10 Cara Pinjam Uang di Adakami 100% ACC

Cara Pinjam Uang di Adakami, 100 Persen Diterima dengan Mudah Terbaru 2022 – Di era ini meminjam uang sangatlah mudah, terutama bagi mereka yang unbankable, karena sesuatu dan lain hal. Banyaknya bermunculan perusahaan finansial teknologi yang memberi kemudahan dalam bentuk persyaratan dan pengajuannya.  Sehingga banyak yang mencari tahu tentang cara pinjam uang di AdaKami.

Cara Pinjam Uang di Adakami, 100 Persen Diterima dengan Mudah Terbaru 2022

Apa Itu Fintech AdaKami?

AdaKami merupakan salah satu platform yang berbasis peer to peer lending atau P2P lending yang merupakan anak buah PT Pembiayaan Digital Indonesia. Perusahaan ini juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang terbaik, karena mampu menawarkan limit mencapai puluhan juta rupiah.

Dengan adanya konsep tersebut maka ada kami menyediakan suatu layanan perbankan yang berupa kredit online tanpa agunan disertai dengan pembayaran cicilan.  Kelebihannya adalah ada kami memiliki kalkulasi biaya yang transparan sehingga calon customer mengetahui berapa beban yang akan diberikan setiap bulannya.

Keunggulan AdaKami

Adakami merupakan salah satu platform pinjaman online yang berbeda dengan yang lain.  Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Antara lain adalah:

  • Bunga pinjaman yang ditawarkan termasuk rendah yaitu hanya 19% per tahun
  • Adanya kemudahan untuk pengajuan pinjaman yaitu hanya dengan mengunggah KTP serta informasi dasar yang memilih data penguat
  • Tenor pinjaman mencapai 180 hari atau 6 bulan
  • Perolehan pinjaman maksimal 10 juta rupiah
  • Sangat cepat dalam proses pencairannya sesuai dengan kelengkapan data yang dikirim
  • Menggunakan sistem analisa keuangan yang terbaru Sehingga calon customer tidak perlu menunggu terlalu lama
  • Sudah terdaftar pada OJK sehingga pinjaman online yang legal
  • Mempunyai customer service yang bekerja selama jam kerja yang telah ditentukan
  • Memiliki komitmen tidak akan mengakses kontak nasabah atau semua data pribadi yang umumnya disimpan pada telepon genggam
  • AdaKami telah berkomitmen untuk tidak menyalahgunakan seluruh data yang dimiliki
  • Memiliki dua opsi pengembalian pinjaman
  • Jika Anda menginginkan pembayaran secara mencicil maka bisa memperoleh limit pinjaman yang lebih tinggi

Apakah AdaKami Legal Atau Tidak?

Ada banyak ketakutan di masyarakat bahwa pinjaman online akan melakukan peneroran jika calon customer mengalami gagal pembayaran. Hal tersebut tidak akan dilakukan oleh ada kami karena sudah masuk ke dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Hal tersebut dibuktikan dengan keluarnya surat izin dengan Nomor KEP-128/D.05/2019. Anda pun dapat mengeceknya melalui sistem terpadu yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Syarat Mengajukan Pinjaman Keuangan pada AdaKami

Terdapat syarat umum yang harus dipenuhi oleh calon customer dan berkaitan dengan ketentuan administrasi.  Oleh karenanya Jika Anda ingin meminjam pada platform  tersebut maka pastikanlah memiliki seluruh dokumen yang dimaksud.  Berkas tersebut antara lain adalah:

  1. Usia calon peminjam berada di antara 20 sampai 50 tahun
  2. Merupakan Warga Negara Indonesia
  3. Mempunyai bukti identitas berupa e-KTP
  4. Berdomisili di Indonesia dan  seluruh wilayah kerja AdaKami. Antara lain adalah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Kudus, Yogyakarta, Surakarta, Magelang, Malang, Kediri, Jember, Gresik, Banyuwangi, Denpasar, Medan, Batam, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Manado, Padang, Pontianak, Banjarmasin.
  5. Memiliki rekening bank aktif lokal pilihannya adalah BNI, BRI, BCA, dan Mandiri

Berapakah Limit Pengajuan AdaKami?

Limit pinjaman AdaKama yang dapat Anda lakukan terdiri dari dua bagian penting.  Semuanya berhubungan dengan cara bagaimana Anda akan membayar kembali pinjaman tersebut.  Perhatikan ketentuan yang telah ditetapkan oleh platform ini:

  • Jika calon nasabah ingin melakukan pembayaran hutang dengan cara pelunasan sekali saja maka nominal limit yang bisa diberikan hanyalah sekitar Rp500.000 hingga Rp2.000.000
  • Jika Anda menginginkan pengembalian pinjaman dengan cara dicicil maka nominal pinjaman yang bisa diperoleh adalah sekitar 3 sampai Rp6.000.000

Langkah untuk Melakukan Proses Pengajuan Pinjaman di Akademi

Jika telah memiliki seluruh dokumen yang dipersyaratkan, maka kini saatnya adalah melakukan pengajuan pinjaman online pada AdaKami. Tidak perlu pusing untuk mendatangi kantor offline-nya cukup mengunduh aplikasi AdaKami yang ada pada Google Play Store dan memasangnya pada smartphone.

