2 Cara Menghilangkan Tulisan di CapCut Terbaru 2022

Cara menghilangkan tulisan di CapCut – CapCut sebuah aplikasi editing yang memang digunakan untuk membuat suatu vidio dan  nantinya di publish ke berbagai kanal semisalnya TikTok, Reels Instagram, SnackVidio ataupun lainnya. Hanya saja kalau kamu perhatikan lebih detail lagi saat mengeksport vidio atau mendwonloadnya kamu dapat menemukam watermark tulisan CapCut di akhir vidio.

Cara menghilangkan tulisan di CapCut

Tujuan Adanya Watermark di CapCut

Tujuan watermark sendiri memang ditujukan sebagai ajang promosi dari aplikasi tersebut. Seolah-olah memberitahukan kepada audience bahwa hasil editan vidio ini tercipta karena adanya kehadiran Aplikasi CapCut ini.

Sama halnya dengan template yang tersedia di Aplikasi CapCut, saat vidio yang mulai kamu edit akan memunculkan tulisan CapCut dipojok atas sebelah kanan. Mungkin hal seperti ini bagi sebagian orang biasa saja dan tak mengapa akan tetapi ada beberapa orang menganggap tulisan CapCut ini sangat menganggu atau mereka tidak ingin orang mengetahui jika kamu melakukan editan vidio tersebut dimana.

Walaupun logo pada CapCut terlihat kecil, sepertinya lebih baik untuk dihilangkan bagi sebagian orang. Nah, untuk tulisan tersebut bisa kamu hilangkan pada bagian template maupun bagian akhir vidio.

Cara-Cara Mendaftarkan Video di CapCut

Pertanyaannya adalah emang bisa tulisan capcut dihilangkan, bagaimana, dan seperti apa caranya? Wah tentu saja bisa dong, begini caranya :

1. Cara Menghilangkan tulisan di CapCut dengan membagikan di Tiktok

  1. Masuk ke dalam aplikasi CapCut, Kemudian tekan menu template yang tersedia dan pilih vidio yang akan digunakan atau diedit.
  2. Berikutnya tekan opsi “Priview”, kemudian pilih opsi “Ekspor” secara otomatis tersimpan di dalam smartphone galleri. Pada step ini kamu bisa memilih resolusi atau kulitas vidio.
  3. Jika sudah pilih opsi Ekspor tanpa watermark atau “Export without watermark” di vidio Tiktokn ke vido Tiktok, maka otomatis tampilan vidio akan di alihkan ke dalam aplikasi Tiktok.
  4. Lalu masuk Kembali ke aplikasi Capcut. Nantinya akan berbunyi notif pesan yang isinya vidio akan dibagian ke media sosial lain tanpa watermark.

2. Cara Menghilangkan Tulisan CapCut dengan Menggunting Vidio Akhir

  1. Buka apliksi CapCut yang sudah kamu install atau unduh.
  2. Kemudian klik menu template dan lakukan edit vidio sesuai keinginan dan kreativitas kamu.
  3. Klik menu titik tiga untuk melakukan penyimpanan vidio. Tunggu beberapa saat sampai pengunduhan selesai.
  4. Kemudian lakukan pembuatan proyek baru seperti awal dan masukan vidio sebelumnya.
  5. Lalu tekan edit pada vidio tersebut dan tandai dengan icon gunting pojok bawah sebelah kiri.
  6. Kamu bisa melakukan zoom out untuk memotong bagian bagian pinggiran vidio yang terdapat tulisan maka secara otomatis akan terpotong.
  7. Setelah sudah di rasa puas kamu bisa langsung mensimpan ulang vidio yang kamu gunting atau cut tadi.

Baca Juga: Jedag Jedug FF, Ini Lagu Preset AM dan Cara Buat di Alight Motion

Berikut adalah 2 metode yang bisa kamu lakukan seperti Langkah-langkah diatas untuk menghilangkan tulisan di aplikasi CapCut. Semoga cara tersebut bisa membantu teman-teman sekalian.

Baca Juga: CapCut: Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya

Sudah pahamkah, cara menghilangkan tulisan di CapCut dengan mudah. Sebenarnya menghilangkan watermark sangat mudah, tinggal kamu ikutin cara di atas.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin