Cara Registrasi Indosat 2021

Cara Registrasi Indosat 2021

Cara registrasi indosat 2021 – Cara registrasi Indosat 2021 yang praktis dan mudah. Apabila tiba-tiba nomor Indosat anda kena blokir dari kominfo dan tidak bisa dipakai sama sekali maka harus melakukan registrasi.

Meskipun masih ada pulsa atau paket internet yang aktif atau paket lainnya tetap tidak akan bisa aktif sebelum anda melakukan registrasi ulang.

Sebab ini adalah program resmi dari pemerintah yang harus sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu hingga saat ini. Jadi semua nomor yang tentunya termasuk Indosat atau kartu kuning ini harus melakukan registrasi.

Hal ini bertujuan untuk pendataan yang valid menggunakan database online. Dengan demikian jika terjadi sesuatu pada nomor Indosat maka pihak yang berwenang dapat secara cepat untuk melacaknya.

Tanpa registrasi sekarang terutama pada tahun 2021 ini yang menjelang tahun 2022 hampir tidak mungkin lagi bisa menggunakan nomor Telkomsel.

Untuk itu apabila anda baru saja beli nomor Indosat baru atau ingin beli lagi kartu perdana Indosat lebih dari satu maka anda harus melakukan registrasi pada masing-masing kartunya.

Sebab semuanya harus dilakukan registrasi nomor secara terpisah. Jadi harus anda lakukan sendiri manual secara satu per satu. Untuk cara registrasi Indosat 2021 terbaru ini tidaklah terlalu sulit. Melainkan sangatlah mudah yang akan kita bahas tuntas pada penjelasan lengkap berikut ini.

Cara registrasi indosat 2021

Cara Registrasi Indosat 2021

Indosat Ooredoo yang menggunakan warna khas background warna kuning ini memang sudah banyak sekali yang pakai. Semuanya ini berkat adanya promo paket menarik yang bisa membuat penggunanya untuk terus betah menggunakan kartu Indosat ini.

Setidaknya ada lebih dari satu cara yang bisa anda pilih salah satunya guna melakukan registrasi Indosat. Cara pertama yaitu dengan metode SMS yang pastinya tidak butuh koneksi Internet sama sekali.

Menggunakan registrasi melalui SMS bisa anda pilih jika tempat anda sedang tidak punya sinyal internet yang bagus. Atau bisa juga karena paket kuota anda sedang terbatas dan hampir habis.

Namun jika masalah kuota dan sinyal koneksi internet bukan menjadi masalah besar maka bisa gunakan cara kedua. Cara kedua berikut ini yaitu dengan menggunakan registrasi secara online.

Nah, kita akan bahas kedua cara tersebut secara jelas mulai dari cara registrasi Indosat dengan menggunakan metode SMS terlebih dahulu.

Menggunakan SMS untuk registrasi Indosat

Anda hanya perlu menggunakan pesan singkat atau SMS dan kemudian mengirimkan pesan tersebut ke nomor 4444. Siapkan beberapa dokumen penting seperti KTP dan KK milik anda sendiri guna menyelesaikan proses registrasi.

Harap anda ketahui juga bahwa sebaiknya untuk kelancaran proses sebaiknya gunakan data asli milik anda sendiri yang aktif. Jangan juga gunakan KK atau KTP milik orang lain apabila nomor Indosat tersebut nantinya akan anda gunakan sendiri.

Memang juga bisa dengan menggunakan cara tersebut karena pada akhirnya nomor tersebut sudah bisa aktif sepenuhnya. Namun yang akan terjadi berikutnya adalah anda akan kesulitan apabila sewaktu-waktu terjadi registrasi ulang yang membuktikan bahwa itu adalah nomor milik anda sendiri.

Atau jika tidak akan bermasalah juga saat ingin melapor bahwa karena alasan tertentu nomor Indosat tersebut hilang dan ingin anda blokir karena alasan keamanan.

Nah, saat momen itu berlangsung maka sudah pasti pihak operator Indosat akan meminta verifikasi lagi dengan KTP dan KK yang sesuai dengan registrasi nomor tersebut.

