pada pinjol kredit pintar ini, antara lain:

1. Hanya bisa mengajukan pinjaman lewat smartphone saja.

2. Potongan beban biaya diawal.

3. Bunga cukup tinggi yaitu 0.4%.

Baca Juga: 35 Cara Daftar Akulaku Agar di ACC Terbaru 2022

Itulah beberapa ulasan mengenai aplikasi kredit pintar, mulai dari daftar, pinjam dan proses pengembalian uang peminjaman.

5/5 - (2483 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × four =