Cara Nonton TV Lewat Youtube dan Aplikasi Lain di Android

Cara Nonton TV Lewat Youtube dan Aplikasi Lain

Cara Nonton TV Lewat Youtube dan Aplikasi Lain di Android – Dengan pesatnya perkembangan gadget saat ini, semua kegiatan bisa dilakukan melalui ponsel. Jika dulu menonton TV hanya bisa dilakukan di rumah, sekarang dengan adanya Youtube pengguna bisa menonton TV di mana saja dan kapan saja. Tak hanya Youtube, ada beberapa aplikasi lain yang juga bisa digunakan untuk menonton TV. Berikut ini adalah cara nonton TV lewat Youtube dan aplikasi lain yang bisa dicoba, yaitu:

Cara Nonton TV Lewat Youtube dan Aplikasi Lain di Android

1. Youtube

Cara Nonton TV Lewat Youtube dan Aplikasi Lain

Youtube, siapa yang tak kenal platform yang satu ini. Platform yang didirikan oleh mantan karyawan PayPal sejak tahun 2005 ini kini berubah menjadi layanan berbagi video dan streaming terbesar di seluruh dunia. Melalui Youtube pula lahir banyak konten kreator berbakat. Beragam video dan tayangan dari seluruh dunia bisa disaksikan disini.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap Youtube, membuat banyak stasiun televisi menayangkan acara TV disini. Cara nonton TV lewat Youtube sebenarnya cukup mudah. Pengguna tinggal mengetikkan nama stasiun TV yang diinginkan dengan tambahan kata ‘streaming 24 jam’ di belakangnya. Jika ingin menonton tayangan yang telah lewat, pengguna juga bisa mencarinya meski sebagian koleksi mungkin tidak akan lengkap.

2. Vidio.com

Cara Nonton TV Lewat Youtube dan Aplikasi Lain

Vidio.com merupakan layanan streaming asal Indonesia yang kini dimiliki oleh Emtek Group. Selain dalam bentuk website, layanan ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi, sehingga memungkinkan pengguna untuk menonton TV melalui ponsel. Tak hanya stasiun TV, pengguna juga bisa menonton sejumlah film-film Indonesia maupun mancanegara di platform ini.

Stasiun TV yang disediakan oleh Vidio.com sangat banyak. Pengguna bisa mencarinya langsung melalui kolom pencarian di halaman utama. Setelah menemukan stasiun TV yang dicari, klik tombol play dan tunggu beberapa saat. Jika pengguna ingin menonton tayangan yang telah lewat, pengguna bisa menyeleksinya melalui tanggal penayangan dan jam tayang acara TV tersebut.

3. Maxstream

Aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton TV lewat HP selanjutnya adalah Maxstream. Perangkat ini merupakan streaming service milik Telkomsel yang umurnya masih cukup muda. Banyak channel TV swasta dan daerah tersedia disini. Satu-satunya channel yang tidak tersedia hanyalah channel milik TransMedia, yaitu Trans TV dan Trans 7.

Untuk menonton tayangan TV, kunjungi website maxstream.tv dan masuk ke tab ‘TV Channels’. Stasiun-stasiun TV dalam negeri bisa ditonton secara gratis tanpa harus berlangganan. Jika ingin menonton tayangan dari luar negeri, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu. Harga paket berlangganan yang ditawarkan Telkomsel untuk layanan Maxstream juga terbilang cukup murah.

4. Mivo

Jika pengguna mencari website yang memiliki banyak channel TV dan tidak ribet dalam hal penggunaan, maka pengguna wajib mengunjungi situs Mivo. Menariknya platform ini kombinasi dari streaming, marketplace, dan video sharing. Ada banyak channel TV di situs ini mulai dari TV swasta hingga stasiun TVRI di berbagai daerah.

Untuk menonton tayangan di  Mivo, pengguna cukup bergabung menggunakan akun Facebook ataupun Google. Setelah bergabung, semua tayangan bisa disaksikan secara gratis. Uniknya, pengguna juga bisa berjualan konten yang disebut sebagai ‘Gig’ di situs ini. Pengguna juga bisa mengunggah vlog dan membagikannya kepada pengguna lain.

5. Cara Nonton TV Lewat Youtube dan Aplikasi Lain, RCTI+

RCTI+ merupakan layanan streaming milik MNC Group dan hanya menyediakan channel yang bernaung di bawah bendera MNC, seperti MNC TV, RCTI, GTV, dan iNews. Meskipun channel yang disediakan sangat sedikit, namun pengguna diberikan akses ke tayangan-tayangan lama MNC Group, seperti Si Doel, FTV jadul, dan masih banyak lagi.

Demikian tadi cara nonton TV lewat Youtube dan aplikasi lain yang bisa dicoba. Jadi, para pembaca kini tidak perlu bingung lagi apabila ingin menonton TV melalui Youtube ataupun ponsel. Hal ini karena banyak aplikasi menarik yang bisa dimanfaatkan dan mudah dijalankan.

Baca Juga : Cara Nonton TV Lewat HP- Kini Saatnya Menonton TV Dimana Saja

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 5 =