Jadi apabila anda menggunakan KK dan KTP yang berbeda maka sudah pasti prosesnya akan ditolak. Untuk itulah anda bisa gunakan metode sms yang pesan tersebut nantinya harus anda kirim ke nomor 4444.

Siapkan NIK dan nomor KK dengan format sebagai berikut ini. NIK#NomorKK# lalu kirim ke nomor 4444, selesai. Ya, hanya seperti itu saja sebenarnya sudah selesai dan nomor Indosat anda seharusnya sudah aktif dan terhindar dari potensi banned.

Nantinya setelah mengirim pesan SMS tersebut anda akan mendapat balasan sms yang isinya kurang lebih tentang info status nomor Indosat anda.

Apabila balasan pesan tersebut berisi informasi gagal maka anda perlu cek lagi apakah no kartu keluarga dan NIK dari ktp anda sudah benar ?

Periksa satu persatu baik nomor KK atau NIK ktp anda apakah ada yang salah ketik atau tidak. Sebab berbeda satu nomor saja maka sudah berbeda dan tidak sama yang menyebabkan nomor menjadi tidak valid.

Jika sudah yakin barulah anda kirim ulang lagi ke nomor yang sama yaitu 4444.

Cara registrasi nomor Indosat secara online terbaru 2021

Cara Registrasi Indosat 2021

Selain bisa menggunakan metode sms anda juga bisa menggunakan cara online yang sudah kita bahas berikut nya. Cara ini lebih mudah bagi orang awam dan praktis karena punya user interface yang lebih mudah dipahami.

Pertama pastikan dahulu bahwa ada koneksi internet yang stabil dan cepat. Sebab jika tidak maka biasanya akan membuat registrasi gagal akibat masalah koneksi.

Jadi sebelum melakukan pendaftaran maka pastikan anda menggunakan internet dengan koneksi yang memiliki sinyal kuat. Jika sudah barulah anda bisa melakukan registrasi nomor Indosat secara online yang lebih praktis.

Seperti kita ketahui bahwa pihak operator kuning atau Indosat Ooredoo ini secara resmi telah memiliki aplikasi dan website buatannya sendiri.

Yang harus anda lakukan adalah membuka web resmi milik Indosat tersebut melalui web browser seperti Google Chrome. Gunakan browser chrome atau lainnya dengan versi paling baru untuk menghindari terjadinya error saat load halaman.

Sebab versi web browser sangat besar pengaruhnya untuk menjalankan fitur dari web itu sendiri seperti javascript yang terus berkembang.

Pihak Indosat khusus pengguna Im3 dapat mengakses website langsung dengan menggunakan url resmi berikut ini.

– https://myim3.indosatooredoo.com/registration

Situs tersebut secara resmi milik pihak operator Indosat dan dengan halaman yang sangat sederhana namun mudah dipahami anda bisa lakukan langsung registrasi.

Silahkan pertama buka web tersebut bisa dari smartphone android atau bisa juga dari perangkat lain seperti tablet atau laptop asalkan sudah ada web browser yang telah kita bahas tadi.

Setelah terbuka maka anda akan melihat halaman form registrasi dari Indosat. Pertama silahkan masukan nomor Indosat yang ingin anda lakukan regisrasi ke formulir dari website tersebut.

Pastikan bahwa setiap karakter nomor HP yang anda masukan tersebut sudah benar guna mencegah terjadinya kesalahan ketik. Jika sudah yakin barulah anda ketik tombol Verifikasi yang terletak pada bagian bawah formulir tersebut.

Tunggu sebentar hingga pihak server web Indosat tersebut mengirimkan kode otp ke inbox pada HP nomor Indosat anda. Buka inbox dan copy paste kode otp tersebut kedalam form web indosat tadi.

Jika sudah klik lagi tombol verifikasi. Selanjutnya anda perlu mengisi data juga tentang no kartu keluarga dan NIK dari KTP anda yang valid.

Selesai, nomor Indosat anda sudah aktif sepenuhnya !

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + 7 =