Cara Membuka Hp Lupa Sandi Tanpa Aplikasi Tambahan, Anti Repot!

Cara Membuka Hp Lupa Sandi

Cara Membuka Hp Lupa Sandi Tanpa Aplikasi Tambahan, Anti Repot! – Terdapat beberapa cara untuk membuka hp yang terkunci sebab lupa sandi. Beberapa cara tersebut dapat dilakukan sendiri dan bahkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Banyak pengguna takut untuk mencoba sebab berisiko hpnya terkunci lebih lama. Padahal, ada cara praktis yang bisa dicoba sendiri tanpa perlu bantuan tenaga ahli. Berikut adalah 5 cara membuka hp lupa sandi tanpa aplikasi tambahan.

Cara Membuka Hp Lupa Sandi Tanpa Aplikasi Tambahan, Anti Repot!

1. Menggunakan Forgot Password

Cara Membuka Hp Lupa Sandi

Forgot Password tersedia di layar kunci dan dapat digunakan oleh pengguna untuk mengganti sandi. Pertama-tama, pengguna harus melakukan percobaan menuliskan sandi yang salah beberapa kali. Jika pengguna sudah beberapa kali menuliskan sandi yang salah, layar kunci handphone memunculkan tulisan Forgot Password secara otomatis.

Dengan mengetuk tulisan tersebut, pengguna dapat mengganti sandi lama dengan sandi baru. Sebagai catatan, proses mengubah sandi memerlukan koneksi internet lancar dan informasi akun Gmail aktif pada handphone yang akan dibuka kuncinya. Pengguna perlu memasukkan detail informasi akun Google sehingga proses penggantian sandi dapat berhasil.

2. Buka Kunci Hp Menggunakan Bantuan Hp Lain

Cara Membuka Hp Lupa Sandi

Jika cara pertama gagal, cobalah untuk membuka hp dengan cara kedua yaitu menggunakan hp lain. Langkah-langkahnya tidak susah dan tanpa koneksi internet maupun akun aktif tertentu dalam handphone. Langkah pertama ialah melakukan telepon dari hp lain ke nomor ponsel yang ingin dibuka.

Pada handphone yang terkunci, angkat panggilan seperti biasa. Lalu di tengah proses panggilan, jangan biarkan panggilan terhenti dan tekanlah home sehingga tampilan layar masuk ke menu utama. Setelah ponsel terbuka tetap tanpa mematikan panggilan, ubah sandi pada Setting/Pengaturan.

3. Manfaatkan Safe Mode

Cara ini dapat dilakukan jika kunci layar yang digunakan berasal dari aplikasi pengaman dari Play Store. Pertama-tama, tekan tombol power di hp. Umumnya, terdapat dua pilihan yang muncul di layar setelah tombol power ditekan, yaitu power off atau restart.

Jika dua pilihan tersebut telah muncul di layar, tekan power kembali sampai ada tampilan dengan tulisan Reboot Safe Mode. Ketuk pada pilihan tersebut lalu OK pada jendela yang muncul. Setelah menunggu sesaat, tampilan hp akan masuk safe mode dan pengguna dapat melepas pemasangan aplikasi pengaman. Langkah terakhir, restart hp dan gunakan kembali tanpa perlu membuka kunci.

4. Menggunakan ADB

Cara berikutnya untuk dicoba ialah menggunakan ADB. Cara ini aman untuk data dalam ponsel karena tidak dapat mereset atau menghapus data ponsel, namun cara ini hanya akan berhasil jika sebelumnya pengguna telah mengaktifkan USB Debugging.

Pertama, hubungkan ponsel yang ingin dibuka ke PC/laptop dengan kabel USB. Setelah masuk kemudian akses program Command Prompt pada laptop/PC dan tuliskan: adb shell rm/data/system/gesture.key lalu tekan enter. Berikutnya, lepaskan sambungan usb dan reboot hp. Ketika hp menyala, layar kunci akan hilang dengan otomatis namun tidak permanen sehingga pengguna perlu segera menonaktifkan kunci layarnya di Setting/Pengaturan.

5.  Cara Membuka Hp Lupa Sandi, Lakukan Factory Reset

Jika keempat cara tersebut gagal, yang bisa dilakukan pengguna sebagai cara terakhir ialah factory reset. Sebelum melakukan factory reset, pastikan data pengguna sudah dicadangkan sebelumnya, sebab factory reset bisa membersihkan penyimpanan dalam hp. Matikan hp terlebih dahulu. Kemudian, akses recovery mode dengan menekan tiga tombol: volume up, home, dan power pada ponsel bersamaan saat hp mati.

Jika beberapa pilihan muncul di layar, touchscreen tidak dapat berfungsi, pengguna dapat memakai volume untuk menggeser kursor. Pilih opsi Factory Reset dengan cara menekan tombol power. Langkah berikutnya, pilih opsi Reboot System Now. Lalu hp akan melakukan restart otomatis dan kembali seperti baru tanpa aplikasi unduhan maupun akun pengguna.

Demikian cara membuka hp lupa sandi dengan mudah. Cara diatas bisa menjadi solusi apabila ingin cara praktis tanpa mengeluarkan biaya. Karena banyak tipe hp android, tidak semua dapat menggunakan cara di atas. Namun cara tersebut adalah cara umum yang sejauh ini bekerja di kebanyakan tipe hp android. Selamat mencoba!

Baca Juga : Hp Hilang Inilah Aplikasi Pelacak Lokasi Nomor Handphone Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *