Cara ganti akun pembayaran Google Play tergolong mudah

Cara Ganti Akun Pembayaran Google Play

Cara ganti akun pembayaran Google Play tergolong mudah – Tidak sedikit orang memilih melakukan pembayaran melalui Google Play. Entah untuk kebutuhan semacam pembelian game, item game atau sebagainya. Namun ada kalanya akun pembayaran mengalami kendala atau memang si pengguna ingin berganti akun baru untuk melakukan pembayaran.

Seseorang bisa mengganti akun pembayaran tersebut jika diperlukan. Sebagai informasi, untuk mengubah akun pembayaran di Google Play guna pembelian dalam aplikasi sobat gadget harus terlebih dahulu mengubah setting pada akun utama di perangkat hp yang digunakan. Simak langkah demi langkah berikut ini untuk lebih jelasnya:

Cara ganti akun pembayaran Google Play tergolong mudah

1. Buka Setting Pada Perangkat

Cara Ganti Akun Pembayaran Google Play

Pertama ambil hp yang digunakan dan masuk menu “Setting” atau “Pengaturan”. Jika sudah, scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Akun & Sinkronisasi” lalu tinggal tap saja opsi tersebut. Pada tampilan ini ada banyak aplikasi muncul.

Dimana semua aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang telah tersedia di perangkat. Kemudian pilih opsi “Gmail” dengan lambang huruf “G” yang biasanya terdapat di bagian bawah. Setelah di klik, nanti akan muncul akun gmail yang digunakan di perangkat tersebut. Jika memiliki lebih dari satu akun maka akan tertera di layar.

2. Log Out Terlebih Dahulu dari Akun Sebelumnya

Cara Ganti Akun Pembayaran Google Play

Berikutnya cara ganti akun pembayaran Google Play adalah pengguna harus terlebih dahulu keluar dari akun yang sebelumnya digunakan. Untuk kemudian diganti dengan akun yang baru. Harus diperhatikan, jika pengguna perlu terlebih dahulu memiliki lebih dari akun gmail di hp.

Adapun cara keluar dari akun sebelumnya adalah dengan klik alamat gmail yang dipakai sebelumnya. Kemudian pilih opsi “Hapus Akun”, lalu tap “OK”. Sebagai informasi bahwa opsi hapus akun ini sejatinya bukan menghapus akun yang sebelumnya.

Namun hanya keluar dari akun sebelumnya saja. Serta pengguna masih bisa menggunakan akun yang sama di kemudian hari jika diperlukan. Jika sudah, tinggal kembali ke home utama dengan menutup halaman setting.

3. Masuk ke Dalam Aplikasi untuk Pembelian Item

Proses mengganti akun telah selesai, kini pengguna bisa masuk ke aplikasi game yang dituju ataupun aplikasi lainnya untuk pembelian item yang diinginkan. Sebagian besar aplikasi game telah menyediakan opsi pembayaran menggunakan layanan Google, seperti diantaranya Pubg Mobile, Mobile Legend, maupun game-game yang tersedia pada perangkat PC.

4. Tentukan Item dan Pilih Akun Baru

Setelah menentukan item mana yang ingin dibeli, nantinya pengguna akan dibawa pada menu pembayaran game maupun item tersebut. Umumnya ada banyak opsi pembayaran yang disediakan. Seperti pembayaran melalui layanan Google, transfer bank, pulsa, e-wallet dan lain sebagainya. Pengguna juga bisa menambahkan metode pembayaran lain jika diperlukan. Seperti ShopeePay dan sebagainya.

5. Cara Ganti Akun Pembayaran Google Play, Top Up Sesuai Kebutuhan

Untuk melakukan pembayaran atau pembelian item menggunakan layanan Google, pengguna harus lebih dahulu melakukan top ke akun Google yang digunakan. Isi sesuai jumlah yang diinginkan untuk memudahkan pembelian dalam aplikasi.

Cara top up di Google juga sangat mudah. Bisa dengan memanfaatkan aplikasi top up game seperti halnya Unipin, Codashop, minimarket Alfamart atau bisa juga menggunakan aplikasi marketplace seperti Shopee atau Tokopedia.

Itulah cara ganti akun pembayaran Google Play yang cukup mudah. Layanan Google membantu setiap pengguna dengan beragam kemudahan. Dengan mengubah metode akun pembayaran di atas, maka selanjutnya pengguna akan melakukan pembelian menggunakan akun baru. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat gadget semuanya.

Baca Juga : Google Play Store Bermasalah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 4 =