13 Cara Mengubah Wallpaper Chat WhatsApp Terbaru 2022

Cara Mengubah Wallpaper Chat WhatsApp Terbaru 2022

Bagaimana Cara Mengubah Wallpaper Chat WhatsApp?WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang hampir semua orang memasang aplikasi tersebut di gawai pintar mereka. Mengingat juga WhatsApp merupakan aplikasi yang fokus kepada media pesan. Dimana kita saling mengirimkan pesan kepada orang yang kita percayai untuk mengenal nomor handphone kita atau orang-orang penting.

Sekarang ini Whatsapp memiliki WhatsApp Bussiness API dimana keberadaan WhatsApp Bussines ini mendukung secara penuh operasional bisnis kamu saat ini. Banyak sekali manfaat dan keunggulan penggunaan WhatsApp Bussines yang dirasakan.

Tahukah kamu, bahwa WhatsApp itu milik salah satu BIG TECH, logikanya. Whatsapp merupakan salah satu aplikasi terkemuka yang pastinya sudah tidak perlu diragukan kecanggihan fitur-fitur dan sistem di dalamnya. Jika kamu penggemar berat Whatsapp, kamu pasti mengetahui sudah banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat bertukar informasi. 

Hal ini menunjukan kepopuleran WhatsApp yang kian meningkat di dalam kaca Indonesia maupun Internasional. Hal tersebut justru menjadi nilai plus bagi aplikasi WhatsApp ini. Aplikasi inipun sudah banyak digunakan dari remaja, anak, maupun lansia atau orang tua.

Fitur Terbaru WhatsApp

Dari beberapa fitur keluaran terbaru WhatsApp ini, ada beberapa fitur yang harus kamu ketahui, contohnya : sekarang fitur WhatsApp sudah bisa mematikan tanda ceklis biru. Jadi fitur ini bisa kamu gunakan jika kamu ingin mengabaikan suatu pesan tapi terlanjur kamu buka dan baca. Lalu WhatsApp sudah mengaktifkan hidden story, dimana kamu bisa menyembunyikan story yang muncul dalam laman status Whatsapp kamu. Kira- kira seperti itu beberapa fitur keluaran terbaru dalam WhatsApp. 

Serta dari segi privacy ataupun keamanan WhatsApp sepertinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Pilihan desain halus juga memberikan kesan yang sempurna dan konseptual simple. Sederhananya WhatsApp adalah aplikasi yang cocok untuk digunakan sehari-hari untuk berkomunikasi dengan sanak saudara, kerabat atau teman, maupun orang-orang penting. 

Whatsapp juga telah banyak merilis sebuah fitur-fitur yang sangat menarik diantaranya ialah mengubah tampilan chatting di setiap chat atau chat tertentu. Mengganti wallpaper dalam chatting di WhatsApp sebenarnya sudah terbit beberapa waktu yang lalu, namun belum cukup merata bagi semua pengguna WhatsApp yang mengetahui.

Nah, selain mengubah wallpaper dalam ruang obrolan kalian. Kamu juga dapat mengubah wallpaper ruang obrolan dalam Group WhatsApp kamu loh.

Sehingga laman ruang obrolan kamu tidak akan terlihat membosankan dan polos. Jika kamu men-setting dalam pengaturan untuk menggunakan wallpaper. Mungkin beberapa kebanyakan orang merasa tampilan tema atau background pada standart WhatsApp sangat membosankan untuk dipandang.

Maka dari itu WhatsApp mengeluarkan aplikasi fitur ini untuk mengubah tampilan Whatsapp agar terlihat keren secara keseluruhan. Nah disini kami akan menjelaskan cara beserta Langkah-langkahnya yang bisa teman ikuti. Di simak ya beberapa metode yang sudah kami sajikan untuk teman-teman semua. 

