Cara Ganti Server Free Fire Tanpa Ganti Akun

Cara Ganti Server Free Fire Tanpa Ganti Akun

Cara Ganti Server Free Fire Tanpa Ganti Akun Update 2021 – Free Fire merupakan game battle royal yang telah dimainkan di banyak negara di dunia. Terkadang para pemain FF sendiri ingin bisa merasakan bermain di negara lain sehingga harus dilakukan perpindahan server. Cara ganti server Free Fire sendiri sebenarnya cukup mudah, karena kamu hanya perlu mendownload aplikasi yang bisa mendukung perpindahan ini.

Server game FF memang selama ini tidak bisa diganti melalui game secara langsung seperti yang bisa dilakukan pada game battle royal yang lain yakni PUBG. PUBG membebaskan penggunannya untuk mengganti server melalui pengaturan langsung di game.

Server sendiri merupakan tempat untuk menyimpan data yang dibutuhkan baik untuk game, website atau program perangkat lunak lain. Server memang diletakkan di masing-masing daerah atau negara. Pembagian server berdasarkan daerah tertentu akan mempercepat koneksi pada suatu game jika diakses secara berdekatan, misalnya warga negara Indonesia yang ingin mengakses aplikasi namun servernya terletak di Kanada atau Australia tentu akan ada sedikit kendala jaringan. Jadi bisa mengakibatkan dari macet atau lag.

FF sendiri memisahkan masing-masing server, pasti dengan pertimbangan tertentu. Seperti menjaga kecepatan jaringan supaya selalu stabil atau mencegah adanya para cheater yang bisa merusak sistem permainan dalam FF.

Namun tidak menutup kemungkinan jika suatu saat FF akan mengeluarkan fitur untuk berganti server secara mudah melalui game FF itu sendiri.

Cara Ganti Server Free Fire Tanpa Ganti Akun, Ganti Server Brazil dan Thailand

Banyak pemain game Free Fire dari Indonesia ingin mengganti server ke Brazil dan Thailand. Dari berbagai sumber yang kami rangkum, kedua server ini biasanya pemainnya tidak terlalu Profesional, jadi akan sangat mudah untuk dikalahkan, dengan begitu pangkat akun FF kita semakin mudah naik.

Selain itu banyak juga pemain FF yang ingin membuat konten YouTube dengan memanfaatkan server lain karena dinilai lebih mudah. Kali ini tentu akan membuat player dinilai jago saat bertempur, seperti bisa membunuh musuh dalam jumlah besar. Jika rekaman permainan mereka di upload ke Youtube atau Sosial Media lain, tentu akan membuat penonton penasaran dan akan ramai penonton.

Sebenarnya ada banyak alasan lain yang membuat para pemain FF ingin berganti server. Mungkin karena beberapa pemain di server sekarang terlalu banyak menggunakan trik curang seperti MOD atau cheat lain. Sehingga akan sulit bisa menang dan mendapat Booyah.

Selain itu ada juga yang ingin mencoba kekuatan skill orang-orang di negara lain. Karena bisa jadi saat seorang pemain di server sendiri sering mendapat kekalahan, namun di negara atau server lain bisa menang dengan mudah.

Jika kamu masih ingin terus bermain FF dan menghindari pemain toxic, berikut cara ganti server Free Fire yang mudah dan langsung aktif.

Syarat Ganti Server FF Tanpa Ganti Akun

Untuk bisa mengganti server FF sayangnya kalian harus menggunakan akun FF baru dengan kata lain kamu harus menghapus akun lama di hp yang kamu gunakan untuk sementara waktu, atau bisa dengan menggunakan perangkat HP lain atau emulator. Pasalnya penentuan server Free Fire dilakukan pada saat pertama kali membuat dalam aplikasi game Free Fire.

Jika sudah yakin dengan keputusan ini kamu bisa melanjutkan langkah berikutnya yaitu cara mengganti server Free Fire.

Cara Ganti Server Free Fire

Menggunakan VPN

VPN atau virtual private server merupakan alat atau perangkat lunak yang bisa menyambungkan kamu dengan sebuah website aplikasi yang hanya terdapat pada jaringan tertentu. VPN memberikan kuasa pada penggunanya untuk mengakses jaringan tertentu secara leluasa.

