Langkah Tepat Cara Membuka File RAR di Android Yang Cocok Untuk Anda

Cara Membuka File RAR di Android

Langkah Tepat Cara Membuka File RAR di Android Yang Cocok Untuk Anda – Setiap orang pasti sudah mengenal yang namanya file rar maupun yang zip. Kedua dari ini bisa merupakan sebuah kompresi data yang sangat sering digunakan. Sebagian orang mungkin akan merasa baru pertama kali mendengar. Cara membuka file RAR di android cocok untuk Anda.

File yang berekstensi dari rar ini akan lebih bagus dan unggul dalam semua hal kompresi data yang ada. Lebih padat dan penuh ataupun hasil dari output akan lebih kecil untuk dibandingkan dengan yang dipunyai file ekstensi zip. Prosesnya lama berbanding lurus dengan ukurannya.

Dari proses kompresinya lama bisa dikatakan sangat berbanding secara lurus dengan yang dipunyai output ukuran tertentu. Bisa dinyatakan bahwa waktu yang dibutuhkan oleh file rar akan lebih lama jika, dibandingkan dengan file dari zip. Begitulah perbedaan kedua file.

Setiap orang yang sering mengirim file menggunakan email pasti sudah tahu dan mengerti. File ada yang terdiri dari rar maupun ada yang zip. Tergantung bagaimana Anda akan menggunakan file tersebut dengan baik dan sesuai keinginan.

Semua orang pasti sudah mengerti bahwa Anda yang ingin mengirimkan satu folder harus dilakukan tanpa harus memilih satu-satu terlebih dahulu. Anda harus menjadikan file yang ada tersebut menjadi satu file yang ada untuk menjadikannya sebagai file rar, dan yang zip.

Membuka file rar yang ada pada android harus melakukan dan mengikuti beberapa langkah mudah terlebih dahulu. Apabila ponsel yang ada gunakan tidak mempunyai bawaan file maka, Anda bisa mencari cara alternatif dengan mengunduh lewat aplikasi di playstore.

Langkah Mudah Cara Membuka File RAR di Android

Cara membuka file RAR di android: Menggunakan Tools Bawaan Android

Cara Membuka File RAR di Android

Banyak orang menggunakan langkah mudah untuk membuka file. Langkah yang bisa digunakan dalam android Anda harus mempunyai aplikasi ataupun tools bawaan yang dapat membuka file rar maupun yang punya zip. Tentu saja, tidak semua handphone mempunyai aplikasi yang ini.

Untuk handphone yang tidak mempunyai aplikasi seperti ini bisa menggunakan alternatif yang lain. Anda bisa pilih terlebih dahulu file rar ataupun zip yang akan digunakan dan dibuka. Menggunakan cara menekan lama pada file. Kemudian, pilih ikon lainnya yang akan ditunjuk.

Ditunjuk yang akan dilakukan dengan menggunakan tanah panah merah. Lalu bisa dipilih yang tulisan unzip. Anda bisa mengisi nama file dan langsung pilih tempat yang akan direktori melalui penyimpanan kemudian, menekan tombol ok. Aplikasi seperti ini biasanya terdapat di android.

Aplikasi yang sudah menjadi bawaan dari android akan lebih mudah untuk membukanya. Sesudah Anda menyelesaikan semua tahapan yang ada file yang sudah dikompres akan berhasil untuk dibuka. Begitulah langkah menggunakan tools bawaan dari yang android.

Menggunakan Aplikasi RAR For Android

Setiap orang bisa mengetahui dari handphone android yang dimiliki apakah file rar bisa dibuka atau tidak bisa dibuka. Tidak semua android bisa membuka file rar ini. Aplikasi yang dibangun melalui rarlab dapat membuat rar dan juga zip membuka banyak dari jenis file yang kompresi.

Banyak dari jenis file yang bisa dibuka misalnya rar, zip, tar dan lain sebagainya. Aplikasi yang ini juga dilengkapi dengan tools yang bisa digunakan untuk memperbaiki file rar dan juga zip yang sudah rusak, enkripsi, archive dan lain-lain. Bisa instal aplikasi rar ini melalui playstore.