  1. Instal aplikasi ada kami pada smartphone anda
  2. Masukkan nomor telepon anda yang masih terdaftar
  3. Selanjutnya ada kami akan melakukan proses verifikasi
  4. Setelah selesai maka kode verifikasi tersebut akan dikirimkan melalui SMS beserta passwordnya
  5. Bukalah aplikasi AdaKami yang sudah Anda install pada smartphone
  6. Selanjutnya Anda akan melihat berbagai macam informasi ulir yang harus diisi mengenai data diri pribadi. Tuliskanlah semuanya itu berdasarkan dokumen yang resmi.
  7. Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah
  8. Selanjutnya pilihlah jumlah pinjaman yang dibutuhkan
  9. Kemudian pilihlah jangka waktu pinjaman atau tenor pengembalian
  10. Tunggu beberapa saat karena sistem selanjutnya akan melakukan verifikasi terhadap pengajuan yang anda ajukan
  11. Jika ternyata disetujui maka dalam waktu beberapa menit saja dana tersebut akan masuk ke dalam rekening bank lokal yang Anda daftarkan

Syarat Untuk Melakukan Peminjaman AdaKami

Selain syarat administratif AdaKami,maka  setelah pengajuan tersebut,  Anda juga harus lolos syarat ketentuan finansial. Sebab hal itu berhubungan langsung dengan  kemampuan Anda membayar kembali seluruh tagihan pinjaman beserta bunganya. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut:

1. Limit Pinjaman Pada Aplikasi Sudah Aktif

Ketentuan pertama untuk melakukan peminjaman pada platform AdaKami adalah Anda harus memiliki limit pinjaman yang sudah aktif. Caranya adalah dengan mengisi formulir pengajuan terlebih dahulu serta mengunggah berbagai dokumen yang diminta.  selanjutnya sistem akan menilai Apakah limit pinjaman Anda cukup atau tidak.

2. Limit Pengajuan Kredit Mencukupi

Setiap orang akan diberikan limit pengajuan kredit yang berbeda-beda. Anda tidak dapat mengajukan pinjaman di mana melebihi batas maksimal limit kredit yang diberikan oleh sistem AdaKami. Maka, perhatikanlah dengan benar berapa yang diberikan oleh platform  tersebut.

3. Tidak Mempunyai  Pinjaman Aktif

Untuk mengajukan pinjaman AdaKami, Anda harus memastikan bahwa tidak memiliki tunggakan pada pinjaman aktif.  Bahkan kalaupun memiliki pinjaman aktif yang masih berjalan proses, maka pengajuan kembali tidak dapat diloloskan oleh sistem.  Sebab hal ini berhubungan dengan kemampuan Anda membayar kembali pinjaman tersebut.

Biaya Administrasi yang Dibebankan

Tidak berbeda jauh dengan pinjaman online lainnya nasabah pun akan dibebankan biaya administrasi.  Semua info detail tersebut dapat diketahui pada seluruh rincian transaksi yang nantinya akan diberikan pada email yang akan dikirimkan oleh AdaKami.

Adapun biaya ini biasanya akan ditagihkan pada saat anda melakukan pembayaran cicilan perbulannya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan ada pemotongan pokok pinjaman untuk menutupi biaya tersebut. Jumlahnya akan utuh sesuai dengan jumlah perjanjian di awal.

Lamanya Pemrosesan Pengajuan di Adakami

Nomor yang akhirnya memilih untuk mengajukan pinjaman pada ada kami salah satunya adalah karena proses pencairannya yang sangat mudah yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit.

Pasalnya, plafon tersebut menggunakan berbagai sistem verifikasi tercanggih untuk mempercepat proses tersebut. Namun jika sistem mengalami gangguan ataupun maintenance maka bisa jadi pemrosesan pengajuan Anda bisa mencapai 1 x 24 jam dari disetujuinya.

Simulasi Pengembalian Dana pada Pinjaman AdaKami

Bagi calon customer yang belum memahami Bagaimana proses pengembalian uang yang dipinjam pada ada kami maka perhatikanlah simulasi finansial dibawah ini.  kasus yang diberikan adalah contoh untuk keuangan yang telah disetujui.