Pada kasus Kali ini kamu bisa menggunakan VPN untuk mengakses game Free Fire di server lainnya. kamu hanya tinggal menyesuaikan VPN dengan tujuan server yang diinginkan.

Berikut langkah-langkah untuk mengganti server Free Fire dengan menggunakan VPN:

  • Pertama silahkan download VPN terlebih dahulu bisa melalui Play Store atau mencari di Google.
  • Download dan instal VPN ke dalam HP kamu ikuti langkah-langkah sesuai instruksi.
  • Pastikan kamu telah menghapus data lama akun Free Fire jika belum silahkan ke menu pengaturan HP lalu buka bagian aplikasi
  • Cari atau ketik Free Fire
  • Pilih game tersebut Lalu klik hapus cache dan hapus data, secara otomatis data Free Fire lama kamu akan terhapus beserta akunnya
  • Silakan kembali buka aplikasi VPN
  • Setelah terbuka Silahkan pilih negara yang diinginkan misalnya Thailand, Brazil, China atau Australia.
  • Jika berhasil biasanya akan muncul notif negara di layar HP.
  • Buka game Free Fire lalu daftarkan diri kamu sebagai akun guest
  • Setelah menyelesaikan proses pendaftaran kamu bisa masuk dan menggunakan secara otomatis menggunakan server sesuai dengan negara yang dipilih pada aplikasi VPN.

Cara Mereset Server Kembali Ke Indonesia

Jika kamu ingin kembali ke server Indonesia, kamu bisa membuka kembali dengan VPN, nonaktifkan aplikasi tersebut lalu buka pengaturan HP dan klik hapus data dan cache. Selanjutnya kamu bisa login kembali menggunakan akun server Indonesia kamu yang lama.

Kelemahan Ganti Server FF

Server game telah disesuaikan dengan keberadaan penggunanya, kamu berasal dari Indonesia mata server terbaik yang bisa digunakan adalah server yang berasal dari Indonesia juga.

Tujuannya adalah supaya server bisa menyesuaikan jaringan internet yang ada di Indonesia.

Namun jika kalian tetap memaksakan untuk mengganti server maka ada beberapa kelemahan atau kendala ganti server FF:

Terjadi gangguan koneksi

Misalnya kalian ingin bermain di server FF Thailand atau Brazil sedangkan berasal dari Indonesia selain karena jarak yang jauh tentu jaringan yang digunakan juga berbeda antara negara satu dengan negara lainnya, sehingga gangguan koneksi bisa saja terjadi.

Apalagi jika jaringan kalian sendiri di Indonesia belum terlalu baik maka hambatan untuk menggunakan server di luar negeri akan semakin besar.

VPN tidak sepenuhnya aman

Ada banyak VPN bertebaran di internet yang bisa kalian gunakan, namun menggunakan VPN secara sembarangan bisa mengakibatkan kebocoran data pada hp kalian.

Maka jika ingin mendownload VPN pastikan berasal dari sumber yang terpercaya salah satunya Apps Store atau Play Store.

Beberapa VPN di Play Store yang bisa kalian coba diantaranya  Express VPN, CyberGhost,  Private VPN, VyprVPN dan masih banyak lagi.

Penggunaannya terbatas

Aplikasi VPN sendiri merupakan buatan manusia yang pasti memiliki kelemahan diantaranya saat menggunakan VPN terkadang koneksinya tiba-tiba terputus karena negara yang dipilih pada pengaturan VPN menjadi acak atau kembali seperti semula yaitu Indonesia. Atau karena alasan lain yaitu terbatasnya memori jaringan yang bisa diakses.

Misalnya salah satu VPN gratisan hanya bisa mengakses memori sebanyak 500 MB saja, jadi jika pemakaian data internet Anda sudah habis saat sedang bermain FF, maka jaringannya akan terputus dan perlu disambungkan ulang.

Baca Juga : Spin Diamond FF Gratis.

5/5 - (48 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.