Setelah Anda menginstal aplikasi bisa langsung membuka aplikasi rar ini dengan mudah. Tahap selanjutnya bisa mencari dan memilih file yang ada tulisan rar yang ingin Anda gunakan dan buka. Kemudian, pilih ikon yang ditunjuk. Cara membuka file RAR di android cocok untuk Anda.

Pilih ikon yang sudah ditunjuk menggunakan tanda panah yang berwarna merah. Kemudian, lakukan untuk memilih direktori penyimpanan pada file. Jika, Anda ingin menyimpannya di tempat yang sama dengan yang dipunyai file kompres bisa langsung memilih dengan ok saja.

Pilihan pada kata ok ini akan mengizinkan aplikasi untuk bisa membaca ataupun menulis melalui tempat penyimpanan yang Anda maksudkan. Setelah itu, Anda harus menunggu dari proses unrar dan juga unzip dilakukan hingga selesai. Waktunya sesuai dengan ukuran pada file.

Lama dari waktu yang akan diproses akan tergantung dari prosesnya sendiri. Termasuk kategori yang tergolong cepat. Bisa tergantung juga pada ukuran file yang akan Anda buka nantinya. Lama prosesnya akan tergantung pada file yang akan Anda buka terumata pada ukurannya.

Menggunakan Aplikasi ES File Explorer File Manager

Banyak orang menggunakan alternatif lain untuk membuka file jika, tidak terdapat pada android bawaan. Cara membuka file RAR di android menggunakan es file explorer yang bisa merupakan aplikasi cukup populer untuk digunakan dalam langkah mengelola file yang tepat dan aman.

Bukan hanya bisa berfungsi untuk membuka ataupun membuat kompresi data yang ada saja. Tetapi, bisa digunakan sebagai manajer file yang akan serbaguna mempunyai banyak tools yang akan bermanfaat dan berguna pastinya. Dengan cara menginstall aplikasi es file explorer.

Harus install terlebih dahulu dari aplikasi es file explorer file manager. Sesudah melakukan penginstallan buka aplikasi yang ada. Untuk langkah selanjutnya bisa memilih start now. Berada di bawah tampilan awal dari aplikasi. Anda harus mencari file rar yang akan dibuka.

Bisa dipilih menggunakan direktori dari penyimpanan di handphone android Anda. Bisa juga menggunakan alternatif lain seperti langsung yang dari compressed. Lalu Anda bisa menekan lama untuk memilih file dengan pilih bagian pada ikon more lalu pilihkan juga pada extrad to.

Langkah selanjutnya bisa pilih untuk melakukan direktori penyimpanan file yang akan dilakukan dengan unzip ataupun bisa unrar. Kemudian, bisa memilih tulisan pada ok. Cara membuka file RAR di android bisa dilakukan dengan langkah yang mudah dan secara aman.

Setelah memilih tulisan ok Anda bisa menunggu sebentar sampai proses unrar dan unzip ini selesai dilakukan. Prosesnya akan sama dengan ukuran file yang akan Anda buka untuk nantinya. Caranya sangat mudah untuk dipahami dan dimengerti secara perlahan-lahan.

Semua orang pada awalnya juga tidak bisa melakukannya. Tetapi, dengan adanya langkah yang mudah ini akan membantu semua orang bisa mengikutinya dengan perlahan. Dengan begitu, semua orang ini akan terbiasa dan bisa melakukan semua dengan sendirinya.

Hal yang Anda tidak bisa lakukan jika, Anda ingin mempelajarinya maka, semua pasti bisa dilakukan dengan baik. Menggunakan langkah dan tahapan yang sudah diberikan dengan kemudahan. Pastikan Anda mendapat langkah yang tepat saat membuka file.

Beberapa langkah mudah cara membuka file RAR di android yang akan berguna. Pakai langkah yang diberikan untuk mendapatkan kemudahan dalam membuka file. Harus lakukan semuanya dengan sepenuh hati.

Baca Juga : Rekomendasi HP Buat Main Game

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 3 =