Cara Mengubah Wallpaper Chat di WhatsApp

Di dalam WhatsApp sudah terdapat 4 option atau pilihan yang bisa dapat dipilih oleh para pengguna dalam menentukan tema menu wallpaper. Diantaranya ada 4 kategori. Yaitu, : pilihan cerah (bright), pilihan gelap (dark), pilihan solid colors, serta my photo atau foto saya. Dengan begitu teman-teman hanya perlu melakukan customisasi sesuai selera temen-teman untuk menentukan wallpaper mana yang ingin digunakan sesuai pada setiap chat maupun group tertentu. Semisalkan, kamu ingin mengubah tampilan dalam chat foto Bersama orang terkasih kamu. Kamu bisa melakukannya dan memilih opsi foto saya atau my photo. Berikutnya caranya: 

  1. Masuk ke dalam aplikasi WhatsApp. Pastikan kamu sudah mengupgrade WhatsApp versi terbaru agar fitur seperti ini bisa kamu jalankan. 
  2. Tekan icon pop paling atas sebelah kanan ujung “titik tiga” sebelah persis simbol pencarian atau search.
  3. Klik setting atau pengaturan pada beberapa pilihan yang ditampilkan. 
  4. Setelah berhasil masuk ke dalam menu setting, pilih “chats” dan kemudian klik “wallpaper”.
  5. Berikutnya akan ada tampilan laman chatting whatsapp, di paling bawah terdapat tulisan “ubah” atau “change” jika kamu menggunakan pengaturan Bahasa inggris. 
  6. Lalu ada beberapa kategori tema yang bisa kamu pilih. 
  7. Pilih dari salah satu wallpaper gambar yang tersedia atau dari photo galleri teman-teman.
  8. Setelah berhasil menentukan setel wallpaper tersebut dan boom laman tampilan chatting teman-teman Sudah otomatis terganti .

Berikut adalah cara dan langkah-langkah mengubah tampilan chat di whatsapp. Cara tersebut bisa teman-teman praktekan. Dan juga ada metode lain untuk teman-teman yang ingin mengubah tampilan laman chatting pada kontak-kontak tertentu atau khususnya group tertentu saja. Berikut sudah kami siapkan cara dan juga tutorialnya : 

Cara Mengubah Wallpaper Chat WhatsApp Berbeda Pada Setiap Kontak

Beberapa dari kalian mungkin mengingkan hanya beberapa kontak tertentu saja yang memiliki wallpaper pada lama tampilan chat. Jadi setiap individu kontak dalam aplikasi WhatsApp kamu bisa kamu atur dengan pilihan beberapa gambar.  Misalkan untuk kontak si A memiliki wallpaper photo aesthetic untuk dimasukan, dan kontak b wallpaper background lain. Kedua hal tersebut bisa saja di praktekan, lalu bagaimana tutorialnya? Berikut penjelasannya terkait Cara Mengubah Wallpaper berbeda Pada Setiap Contact. 

  1. Buka aplikasi Whatsapp kamu, pastikan ya aplikasi sudah di update agar kamu bisa mendapatkan versi terbarunya. 
  2. Masuk ke ruang obrolan (chat room) atau salah satu kontak kamu yang ingin kamu setting untuk ubah wallpapernya. 
  3. Setelah itu dalam tampilan chatting atau ruang obrolan kamu, klik titik tiga di paling atas sebelah kanan pojok.
  4. Klik wallpaper dan kamu sudah bisa mengubah tampilan wallpaper sesuai selera kamu. 
  5. Kemudian set wallpaper secara langsung laman pada chatting kamu sudah berubah sesuai yang kamu inginkan.

Nah, cara di atas dapat kamu gunakan jika kamu menginginkan mengatur atau mengubah wallpaper tertentu pada lama chat kontak kamu. 

Kamu juga bisa mendownload beberapa wallpaper ke beberapa situs website penyedia wallpaper atau background ponsel. Berikut kami memberikan rekomendasi untuk teman-teman, mendapatkan wallpaper yang keren dan aesthetic. Kalian bisa mengunjungi situs tersebut, atau mengunduhnya di play store maupun app store. 

  1. Pinterest
  2. We heart it 
  3. Unsplash 
  4. Canva 
  5. Vistacrete 

Untuk pilihan ke 4 dan 5 kamu bisa mendesain beberapa background atau wallpaper yang kamu sukai disana juga tersedia beberapa pilihan wallpaper yang tak kalah keren dan aesthetic juga.

Baca Juga: 7 Cara Backup dan Restore Percakapan WhatsApp Ke Google Drive

Sekian dari apa yang kami sampaikan terhadap informasi terkait cara mengubah wallpaper di WhatsApp. Sangat mudah sekali bukan? Kamu bisa mulai mencoba untuk mengganti sesuai dengan selera kamu dan akan memberikan kesan tampilan pada laman ruang obrolan kamu lebih menarik lagi dan tidak polos-polos banget. Selamat mencoba teman-teman! Semoga cara ini dapat membantu kalian semua. Terimakasih sudah mampir ke sini dan membaca.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin