35 Cara Daftar Akulaku Agar di ACC Terbaru 2022

Cara Daftar Akulaku, Cara Daftar Pinjol Akulaku

Mau Tahu Pay Later dan Pinjol (Pinjaman Online) Terbaik? Cek Cara Daftar Akulaku – Membayar dengan sistem pay later sudah menjadi salah satu gaya hidup. Terutama di kota besar yang sering kali transaksi pembelian melibatkan marketplace. Kemudahan yang ditawarkan oleh berbagai platform tersebut membuat banyak calon pembeli akhirnya mencari cara daftar Akulaku sebagai salah satu aplikasi pay later terbesar.

Fenomena ini nampaknya menunjukkan peningkatan karena kemudahan untuk mendapatkan fasilitas yang memang ditawarkan secara gencar. Karenanya, banyak sekali pengguna aktif marketplace yang menggunakan aplikasi ini karena tidak perlu menggunakan fasilitas pihak ketiga seperti mobile banking dan lainnya.

Apa Itu Akulaku?

Akulaku merupakan sebuah faktor kredit digital yang memberikan penawaran pinjaman tanpa jaminan berupa KTA atau kredit tanpa jaminan tanpa perlu adanya kartu kredit.  fasilitas belanja yang ditawarkan adalah berbagai e-commerce yang beroperasi di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini memang identik dengan berbagai layanan pinjaman online mengalahkan marketplace yang ada di Indonesia. Selain menyediakan layanan e-commerce juga menyelenggarakan pembiayaan berbasis Finance spesial teknologi atau fintech lending.

Akulaku sendiri merupakan sebuah marketplace yang mempunyai berbagai layanan untuk menunjang kualitas kehidupan agar lebih baik. Salah satunya adalah dengan memberikan pinjaman melalui berbagai limit kredit untuk calon penggunanya dengan persyaratan yang sangat mudah. Benefitnya  adalah dapat diajukan pada saat itu juga.

Cara Daftar Akulaku yang Mudah

Oleh karena kemudahan yang ditawarkan maka banyak sekali para pengguna marketplace di Indonesia yang mulai mencari cara daftar akulaku.  Pasalnya dengan meningkatnya teknologi,  maka para konsumen lebih memilih berbelanja melalui e-commerce tersebut.

Kendati persyaratan yang diajukannya mudah, namun ada baiknya Anda mengetahui ketentuan yang yang harus dipenuhi secara prinsip. Karena jika tidak memenuhinya maka pengajuan tersebut kemungkinan besar akan mengalami penolakan. Ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Calon konsumen wajib seorang WNI atau warga negara Indonesia.
  2. Mempunyai tanda pengenal berupa e KTP yang masih berlaku.
  3. Usia minimal 23 tahun.
  4. Mempunyai pekerjaan yang menghasilkan secara rutin.
  5. Memiliki pendapatan atau keuangan yang stabil.
  6. Memiliki bukti hasil berupa data slip gaji dalam jangka 3 bulan terakhir atau sesuai dengan ketentuan Akulaku.
  7. Jika Anda seorang pengusaha, maka wajib memberikan fotocopy NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak pribadi atau rekening koran.
  8. Berdomisili di seluruh wilayah di mana layanan Akulaku beroperasi. Antara lain adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY Yogyakarta.

Melakukan cara daftar Akulaku dengan mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store. Platform ini dapat beroperasi pada telepon genggam yang berbasis iOS dan Android. Pastikanlah kapasitas di dalamnya cukup besar sehingga memudahkan beroperasi dengan baik. Langkahnya adalah sebagai berikut:

Bukalah aplikasi Google Play Store yang sudah terunduh pada ada telepon genggam Anda

  1. Carilah aplikasi Akulaku pada pilihan yang ada di Google Play Store.
  2. Lalu unduh aplikasi tersebut pada telepon genggam.
  3. Buka aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya aplikasi akan memberikan notifikasi agar dapat mengakses GPS telepon genggam Anda. Klik Ok atau setuju.
  5. Masuklah ke dalam menu Personal.
  6. Selanjutnya lakukanlah pendaftar untuk membuka akun baru pada aplikasi tersebut. Kliklah  pilihan Membuat Akun.
  7. Daftarlah sebagai pengguna baru menggunakan nomor yang terdaftar dan masih aktif.
  8. Kirim. Tunggulah beberapa saat pesan balasan dari sistem Akulaku.
  9. Setelah anda menerima pesan balasan tersebut maka akan tertera 5 digit yang merupakan angka verifikasi.
  10. Lakukanlah proses verifikasi dengan memasukkan 5 angka yang sudah terkirim tadi ke dalam kolom utama.  tekan langkah selanjutnya.
  11. Buatlah PIN atau sandi sebagai salah satu cara untuk verifikasi kan semua transaksi Anda. Tuliskanlah pada kolom yang tersedia.
  12. Setelah prosesnya disetujui maka anda bisa langsung mengajukan limit kredit yang dibutuhkan.