Tina seorang ibu rumah tangga melakukan pengajuan pinjaman sebesar Rp5.000.000.  tenor pengembaliannya adalah selama 6 bulan.  Maka Ibu Tina harus mengembalikan pinjaman tersebut dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Biaya pungutan adminitrasi per bulan: = 1,42% x Rp5.000.000 = Rp71.000
  • Bunga per bulan yang menjadi beban = 3% x Rp.000.000 = Rp150.000
  • Cicilan per bulan: = (Total pinjaman : tenor) + bunga pinjaman + biaya layanan = (Rp5.000.000 : 6) + Rp71.000 + Rp150.000= Rp833.340 + Rp221.000= Rp1.054.340
  • Total pengembaliannya selama tebor = Total pinjaman + total bunga pinjaman + total biaya layanan

= Rp5.000.000 + (Rp71.000x 6) + (Rp150.000 x 6)

= Rp5.000.000 + Rp426.000 + Rp900.000

= Rp6.326.000

Dengan adanya simulasi diatas maka diketahui bahwa ibu Tina wajib membayar cicilannya selama 6 bulan sebesar: Rp1.054.340. Jika dihitung total pengembaliannya adalah sebesar Rp6.326.000 untuk pinjaman berjumlah Rp5.000.000

Pengembalian Cicilan Pinjaman di Adakami

Jika hendak mengembalikan pinjaman tersebut dalam bentuk cicilan maka pilihannya pun banyak. Sehingga tidak perlu mengalami kendala ketika melakukan proses tersebut.  Adapun pilihannya adalah sebagai berikut:

  • Anda dapat memanfaatkan fasilitas transfer menggunakan ATM bank yang bekerjasama dengan AdaKami
  • Terdapat pilihan juga untuk menggunakan mobile banking yang disediakan oleh bank yang bekerjasama dengan platform tersebut
  • Ada juga kemudahan lain, yaitu pembayaran melalui merchant minimarket yang bekerjasama dengan Adakami

1. Pembayaran Melalui Merchant Alfamart

Merchant yang sampai saat ini bekerjasama dengan AdaKami adalah Alfamart sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran pencicilan pinjaman. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Anda perlu mengunduh aplikasi AdaKami untuk melakukan pembayaran ini
  2. Selanjutnya Bukalah halaman aplikasi tersebut
  3.  Pada halaman utama akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan
  4.  Pilihlah bayar
  5.  Anda akan melihat bahwa terdapat dua metode pembayaran yaitu Alfamart dan BNI
  6. Pembayaran menggunakan Alfamart
  7. Selanjutnya akan terlihat nomor virtual account sebagai salah satu proses pembayaran Anda
  8. Kemudian datangilah gerai Alfamart terdekat untuk melakukan proses pembayaran tersebut
  9. Nomor virtual account yang tadi diberikan oleh aplikasi ada kami dan nomor HP yang terdaftar
  10. Selanjutnya kasih Alfamart akan memberitahukan berapa jumlah tagihan serta identitas lain sesuai dengan informasi yang ada
  11. Setelah semuanya benar maka langsung melakukan pembayaran dengan memberikan uang cash pada kasir
  12. Setelah selesai maka kasir tersebut akan memberikan bukti transaksi yang berupa struk untuk Anda simpan

Ketentuan Pembayaran Pinjaman AdaKami

Terdapat beberapa ketentuan yang harus Anda perhatikan untuk menghindari dari beban biaya bunga dan denda keterlambatan.  Ketentuannya adalah sebagai berikut:

  • Tanggal jatuh tempo merupakan batas akhir pembayaran cicilan \
  • Selain menggunakan Alfamart maka pembayaran pinjaman dapat melakukan ATM internet banking serta Mobile Banking cara transfer ke BNI
  • Kode pembayaran atau virtual akun yang Anda terima pada saat melakukan verifikasi pada aplikasi ada kami hanya berlaku 1 x 24 jam di tanggal yang sama
  • Biaya administrasi untuk pembayaran angsuran Anda Kami di Alfamart adalah sebesar Rp4.000
  • Jika terjadi kesalahan proses atau anda memiliki pertanyaan lebih lanjut Maka mohon hubungi customer service yang beroperasi pada jam kerja pada nomor 021 2932 3998

Cara Menghindari Beban Bunga Denda

Anda juga harus memahami bahwa pinjaman online juga memberikan denda untuk setiap keterlambatan. Seluruh informasi detail tersebut akan dikirimkan melalui email yang menjelaskan rincian besarnya bunga keterlambatan itu. Oleh karenanya jangan sampai Anda terlambat untuk membayar cicilannya.

Baca Juga: 10 Cara Daftar Kredit Pintar Langsung di ACC

Walaupun Adakami memberikan kemudahan pinjaman keuangan Anda tetap harus memperhatikan arus kas keuangan setiap bulannya apakah dapat membayar pinjaman tersebut secara mencicil atau tidak.  Sebab jika tidak diperhitungkan dengan matang, maka hanya akan memberikan beban tambahan pada keuangan keluarga.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin