5 Cara Top Up GoPay Lewat BTN Mobile, Bagaimanakah Itu?

Cara Top Up atau Isi Saldo GoPay Lewat BTN Mobile, Bagaimanakah Itu?Cara Top Up atau Isi Saldo GoPay Lewat BTN Mobile, Bagaimanakah Itu?

Cara Top Up atau Isi Saldo GoPay Lewat BTN Mobile, Bagaimanakah Itu? – Untuk kamu yang terbiasa dengan melakukan belanja online, pesan makanan online bahkan kirim barang secara online. Tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Gojek. Di dalam aplikasi tersebut terdapat dompet digital yang bisa digunakan untuk mempermudah pembayaran atau transaksi atas apapun kebutuhan kita bernama GoPay.

Namun, kamu pasti sering mengalami saat akan melakukan transaksi ternyata saldo kamu tidak mencukupi. Bagi kamu yang menjadi nasabah dari bank BTN, bisa melakukan top-up atau isi saldo GoPay dari aplikasi BTN Mobile. 

Tentu saja jika kamu ingin melakukannya, kamu perlu memiliki aplikasi BTN Mobile terlebih dahulu dan melakukan daftar akun diaplikasi tersebut. Dengan begitu akun kamu langsung terhubung dan mudah digunakan untuk transaksi bersama Gopay. 

Lantas, bagaimanakah cara top-up Gopay pada aplikasi BTN Mobile sekarang ini? Berikut merupakan ulasan mengenai cara top-up Gopay lewat BTN Mobile. 

Isi Saldo atau Top Up GoPay Lewat BTN Mobile

Untuk bisa melakukan top-up lewat BTN Mobile, kamu perlu menyiapkan nomor handphone yang aktif dan saat itu memang digunakan untuk mendaftar akun Gojek atau Gopay. Jadi, kamu tidak perlu lagi menggunakan nomor BTN virtual account untuk melakukan top-up Gopay. Semakin terasa mudah, ya!

Namun, perlu kamu ingat bahwa ada minimal nominal yang bisa diisikan sebanyak Rp 10.000 saja. Jadi jika kamu ingin melakukan isi ulang di bawah Rp 10.000, tentu tidak akan diproses oleh aplikasi BTN Mobile. 

Sementara itu, untuk maksimal nominal yang bisa diisikan ke Gopay adalah Rp 2 juta saja untuk akun Gopay yang belum melakukan upgrade dan Rp 10 juta untuk akun Gopay yang sudah melakukan upgrade ke Gopay Plus.

Berikut adalah cara yang terbaru untuk melakukan Top-up Gopay lewat BTN Mobile Banking:

1. Login Aplikasi BTN Mobile

langkah pertama yang bisa kamu ambil adalah melakukan login pada aplikasi BTN Mobile. Pastikan kamu memasukkan password atau pin dengan benar.

2. Pilih Menu Pembelian

Selanjutnya, kamu akan diarahkan menuju pada tampilan awal pada BTN Mobile dimana terdapat beberapa fitur yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Pada tampilan menu tersebut kamu bisa memilih fitur pembelian yang ada di bagian kiri dan berada ditengah-tengah.

Pada menu pembelian, terdapat sub fitur yang mendukung seperti isi ulang pulsa, Top-up LinkAja, Top-up Gopay dan masih banyak lagi. Kamu tinggal memilih fitur ketiga yang berada di sebelah kanan atas.

3. Masukkan Nomor GoPay 

Jika sudah, pada halaman Top-Up Gopay, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor handphone yang digunakan untuk akun Gopay kamu. Setelahnya kamu bisa mengisi nominal berapapun yang kamu butuhkan.

Tak hanya itu, di dalam fitur tersebut juga terdapat fasilitas untuk menyimpan nomor ke daftar favorit agar saat kamu akan melakukan transaksi selanjutnya, kamu tinggal memilih nomor tersebut tanpa harus memasukkannya Kembali.

4. Masukkan mToken

Selanjutnya pada tampilan detail transaksi kamu akan menerima kode mToken ke nomor handphone yang kamu daftarkan untuk BTN Mobile. Kamu cukup memasukkan pin BTN Mobile dan mToken yang sudah terkirim melalui sms sebelumnya.

5. Tunggu hingga Resi Bukti Muncul

Jika keseluruhan proses tersebut sudah kamu laksanakan, kamu hanya perlu menunggu sebentar hingga akhirnya resi topup BTN Mobile ditampilkan. Apabila resi sudah muncul, itu artinya top-up Gopay kamu sudah terisi dan secara otomatis bertambah. 

Keunggulan Menggunakan BTN Mobile Banking

Untuk kamu yang menggunakan BTN Mobile, tak hanya mendapatkan kemudahan dalam melakukan top-up GoPay saja, kamu juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya yang belum tentu kamu dapatkan di Mobile Banking lain. 

Keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan adalah:

1. Akses Informasi Rekening Pribadi dengan Mudah 

Menggunakan mobile banking sama halnya dengan memiliki asisten keuangan pribadi yang bisa kamu pergunakan dengan mudah di ujung jari kamu. Kamu bisa mengakses berbagai layanan keuangan, termasuk akses ke informasi rekening, hanya dari ponsel kamu saja. 

Mulailah dengan memeriksa saldo Kamu, memeriksa perubahan akun kamu, memeriksa faktur kamu, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa kamu akses dengan aplikasi BTN Mobile Banking.

2. Kemudahan dalam Bertransaksi

Kamu tidak lagi harus pergi ke kantor cabang untuk mendapatkan akses dalam melakukan transaksi bank. Sebagai nasabah, kamu bisa hanya melakukannya dengan smartphone saja menggunakan aplikasi BTN Mobile. 

Transfer antar BTN atau bank domestik lainnya hanya dengan sekali klik. Pelanggan juga dapat membayar tagihan lain seperti PLN, PAM, e-commerce dan sebagainya.

3. Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu

Mobile banking BTN sama canggihnya dengan aplikasi perbankan lain dengan tambahan kemampuan tarik tunai tanpa kartu. Kamu hanya perlu memastikan bahwa aplikasi sudah terinstal dan koneksi internet kamu cukup stabil. 

Cara tarik tunai tanpa kartu adalah sebagai berikut: 

  • Bisa melakukan generate dengan aplikasi mobile banking, 
  • Dapatkan kode angka 6 digit dari aplikasi. 
  • Masukkan kode di ATM dan 
  • Masukkan nomor telepon mobile banking Kamu dan uang akan segera dikeluarkan sesuai dengan nilai nominal yang sebelumnya sudah kamu tentukan di aplikasi.

4. Bayar Hanya Menggunakan QR

Metode pembayaran saat ini, tidak hanya bisa kamu lakukan dengan uang tunai saja, tapi juga dengan kode QR. Hal ini dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking BTN. 

Tidak hanya nyaman digunakan saat membayar dengan kode QR, tetapi juga lebih aman karena kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang tunai di tempat umum. Karena selalu ada banyak diskon untuk pembayaran QR, dapat dikatakan bahwa pembayaran QR lebih murah. 

Tips: Buka saja aplikasi mobile banking lalu cari fitur QRis. Kemudian pindai kode QR yang ingin kamu bayar dan tekan jumlah nominal yang harus dibayar.

5. Mudah Top Up E-Commerce

BTN Mobile Banking telah bermitra dengan beberapa perusahaan e-commerce untuk melakukan pembayaran belanja online melalui BTN Mobile. Hal ini tentunya menjadi keuntungan yang sangat besar bagi pelanggan, karena belanja online semakin digemari oleh masyarakat.

6. Mendapatkan Rewards 

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah mendapatkan reward, terutama jika kamu lebih sering menggunakan BTN Mobile di setiap kegiatan transaksi kamu. Rewards ini bisanya berupa potongan yang akan diberikan jika melakukan transaksi yang nominalnya lumayan besar. 

7. Bisa Bayar Qurban dengan Mudah

Salah satu keunggulan Mobile BTN lainnya adalah pembayaran Qurban melalui aplikasi mobile banking. Tentunya fitur ini sangat berguna bagi umat muslim yang ingin berqurban.

Kamu tidak perlu mencari peternakan hewan Qurban. Kemudian harus melalui berbagai proses hingga penyembelihan hewan kurban terakhir di hari raya. Mobile BTN memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran qurban melalui aplikasi. 

Kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan. BTN selalu menjaga kepercayaan  nasabah. Tentu saja, jumlah yang Kamu keluarkan untuk membayar Qurban akan dikirim langsung ke peternakan Qurban dan akan melalui proses yang benar. 

Cara Bayar Qurban via BTN Mobile Banking:

  • Buka aplikasi mobile BTN dan 
  • Pilih menu “Pembayaran”, klik “Amal”, 
  • Pilih institusi (BAZNAS, ACT, Dompet Dhuafa).
  • Kemudian pilih metode pembayaran dan pilih “Kurban”.
  • Masukkan nominal.
  • Masukkan nomor telepon yang valid.
  • Silakan masukkan nama yang berqurban.
  • Klik Setuju dan masukkan PIN Kamu.
  • Transaksi selesai.

Baca Juga: 18 Cara Transfer GoPay ke Rekening dan Akun Lain

Berbicara tentang cara Top Up atau isi saldo GoPay dengan bank BTN Mobile sangat mudah. BTN sendiri merupakan bank yang menyediakan berbagai macam fitur menarik untuk memudahkan pelanggan melakukan berbagai transaksi.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

12 − 11 =