Cara Download Instastory Instagram

Cara-Download-Instastory-Instagram

Cara Download Instastory Instagram – Instagram merupakan salah satu platform sosial media yang banyak dipakai oleh penduduk dunia diberbagai macam kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan lansia merupakan pengguna aktif dari Instagram.

Dilansir dari riset yang dilakukan oleh Hootsuite pada tahun 2021, terdapat 4,66 miliar juta jiwa pengguna Instagram. Berdasarkan riset tersebut, mungkin Anda juga termasuk salah satu pengguna aktif di Instagram.

Dengan banyak fitur menarik yang disediakan oleh pihak Instagram, tak heran menjadikannya sebagai platform sosial media terpopuler. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Instagram yaitu Instastory.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan fitur tersebut. Instastory atau singkatan dari Instagram Story adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Instagran untuk membagikan keseharian pengguna baik secara teks, foto maupun berupa video.

Dengan adanya Instastory, Anda dapat melihat keseharian yang diuplod oleh orang yang Anda ikuti ataupun sebaliknya. Namun saat Anda ingin menyimpan salah satu Instastory yang Anda lihat mungkin akan sedikit kesulitan.

Karena Instagram tidak memiliki fitur untuk menyimpan Instastory yang telah Anda lihat dari orang yang Anda ikuti. Terlebih Instastory tersebut hanya bisa tersimpan selama 24 jam dengan durasi waktu lama waktu tampilan sekitar 15-20 detik.

Lalu bagaimana jika ingin mendownload salah satu Instastory dari teman online atau yang lainnya? Anda tidak perlu khawatir, berikut ini akan diulas beberapa cara untuk mendownload Instastory baik secara online maupun dengan aplikasi tambahan.

Jika penyimpanan dalam smartphone Anda tidak memadai untuk menginstal aplikasi baru, maka bisa memilih kendownloadnya melalui situs online.

Berikut Cara Download Instastory Instagram

Story Saver for Instagram

Cara-Download-Instastory-Instagram-story-saver

Story Saver for Instagram adalah salah satu aplikasi di Android yang bisa Anda gunakan untuk mendownload Instastory dari akun Instagram yang lain dengan mudah. Aplikasi ini dapat Anda instal secara gratis via play store.

Berikut cara mendownload Instastory via Story Saver for Instagram:

    • Instal aplikasi Story Saver for Instagram di playstore.

    • Kemudian buka aplikasi yang sudah terinstal lalu login menggunakan akun Instagram Anda.

    • Setelah itu, Anda dapat melihat daftar Instastory dari teman yang Anda ikuti.

    • Lalu pilih akun yang akan Anda download Instastorynya. Klik menu cerita atau story yang terletak di bagian menu atas.

    • Kemudian akan muncul list story dari akun Instagram yang Anda pilih. Selanjutnya pilih Instastory lalu tap icon download. Kemudian story yang Anda pilih tadi akan tersimpan di perangkat Anda secara otomatis.

Karena berupa aplikasi, maka Story Saver for Instagram sangat mudah digunakan. Anda bisa mendownload beberapa Instastory sekaligus, tanpa perlu khawatir. Hanya saja Anda perlu menyediakan ruang penyimpanan yang memadai.

StoriesIG

Situs storiesig merupakan salah satu website online yang bisa Anda gunakan untuk mendownload Instastory. Situs ini bisa diakses melalui smartphone ataupun laptop yang Anda miliki. Berikut langkah yang perlu Anda lakukan saat menggunakan situs ini:

    • Buka situs resmi dari storiesig.

    • Selanjutkan masukkan User name Instagram yang Instastorynya akan Anda download. Lalu pilih menu enter.

    • Setelah itu akan muncul akun dengan username yang Anda ketik tadi. Lalu klik akun tersebut, maka akan muncul list Instastory dari akun yang Anda pilih.

    • Langkah berikutnya pilih story yang akan Anda simpan, klik menu download yang terletak di bawah story tersebut. Maka story yang Anda pilih akan tersimpan secara otomatis.

Perlu diperhatikan dalam menggunakan situs storiesig ini Anda tidak bisa mendownload Instastory dari akun Instagram yang di privat.

Story Saver Website

Selain menggunakan Storiesig, Anda juga bisa mendownload Instastory via Story Saver Website. Nah, Story Saver ini juga tersedia versi aplikasinya. Namun, jika Anda memiliki keterbatasan ruang penyimpanan pada smartphone Anda.

Maka, Anda bisa langsung berkunjung ke websitenya melalui smartphone ataupun laptop tanpa perlu mengunduh versi aplikasi. Lalu bagaimana cara mengakses Story Saver Website ini? Yuk simak step-step berikut ini.

    • Kunjungi situs resmi Story Saver pada browser Anda

    • Pada halaman utama, Anda akan diminta untuk memasukan username akun Instagram yang Instastorynya akan Anda download pada kolom yang sudah disediakan

    • Jika step di atas sudah dilakukan, maka pilih tombol download

    • Tunggu beberapa detik sampai proses loading selesai

    • Selanjutnya akan muncul akun yang tadi Anda pilih serta jumlah Instastory dari akun tersebut, lalu pilihan Instastory yang ingin Anda unduh.

  • Jika story yang ingin Anda download berupa foto, maka pilih tombol save as to Photo. Sedangkan jika filenya berbentuk Video, maka klik save as to Video.

  • Untuk Anda yang menggunakan UC browser, maka untuk menyimpannya pilih save as. Setelah itu akan muncul menu unduh, simpan ke UC Drive atau Jalankan Online. Maka pilihlah opsi Unduh dan klik tanda panah ke bawah, lalu Instastory akan tersimpan di perangkat Anda.

Situs ini gratis dan tidak ada batas penggunaannya. Jadi, Anda bisa mendownload Instastory berapa banyakpun sesuai yang Anda inginkan.

Chrome IG Story

Cara-Download-Instastory-Instagram-chrome-IG-story

Terakhir, Anda bisa menggunakan Chrome IG Story untuk mendownload Instastory yang Anda inginkan via PC ataupun laptop Anda. Chrome IG Story adalah salah satu fitur yang disediakan oleh pihak Google Chrome dimana Anda bisa membantu Anda untuk mengunduh Instastory.

Adapun cara untuk mendownload Instastory melalui PC menggunakan Chrome IG Story yaitu:

    • Buka situs Google Chrome pada PC Anda.

    • Selanjutnya itu buka Chrome IG Story yang terdapat di Chrome Webstore. Lalu pilih Add to Chrome.

    • Setelah itu akan muncul Pop Up pemberitahuan untuk menambahkan ekstensi, pilih Tambahkan Ekstensi. Tunggu beberapa saat sampai ekstensi berhasil dipasang.

    • Langkah selanjutnya buka instagram.com lalu login dengan akun Anda.

    • Setelah itu pilih menu Ekstensi Chrome IG Story yang terletak pada bagian kanan atas.

    • Langkah berikutnya search akun yang Instastorynya akan Anda download. Klik akun tersebut, maka akan muncul list Instastory dari akun yang Anda pilih.

    • Lanjutkan klik kanan pada Instastory tersebut, kemudian pilih menu simpan gambar sebagai atau “save image as”

    • Setelah memberi nama dan menentukan folder yang akan menyimpan file tersebut.

    • Terakhir pilih save untuk menyimpan story yang telah Anda pilih tadi.

Nah, dengan menggunakan Chrome IG Story ini Anda dapat mendownload Instastory baik itu berupa foto maupun video.

Baca Juga: Ukuran Feeds Instagram Paling Tepat 2021

Cara Download Instastory Instagram  di atas dapat membantu Anda untuk mendownload Instastory dari akun yang Anda ikuti. Memang Instagram sendiri tidak memiliki fitur untuk menyimpan Instastory dari akun lain. Tapi, beberapa pilihan di atas bisa membantu Anda mendownloadnya baik berupa aplikasi ataupun situs online yang dapat diakses secara gratis. Tinggal disesuaikan sesuai kebutuhan dan kondisi smartphone atau laptop yang Anda miliki. Selamat mencoba!

5/5 - (103 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 5 =