Cara Download Video Pinterest Android Melalui Situs dan Aplikasi.

Cara Download Video Pinterest Android Melalui Situs dan Aplikasi – Salah satu cara yang tepat untuk mencari konten berupa video atau gambar adalah melalui aplikasi Pinterest. Pada aplikasi tersebut, dapat banyak ditemukan berbagai referensi gambar hingga video yang bisa dijadikan inspirasi. Untuk dapat memiliki konten video dari Pinterest, pengguna bisa memakai cara download video Pinterest Android melalui situs ataupun aplikasi.

Jika mengunduh gambar di Pinterest telah tersedia opsinya secara langsung, untuk mengunduh video dalam aplikasi tersebut dibutuhkan media lain. Hal ini karena Pinterest tidak menyediakan opsi unduh video di aplikasinya. Permasalahan tersebut dapat segera diatasi dengan dua opsi pengunduhan di bawah ini yakni menggunakan situs internet ataupun aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Cara Download Video Pinterest Android dengan Mengunduh melalui situs Catch.tube

Cara Download Video Pinterest Android

 

Sayang sekali jika menemukan video yang bagus di Pinterest namun tidak dapat diunduh. Pengguna bisa saja menyimpannya dengan memberikan pin namun setiap kali ingin mengakses, harus tersedia jaringan internet dan membuka aplikasinya lagi. Cara download video Pinterest Android kali ini dapat menggunakan situs yang tersedia di internet yakni catch.tube dan berikut cara penggunaannya:

  • Buka aplikasi Pinterest dan temukan video yang ingin diunduh.
  • Klik video yang diinginkan untuk membukanya. Pada sisi kanan bagian bawah video akan ditemukan titik tiga dan tekanlah icon Temukan tulisan “Copy link” dan klik. Opsi tersebut agar tautan dapat disalin.
  • Sekarang, tinggalkan aplikasi Pinterest dan bukalah mesin pencari atau browser.
  • Tulis alamat catch.tube pada kolom pencarian dan tekan enter.
  • Pada laman yang telah terbuka pengguna akan langsung menemukan kolom dimana tautan video Pinterest yang telah disalin tadi dapat ditempelkan.
  • Jika URL video telah masuk kolom tersebut klik pada pilihan “Rekam Video” agar sistem dapat mengambil videonya dari Pinterest.
  • Untuk mengunduhnya, pilihlah opsi yang bertuliskan “Download video/mp4”.
  • Setelah tulisan tersebut ditekan, situs akan memulai unduhan dan tunggu hingga pengunduhan berhasil.
  • Dengan ini video telah masuk ke galeri pengguna tanpa perlu mengakses Pinterest lagi untuk menontonnya.

Manfaatkan Aplikasi Telegram untuk Memiliki Video dari Pinterest

Cara Download Video Pinterest Android

Sebagai aplikasi perpesanan, ternyata Telegram dapat digunakan untuk banyak hal lain. Kegunaan Telegram lainnya selain untuk bertelepon dan chatting adalah dapat membantu pengguna mengunduh video dari Pinterest. Tanpa perlu mengunduh aplikasi lain atau mengakses situs, aplikasi chat ini dapat membantu dengan cara sebagai berikut:

  • Agar dapat diunduh, salin terlebih dahulu tautan video di Pinterest dengan cara menekan “Copy link” pada video yang diinginkan. Pilihan tersebut ada dalam icon titik tiga ketika video Pinterest dibuka.
  • Masuklah ke dalam aplikasi Telegram pengguna. Jika belum memilikinya, unduh terlebih dahulu di Google Play Store dan pasangkan. Daftarkan nomor ponsel agar aplikasi bisa segera digunakan.
  • Pada laman Telegram, tekan icon kaca pembesar untuk mencari bot penyedia download video Pinterest.
  • Tuliskan “Pinterest Downloader” pada kolom pencarian tersebut.
  • Pilih Pinterest Downloader dengan keterangan bot karena banyak akun lain yang bukan bot namun memiliki nama yang sama.
  • Masuklah ke dalam bot tersebut dan klik tombol “start”.
  • Tautan yang telah disalin tadi dapat ditempelkan pada kolom chat dan tekan tanda panah di sampingnya untuk dikirimkan.
  • Tidak lama bot akan mengirimkan video dari tautan tadi. Unduhlah dengan menekan tanda panah ke bawah yang terdapat pada bagian atas video tersebut.

Itulah cara download video Pinterest Android melalui situs web atau aplikasi perpesanan Telegram. Video berdurasi pendek dari Pinterest tidak akan berukuran terlalu besar dan cocok untuk dijadikan inspirasi. Dengan pemaparan yang singkat dan padat, pengguna akan mudah memahami apa yang dijelaskan dalam video singkat tersebut.

Baca Juga : Cara Download Video Pinterest Yang Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *