Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati – Cara mengaktifkan kartu indosat yang mati. Dengan masa aktif yang terbatas maka pengguna nomor Indosat ini memang bisa saja jadi lupa untuk memperpanjangnya.

Sebab apabila sampai lewat batas waktu nya maka kartu Indosat bisa mati dan tidak bisa di isi pulsa lagi. Seperti kita ketahui bersama bahwa provider si kuning ini memang selalu gencar melancarkan promo yang menarik perhatian.

Para pengguna setia Indosat Ooredoo pastinya bisa mendapatkan paket menarik seperti paket nelpon, sms atau internet dengan kuota yang melimpah.

Bahkan pada beberapa promo tertentu pihak Indosat memberikan setengah harga saja yang misalkan pada paket pembelian kuota. Jadi tidak heran jika sampai masa aktif habis para pengguna Indosat sekarang masih kebanyakan kuota.

Dan hal inilah yang menyebabkan orang tanpa sadar membuat kartu Indosat yang sudah lama pakai menjadi mati. Jika anda termasuk salah satu pengguna kartu Indosat yang sedang mengalami hal seperti ini maka tidak perlu khawatir.

Tidak perlu buru-buru untuk membuat kartu Indosat tersebut dan membeli yang baru. Sebab apabila nomor Indosat tersebut sudah lama anda pakai maka sangat disayangkan sekali jika menjadi hangus begitu saja.

Nah, untuk itulah pada kesempatan kali ini kita akan bahas bagaimana cara mengakali kartu indosat yang mati supaya kembali hidup kembali.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati

Setidaknya ada lebih dari satu cara mengaktifkan kartu indosat yang mati supaya bisa hidup kembali. Jadi anda bisa mengusahakan untuk mendapatkan kembali nomor Indosat yang sudah hangus tersebut supaya bisa aktif lagi.

1. Registrasi ulang

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati

Buat anda yang belum tahu bahwa nomor Indosat yang belum melakukan registrasi maka secara otomatis nomornya menjadi mati. Hal ini bisa menjadi penyebab utama karena beberapa pengguna provider kartu Indosat ini mengabaikannya.

Program dari pemerintah ini mewajibkan semua operator termasuk Indosat Im3 supaya semua penggunanya untuk daftar kembali. Jadi anda bisa melakukan registrasi ulang dengan menggunakan metode SMS.

Adapun untuk menyelamatkan nomor Im3 yang anda pakai sekarang membutuhkan data diri milik anda sendiri. Siapkan no KK dan NIK KTP elektronik yang valid guna mengaktifkan kembali ke nomor milik anda.

Dan apabila anda masih mengalami kendala untuk melakukan registrasi maka ada baiknya kalau langsung mendatangi ke galeri Indosat terdekat.

2. Datang langsung ke galeri Indosat terdekat

Untuk anda pengguna IM3 Indosat Ooredoo yang telah memiliki kartu hangus bisa langsung mengunjungi galeri Indosat terdekat guna bertemu langsung dengan bagian customer service.

Pihak Indosat sendiri telah menyediakan banyak galeri yang bisa anda kunjungi di berbagai daerah. Jadi bagi anda yang belum tahu lokasi galeri terdekat Indosat bisa gunakan mesin pencarian google atau bisa juga gunakan aplikasi google MAP.

Dengan demikian anda bisa mengunjungi langsung ke galeri Indosat terdekat. Apabila sudah sampai sana anda bisa langsung sampaikan kendala nya yaitu ingin mengaktifkan kembali nomor yang telah mati tersebut supaya bisa hidup kembali.

3. Menggunakan Sosial Media Twitter

Datang langsung memang bisa menjadi cara terbaik apabila anda ingin prosesnya cepat. Sebab pihak CS Indosat sendiri akan langsung menanganinya sesuai dengan masalah yang sedang anda hadapi yang masih berkaitan dengan nomor Indosat mati.

Namun apabila daerah tempat anda tinggal benar-benar tidak tersedia galeri Indosat terdekat maka bisa gunakan sosial media seperti Twitter.

Cara ini juga bisa menjadi solusi terbaik bagi anda yang memang tidak sempat untuk mengunjungi galeri Indosat karena alasan lain.

Cukup hanya dengan mengakses Internet kemudian membuka akun twitter anda. Adapun akun resmi Indosat di Twitter adalah @indosatcare, jadi anda bisa langsung melakukan chat dengan pihak admin.

Sampaikan dengan jelas bahwa nomor Indosat anda mati beserta alasannya, dan kemudian minta supaya nomor Indosat yang mati tersebut supaya bisa hidup lagi.

Ada baiknya juga untuk alasan privasi sebaiknya tidak dilakukan chat publik. Melainkan anda bisa chat privat di twitter dengan pihak indosatcare guna merahasiakan data diri anda supaya tidak di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berikan nomor Indosat yang mati tersebut ke pihak admin twitter Indosat beserta data diri anda seperti KTP atau KK jika diminta.

Nantinya pihak admin resmi Indosat juga akan memberikan info lebih lanjut mengenai bagaimana nomor Indosat anda tersebut bisa aktif lagi.

Tips supaya nomor Indosat tidak sampai mati

Nah, bagi anda yang sudah kembali aktif nomor Indosatnya maka berikut ini ada sedikit tips supaya tidak sampai mati lagi. Sebab kita tahu bahwa nomor yang aktif tersebut harus diperhatikan betul betul agar tidak sampai lewat masa tenggang.

1. Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati, Buat jadwal Isi pulsa

Membuat catatan atau jadwal isi pulsa Indosat bisa membantu terutama anda yang mudah lupa. Cara dinilai efektif sekali guna mencegah melewati batas waktu masa aktif.

Jadi dengan demikian sebelum masa aktif nomor Indosat ini lewat, anda bisa mengisi pulsa utama kembali untuk memperpanjang masa aktifnya.

Gunakan memo aplikasi bawaan Android atau bisa juga mengaktifkan jadwal alarm pada tanggal masa aktif kartu Indosat akan berakhir.

2. Isi pulsa dan beli paket

Indosat Ooredoo IM3 saat ini memiliki banyak sekali pilihan paket dengan masa aktif yang berbeda-beda. Ada yang mulai dari 1 hari, 3 hari, 1 minggu hingga 1 bulan masa aktifnya sebelum memasuki masa tenggang.

Sebagai tips sebaiknya anda memilih melakukan pembelian paket dengan masa aktif waktu yang panjang. Semakin pajang tentu semakin baik dan juga jika anda hitung dengan rinci maka harga banding produk yang anda beli juga jauh lebih murah.

Namun tetap saja gunakan memo atau alarm saat sudah mendekati batas masa aktif nomor Indosat. Hal ini sangat penting sekali terutama untuk anda yang punya HP lebih dari satu.

Jadi tidak masalah lagi saat anda lebih sering memakai satu HP sedangkan HP lainnya jarang anda gunakan. Dengan menggunakan memo pengingat maka anda bisa mengetahui nomor Indosat mana yang masa aktifnya akan segera berakhir.

3. Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati, Install aplikasi Indosat Ooredoo

Tahukah anda kalau pihak operator Indosat juga memiliki aplikasi bawaan untuk android yang bernama MyIM3 ? Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan mudah melalui google play store dan pastinya gratis sepenuhnya.

Jika belum punya maka anda bisa buka play store terlebih dahulu, lalu download dan install aplikasi yang bernama MyIM3 ini ke HP yang anda gunakan sekarang.

Fungsi dari aplikasi myIm3 ini juga sangat banyak yang salah satunya juga bisa memberikan informasi mengenai masa aktif dari nomor Indosat yang anda pakai saat ini.

Selain itu kehadiran myIm3 juga bisa anda pakai untuk pembelian paket internet, nelpon, dan sms. Lalu ada juga promo menarik setiap bulannya yang bisa anda beli dari aplikasi myIM3 ini.

Baca Juga : Settingan APN Indosat 4G

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − seven =