Cara Memperkecil Ukuran Video

Cara Memperkecil Ukuran Video

Cara Memperkecil Ukuran Video – Seiring dengan perkembangan zaman semua teknologi yang dihadirkan semakin bagus dan canggih. Di era yang sebelumnya cara memperkecil ukuran video membutuhkan bantuan dari aplikasi di android. Sekarang tidak perlu menggunakan apk tambahan untuk memperkecil size.

Tidak perlu menggunakan apk tambahan memperkecil size dari file video. Meskipun tanpa aplikasi tetapi, hasil kompres yang didapatkan cukup menakjubkan. Bahkan, bisa dikatakan 80% lebih. Anda yang suka membuat konten video bisa mencoba cara seperti yang telah diberikan.

Disini akan dibahas mengenai toolnya. Bukan merupakan sebuah aplikasi melainkan sebuah situs yang aktif pada saat digunakan. Tugas Anda hanya meletakkan file yang akan dikompres dengan di upload pada situs. Maka, otomatis file akan dikompres dan size akan berkurang.

Perlu Anda ketahui juga memanfaatkan situs dari kompres harus tetap online dan membutuhkan kuota data saat mengkompres. Tools yang akan diulas ini masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan dari 3 tools ini. Pastikan Anda bisa menggunakannya.

Beberapa Cara Memperkecil Ukuran Video di Android dan PC Termudah

Cara memperkecil ukuran video di Android dan PC termudah: YouCompress.com

Cara Memperkecil Ukuran Video
Cara Memperkecil Ukuran Video

Setiap orang yang ingin coba bisa menggunakan bantuan dari situs youcompress.com. Dengan menggunakan situs ini Anda akan mendapatkan file yang cukup ringan. Ada banyak pilihan yang tersedia dari berbagai format yang bisa dipilih salah satunya MP4 atau untuk yang video.

Selain itu, terdapat juga format-format yang lainnya seperti MOV, MP3, PNG, JPG, JPEG, GIF, document dan lain sebagainya. Bahkan, Anda yang suka gambar bisa merangpingkannya menggunakan situs yang satu ini. Mudah dan aman untuk digunakan oleh semua orang.

Cara memperkecil ukuran video bisa dengan mudah Anda gunakan. Anda hanya perlu menyiapkan file dan bisa langsung menuju ke situs. Pertama masuk terlebih dahulu ke dalam situs YouCompress.com. Kemudian, ada kolom yang samping kirinya berupa opsi select file.

Anda harus klik opsi tersebut supaya Anda bisa memasukkan file video yang akan dikompres. Untuk pilihan filenya bisa bersumber dari PC, HP, ataupun yang lainnya. Jika, sudah bisa langsung melakukan upload pada filenya. Berikutnya klik tombol upload file dan compress.

Setelah itu, biarkan semua prosesnya berjalan secara otomatis. Jika, sudah selesai melakukan Anda bisa langsung menyimpan hasilnya. Setelah selesai melakukan kompres maka, akan ada keterangan biasanya di bagian size file yang berkurang sampai dengan beberapa persen.

Secara keseluruhan tools ini memang bagus tidak mengurangi kualiatas video yang dikompres. Sudah banyak pengguna yang mencoba tools ini. Jika, Anda penasaran dengan hasilnya yang akan sebagus apa dan bagaimana bisa langsung coba saja karena sangat ringan dan mudah.

Keepid

Setiap orang ingin mendapatkan situs ringan. Selain situs yang diatas, situs selanjutnya tidak kalah bagus adalah keepid ini. Keepid bisa membantu Anda mengkompres video dengan gratis bahkan bisa sampai 100% gratis. Anda bisa memilih file dari komputer dan langsung mencoba.

Fitur diantaranya yang bisa Anda temui bisa mengkompres video, MOV, video untuk email, sampai dengan video yang untuk youtube. Jadi, untuk Anda yang mempunyai konten youtube dengan size yang besar bisa mencoba mengkompres menggunakan keepid yang satu ini.

Pada situs penggunanya bisa Anda setting sesuai dengan keinginan. Cara memperkecil ukuran video langkah pertama buka situsnya terlebih dahulu KeepVid. Untuk selanjutnya akan muncul ikon yang ada tanda seperti plus (+) klik ikon tersebut untuk memulai mengambil video.

Bisa juga dengan mengklik drag and drop or select files from computer. Untuk berikutnya pilih choose output. Lalu disana Anda akan mengatur dengan sendirinya dimulai dari durasi, size, sampai dengan resolution. Kemudian, pilih pada i want to compress for pilih kualitasnya.

Setelah itu, Anda bisa mengklik start button untuk memulai mengkompres videonya. Tunggu hingga prosesnya selesai. Begitulah cara kerja dari keepid ini yang bisa memudahkan Anda dalam proses memperkecil size video. Ikuti saja semua langkah yang diberikan secara perlahan.

Video Compressor

Banyak cara yang bisa digunakan untuk membantu Anda dalam memperkecil ukuran size video. Salah satunya dengan video compressor ini. Pada situs ini Anda bisa mengambil video dari dropbox maupun googledrive atau menyimpannya disana. Semua tergantung Anda sendiri.

Untuk biasanya fitur yang lain bisa Anda ambil langsung melalui file video dari PC Anda. Situs ini bisa merupakan situs yang berbayar ada yang $2.95 sampai $9.95. Tetapi, Anda bisa juga menggunakan situs gratis. Disitusnya ini mempunyai banyak fitur keunggulan yang bisa didapat.

Keunggulan diantaranya bisa mengkompres video dengan ukuran yang besar menjadi size yang lebih kecil. Berbagai formatnya bisa berupa MP4, MOV, MKV, AVI, dan yang lainnya. Caranya mudah bisa digunakan oleh semua orang. Pertama masuk kesitusnya Video Compressor.

Untuk selanjutnya Anda mengklik select file untuk mengambil file video. Biarkan proses upload berlangsung. Cara memperkecil ukuran video bisa dilakukan dengan mudah. Untuk mengatur Anda bisa mengatur di bagian parameternya dengan memilih reset size format dan resolusinya.

Setelah selesai klik compress. Untuk mendapatkan hasilnya nanti Anda bisa mendownloadnya sendiri. Itulah cara kerja dari masing-masing tools yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda dalam membuat ukuran video dari yang besar ke ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan.

Setiap orang bisa memilih cara yang mudah sesuai kebutuhan untuk memudahkan seseorang dalam menyelesaikan tugas maupun sesuatu yang sedang dikerjakan. Terdapat juga berbagai cara yang bisa digunakan baik itu menggunakan biaya maupun secara gratis tanpa bayar.

Semua cara yang sudah diberikan tentu saja, akan sangat membantu Anda dalam proses memperkecil ukuran pada video. Baik video yang ada di galeri penyimpanan maupun untuk konten youtube memiliki ukuran size besar bisa diubah ke ukuran yang lebih kecil dan ringan.

Ukuran yang besar tentu akan memakan banyak penyimpanan yang ada. Baik itu di android maupun di pc. Jika, Anda bisa mendapatkan cara yang akan membantu Anda memperkecil ukuran dari file maupun video bisa lebih baik dibandingkan menyimpan video yang size besar.

Dengan membersihkan banyak dari penyimpanan menggunakan cara yang tepat Anda bisa mengisinya lagi dengan file maupun video yang baru. Tentu saja, yang tidak akan memakan banyak tempat penyimpanan jika, Anda sudah mengetahui cara terbaik yang sudah diberikan.

Ukuran pada video memang banyak termasuk ukuran yang besar. Namun, dengan adanya cara yang tepat Anda bisa mengubahnya menjadi lebih ringan dan lebih kecil dari ukuran yang ada sebelumnya. Tentu saja, cara ini akan bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan.

Beberapa cara memperkecil ukuran video yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Pakai cara yang diberikan untuk membantu Anda mengatur ukuran video dari yang besar ke yang lebih kecil sesuai keinginan masing-masing. Baca juga : Hero ML Paling Sakit yang bisa digunakan saat bermain.

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =