Cara Menghapus Akun FF Terlengkap

Cara Menghapus Akun FF

Cara Menghapus Akun FF Terlengkap – Cara Menghapus Akun FF Terlengkap ini akan membantu pengguna yang sudah tidak ingin lagi bermain. Bisa juga ada kemungkinan lain, sehingga ingin menghapus akun miliknya. Artikel ini akan memaparkan semua cara, baik itu menghapusnya secara permanen di Facebook, atau melalui media sosial lainnya.

Permainan Free Fire memang sangat banyak pemainnya, mulai dari yang lama hingga muncul pemain-pemain baru. Untuk itu, tentu ada juga beberapa yang berkeinginan untuk menghapus akun FF tersebut. Jika memang hal tersebut akan dilakukan, sebaiknya hapus semua akun dari beberapa sosial media yang terkait.

Cara Menghapus Akun FF di Google Gmail

Cara Menghapus Akun FF

Mendaftarkan Free Fire dengan akun Google kemungkinan banyak dilakukan. Selain tidak perlu membuat email baru, pengguna bisa langsung terhubung dengan mudah. Untuk itu, hapus akun Free Fire beserta memutuskan akses dengan akun terkait. Berikut ini cara menghapus akun FF di Google.

  1. Buka aplikasi Gmail untuk tahapan pertama.
  2. Kemudian masuk ke akun yang terkait dengan Free Fire, hal itu jika memiliki banyak email.
  3. Kemudian, menuju menu “Pengaturan.”
  4. Pilih “Akses dan Perizinan.”
  5. Kemudian pengguna harus menekan tombol akses pada Free Fire untuk melanjutkan proses penghapusan.
  6. Kemudian, tekan “Hapus Akses.”
  7. Tekan Ok.
  8. Informasi penghapusan akun akan dikirimkan ke Gmail.

Cara Menghapus Akun FF di Facebook

Pada saat pertama kali mendaftarkan akun di aplikasi Free Fire, tentu pengguna diberi pilihan untuk login melalui apa. Jika memilih Facebook, berarti pengguna masuk melalui sosial media tersebut. Ketika akan menghapus akun FF, tidak cukup dengan meng-unistall aplikasi, karena masih bisa diakses melalui Facebook. Oleh karena itu, berikut ini cara menghapusnya di Facebook secara permanen.

  1. Pertama pengguna harus masuk ke akun Facebook yang terakses dengan gim Free Fire.
  2. Pilih Pengaturan dan Privasi dalam akun tersebut.
  3. Lalu, bisa memilih menu Pengaturan.
  4. Dan pilih “Aplikasi dan Situs Web.”
  5. Pilih Free Fire.
  6. Setelah Free Fire ditemukan, maka selanjutnya langkah tekan tombol Hapus Aplikasi.

Langkah-langkah Menghapus Akun Free Fire di VK

Ada juga pengguna yang mendaftarkan akun Free Fire melalui VK. Jika memang sudah terkait dengan akun tersebut, maka pengguna bisa menghapusnya secara permanen. Cara menghapus akun FF pada akun ini hampir sama dengan di Facebook, mungkin hanya terdapat sedikit perbedaan, karena pengaturan akunnya tidak sama.

  1. Langkah pertama, masuk ke akun VK yang pengguna miliki.
  2. Lalu ke “Pengaturan App.”
  3. Selanjutnya, pengguna bisa mencari akun Free Fire yang sudah terkait sebelumnya.
  4. Kemudian, pilih ikon gerigi.
  5. Langkah terakhir ialah menghapus aplikasi tersebut

Cara untuk menghapus akun melalui aplikasi Free Fire

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk memutuskan akses permainan Free Fire dengan akun lain. Jadi, pengguna tidak perlu pergi menuju akun terkait dan menghapusnya satu persatu. Namun, hal itu jika aplikasi Free Fire belum dihapus atau uninstall. Dengan ini, pengguna bisa langsung memutuskan akses sesuai keinginan.

  1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi Free Fire.
  2. Selanjutnya menuju halaman profil.
  3. Kemudian pilih pengaturan akun.
  4. Lalu putuskan sambungan.

Cara menghapus akun FF dengan langkah-langkah di atas sudah terbukti dapat menghapusnya secara permanen. Namun, untuk lebih mengamankan dan semua data benar-benar terhapus, pengguna bisa menghapus data FF Guest juga. Hal itu karena terkadang ada pemain yang menggunakan FF Guest atau akun sementara untuk bermain.

Cara Menghapus Akun FF Guest atau Akun Sementara

FF Guest merupakan akun Free Fire sementara yang biasanya digunakan pemain untuk percobaan. Bermain menggunakan akun ini tidak perlu menggunakan aplikasi, oleh karenanya ada kemungkinan besar banyak yang memakai akun ini. Ada beberapa pilihan untuk melakukan penghapusan pada akun FF Guest ini.

Menghapus Folder

Pemain bisa menghapus data FF Guest yang berada di folder penyimpanan. Setiap aplikasi yang diunduh, tentu akan memiliki folder data. Cara menghapus akun FF dengan langkah ini sangat mudah. Selain itu, data Free Fire akan tetap ada meskipun folder penyimpanannya dihapus. Berikut ini tahapannya :

  1. Langkah pertama, pergi menuju File Manager.
  2. Selanjutnya pilih folder Android > Obb.
  3. Kemudian hapus folder com.garena.msdk.
  4. Jika langkah tersebut selesai, maka akun FF Guest sudah terhapus tanpa menghapus data Free Fire.

Menghapus Data Free Fire

Jika ingin menghapus keseluruhan data Free Fire, caranya juga sangat mudah. Namun, jika hal itu dilakukan, maka secara otomatis data Free Fire di aplikasi juga ikut terhapus. Dalam artian, semua hasil permainanannya akan hilang dan bisa memulainya dari awal. Berikut ini cara menghapus data akun FF.

  1. Langkah pertama, pergi ke pengaturan ponsel.
  2. Lalu, cari menu Manajemen Aplikasi.
  3. Selanjutnya pilih permainan Free Fire dalam menu tersebut.
  4. Kemudian, akan ditampilkan pengaturan permainan Free Fire.
  5. Pengguna bisa mengklik tombol “Hapus Data” untuk menghapusnya secara permanen.
  6. Jika muncul peringatan pada proses tersebut, pengguna tinggal menekan Ok untuk melanjutkan proses.

Instal Ulang Aplikasi

Cara menghapus akun FF Guest juga bisa dengan melakukan pemasangan ulang. Dengan begitu, data akun FF Guest juga akan menghilang. Namun, pastikan dulu kuota internetnya banyak dan jaringan lancar, karena aplikasi Free Fire cukup besar ukurannya. Jika sedang dalam masa krisis kuota, sebaiknya memakai cara yang disebutkan sebelumnya.

Sebelum melakukan penginstalan ulang, sebaiknya pengguna mencopot pemasangan aplikasi Free Fire terlebih dahulu. Bisa melalui File Manager dan ke menu Manajemen Aplikasi, atau meng-unistall langsung dari layar utama. Hal itu jika pengaturan uninstal pada layar utama diaktifkan. Setelah selesai, maka bisa mengikuti langkah berikut :

  1. Langkah pertama, pergi ke Google Play Store untuk pengguna ponsel Android.
  2. Pengguna bisa mengetikkan kata “Free Fire” pada kolom pencarian.
  3. Kemudian, tekan tombol “Instal.”
  4. Proses penginstalan akan selesai dalam beberapa menit.

Cara menghapus akun FF tentu sangat mudah untuk diaplikasikan, siapa saja bisa menerapkannya asal dengan cara yang benar. Penghapusan aplikasi Free Fire ternyata memberikan dampak positif, utamanya bagi pelajar. Dengan begitu, bisa lebih fokus terhadap sekolah dan pelajarannya.

Selain itu, bisa mengurangi sifat malas pada seseorang. Bermain gim tentu akan membuat kecanduan, sehingga akan malas mengerjakan sesuatu hal yang lain. Oleh karena itu, jika memang tidak dapat membagi waktu dengan pekerjaan penting lainnya, sebaiknya akun gim dihapus saja.

Daripada harus berdampak pada hal-hal yang seharusnya diutamakan, lebih baik penghapusan dilakukan dari sekarang. Dengan cara menghapus akun FF sesuai yang telah dipaparkan. Permainan Free Fire memang ada manfaatnya, karena bisa melatih otak dan membuat mahir seseorang dalam menyusun strategi. Namun, jika dilakukan secara berlebihan, maka sisi negatif akan lebih dominan.

Semoga cara menghapus akun FF di atas bermanfaat. Terutama bagi orang-orang yang memang membutuhkan informasi tentang hal ini. Pengguna bisa memilih yang mana saja sesuai dengan keinginan. Pengguna bisa melakukannya pada perangkat apa saja, baik itu Android ataupun iPhone.

Baca Juga : Penasaran Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Stamp FF Terbaru? Simak Caranya Disini.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + 3 =