Cara Nonton TV di Laptop Secara Online Maupun Offline

Cara Nonton TV di Laptop

Cara Nonton TV di Laptop Secara Online Maupun Offline – Channel TV banyak mengabarkan tentang berita-berita terkait yang terjadi di Indonesia maupun dunia secara up to date. Begitupun variety show dan film di TV menghadirkan suasana yang cukup menghibur bagi para penontonnya. Jika di sekitar pengguna tidak ditemukan TV padahal ingin menonton tayangan favorit, gunakanlah cara nonton TV di laptop ini secara online maupun offline.

Berkat canggihnya teknologi, laptop yang biasanya digunakan untuk urusan pekerjaan hingga pendidikan kini mampu menghadirkan tayangan di TV melalui berbagai cara. Hal tersebut memudahkan pengguna menonton TV dimanapun dan kapanpun. Adapun tahapan yang harus dilalui agar channel TV dapat ditampilkan pada layar laptop pengguna adalah sebagai berikut:

Mengakses Channel TV Secara Online dari Laptop

Cara Nonton TV di Laptop

Ada banyak situs di internet yang akan membantu pengguna menghubungkan laptop dengan tayangan di TV. Tentu saja untuk mengaksesnya diperlukan jaringan internet. Agar tayangan tidak terputus, pastikan memiliki jaringan internet yang lancar karena tayangan TV tidak bisa diputar ulang. Berikut cara nonton TV di laptop dengan melalui situs dan jaringan internet:

  • Masuklah pada laman YouTube dengan menuliskan alamat youtube.com pada kolom pencarian di browser laptop. Bagi pengguna yang memiliki aplikasi YouTube dapat langsung membuka aplikasinya.
  • Tuliskan keyword “streaming TV” pada kotak pencarian jika beranda YouTube telah terbuka. Tekan tombol “Cari” agar sistem dapat memproses perintah pengguna.
  • Nantinya, YouTube akan menampilkan banyak pilihan akun yang bisa ditonton dan sedang disiarkan secara live. Pilihan tersebut berupa list video yang biasanya muncul ketika melakukan pencarian pada YouTube.
  • Agar tidak perlu scrolling untuk menemukan channel yang diinginkan, tekanlah tombol “Filter” pada bagian bawah sebelah kiri dari kotak pencarian.
  • Tombol tersebut akan memunculkan berbagai opsi untuk menyortir channel. Temukan menu “Features” dan tekan pada “Live”.
  • Maka dengan begitu, akan ditampilkan daftar channel TV dan pilihlah salah satu yang ingin ditonton.

Menggunakan Perangkat Tambahan Agar Channel TV dapat Tampil di Laptop

Cara Nonton TV di Laptop

Pastinya menonton TV melalui situs YouTube di atas harus menggunakan jaringan internet dimana jika pengguna memakai data seluler, kuota akan cepat terkuras. Jika tidak ingin hal ini terjadi, pengguna dapat menonton TV dari laptop secara offline dibantu dengan alat bernama TV Tuner. Alat ini akan menangkap sinyal TV dan berikut cara penggunaannya:

  • Sediakan perangkat bernama TV Tuner yang dapat dibeli secara online atau pada toko elektronik yang ada. Carilah TV Tuner yang berkualitas bagus agar gambar yang dihasilkan tidak mengecewakan.
  • TV Tuner yang telah tersedia dapat disambungkan pada laptop melalui port USB pada laptop.
  • Beberapa Merk TV Tuner memberikan kelengkapan perangkat yang bisa dihubungkan seperti kabel antena indoor, kabel HDMI, kabel audio video dan lain-lain. Pasangkan berbagai kabel tersebut agar TV Tuner dapat dijalankan.
  • Jika sudah, masukkan CD Driver pada laptop dan pasangkan programnya.
  • Nantinya pengguna akan diarahkan untuk menginstall program TV Tuner pada laptop dan ikutilah panduannya secara berurutan.
  • Jika pemasangan berhasil, program dari TV Tuner akan memunculkan channel TV yang dapat ditonton tanpa perlu koneksi internet.
  • Perangkat TV Tuner tersebut juga dilengkapi remote agar channel dapat dialihkan dengan mudah.

Itulah cara nonton TV di laptop melalui situs YouTube secara online atau menggunakan perangkat TV Tuner. Kedua cara di atas memiliki kelebihannya masing-masing dimana penggunaan YouTube memerlukan jaringan internet agar channel dapat ditayangkan. Sementara TV Tuner merupakan alat yang harus dibeli sehingga pengguna mesti merogoh kocek untuk mendapatkan alatnya dan bisa dipasangkan sesuai panduan.

Baca Juga : 6 Pilihan Aplikasi Sebagai Cara Nonton TV di HP Tanpa Kuota Mudah dan Hemat!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven − two =