Bagaimana Proses Pengajuan Limit Kredit Akulaku?

Contoh melakukan pengajuan limit kredit yang dibutuhkan Anda harus melanjutkan prosesnya dengan mempersiapkan berbagai macam data. Cara daftar Akulaku untuk memperoleh limit Kredit adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah akun laku Anda pada pengajuan kredit.
  2. Isilah nama lengkap sesuai dengan tanda pengenal yang diajukan yaitu e-ktp.
  3. Selanjutnya adalah dengan menghubungkan akun Facebook Anda dengan Akulaku. Perhatikanlah bahwa nama Facebook harus sesuai dengan nama yang yang tertera pada kartu identitas elektronik tersebut. Atau juga dapat menggunakan akun BPJS TKU Anda.
  4. Lalu Anda harus mengisi kolom nama yang dapat dihubungi pada saat keadaan darurat sesuai dengan kebutuhan dan masukkanlah nomor telepon genggam nya yang masih aktif.
  5. Anda akan memperoleh limit kredit virtual. Namun, untuk mendapatkan limit kredit yang sebenarnya harus mengisi seluruh informasi yang dibutuhkan dengan lengkap.
  6. Istilah semua Informasi pribadi Anda secara lengkap. Jangan sampai ada yang terlewat. Tuliskan sesuai dengan data yang ada pada kartu identitas tersebut sampai berbeda terlebih lagi jika tidak sama persis.
  7. Pilihlah dengan benar status pendidikan terakhir Anda.
  8. Pilihlah jenis pekerjaan yang yang Anda andalkan sebagai salah satu sumber pendapatan pribadi atau keluarga.
  9. Tuliskanlah nominal gaji atau pendapatan per bulannya yang diperoleh.
  10. Tentukanlah berapa lama Anda telah bekerja pada bidang tersebut yang dituliskan di atas.
  11. Ketikanlah nama perusahaan atau industri Anda bekerja.
  12. Langkah selanjutnya adalah memberikan foto KTP jangan sampai pengambilan terlihat buram karena akan ditolak oleh sistem.
  13. Lakukanlah swafoto KTP dengan wajah.  Pastikanlah. pencahayaannya cukup sehingga hasilnya akan terlihat terang karena akan mempengaruhi proses pengajuan limit Akulaku
  14. Jika itu sudah dilakukan maka anda akan melihat beberapa angka yang ada pada layar ponsel.  Lakukanlah perekaman suara tersebut dengan lantang dan jelas sehingga bisa terdengar oleh sistem.
  15. Proses pengajuan limit Kredit sudah selesai.

Untuk mendapatkan persetujuan dari manajemen Akulaku Anda harus membutuhkan maksimal 2 hari kerja untuk memproses seluruh aplikasi tersebut. Tunggulah dengan sabar pemberitahuan ditolak atau diterimanya. Salah satu kemungkinan yang besar agar proses langsung disetujui adalah dengan menggunakan referral dari teman.

Selain itu untuk memperoleh kemudahan pengajuan kredit limit Usahakanlah agar skor kredit pada bank Indonesia sangat baik. Semakin baik nilainya maka limit yang akan Anda dapatkan tentu saja akan semakin tinggi plafonnya. Pasalnya, platform ini menawarkan hingga plafon sebesar 15 juta rupiah dengan tenor 1 sampai 12 bulan.

Anda perlu memperhatikan bahwa bunga yang diberikan oleh Akulaku tidak berbeda dengan KTA pada umumnya yang cukup besar karena tidak memiliki jaminan. Selain itu pembebanan dilakukan secara harian.  Semua informasi tentang bunga akan Anda ketahui ketika sudah melakukan transaksi.

Oleh karena itu pastikanlah nda membayar seluruh tagihan pada saat jatuh tempo atau lakukan pelunasan sesegera mungkin.  Ukurlah dengan bijak kemampuan untuk menggunakan fasilitas cicilan yang diberikan oleh Akulaku agar tidak membebani keuangan keluarga atau pribadi.

Baca Juga: 7 Cara Daftar Kartu Prakerja 100 % Diterima Terbaru 2022

Pemanfaatan cara daftar Akulaku sebagai salah satu pilihan transaksi pembayaran harus dipilih secara bijaksana agar tidak menjadi beban keuangan. Gunakan dengan tepat untuk memberi barang yang sangat diperlukan dan harus dimiliki pada saat itu juga. Tetaplah bersikap bijaksana mengatur keuangan Anda.

Rata-rata orang meng-install pinjol atau pinjaman online aku laku dengan tujuan awal ingin meminjam uang. Namun kenyataannya banyak orang yang sulit mengembalikan disaat waktu yang sudah ditentukan.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × five =