18 Cara Transfer GoPay ke Rekening dan Akun Lain

Cara Tranfer Gopay

Cara Transfer GoPay – GoPay merupakan dompet digital yang berasal dari ojek online yaitu gojek. Semakin banyak fungsi dari aplikasi, berikut ini cara transfer GoPay.

Setiap hari ada jutaan orang yang melakukan transaksi keuangan baik pembelian, penjualan, maupun pembayaran. Sehingga munculah beberapa terobosan baru yaitu mata uang digital. Pada artikel kali ini akan membahas tentang cara transfer GoPay.

Hadirnya mata uang digital dilengkapi dengan dompet digital sebagai wadah penyimpanannya. Ada beberapa macam dompet digital baik yang sudah berdiri, maupun sebagai penunjang aplikasi bawaannya.

Apa Itu Gopay?

GoPay adalah dompet digital yang bisa dimiliki oleh semua pengguna aplikasi Gojek. Baik driver maupun customer bisa menggunakannya untuk keperluan order. Fitur gojek ini juga melebarkan sayap dengan bekerja sama dengan badan usaha lain.

Penggunaan GoPay digunakan oleh rekan kerja Gojek seperti restauran, merchant, dan beberapa rekan usaha lainnya. Dalam promosinya, Gojek biasanya memberikan diskon untuk pembelian tertentu.

Fitur Gopay

Setiap dompet digital memiliki penawaran atau penyediaan produk yang berbeda. Aplikasi-aplikasi tersebut berlomba memberikan promosi yang menarik berdasarkan keunggulan masing masing. Lalu apa saja keunggulan fitur GoPay? Berikut ini ulasannya:

1. GoPay Diary

Fitur yang pertama adalah GoPay Diary. Sederhananya, fitur ini adalah catatan tentang penggunaan finansial user dalam kurun waktu satu bulan. Sehingga, para pengguna bisa membuat rancangan keuangan mereka.

GoPay diary berada di menu Riwayat, jika anda menekan menu itu makan akan muncul rekapan hasil pengeluaran anda. Hasil rekapan akan dikirim melalui via email yang terdaftar di akun Gojek.

2. Jaminan saldo kembali

Fitur ini merupakan salah satu upaya perusahaan agar terus menjaga kepercayaan pelanggan dalam hal keamanan saldo. Namun tidak semua saldo yang hilang bisa anda claim, terdapat SK yang mengatur kebijakan tersebut.

Jaminan saldo yang hilang seperti gagal login, transaksi ilegal akibat dari akun yang diambil alih oleh orang lain. Sebelum melakukan claim, juga harus diperhatikan akun sudah terverifikasi dengan data pribadi yang valid.

3. Promo

Setiap harinya, banyak promo yang diberikan Gojek melalui GoPay untuk beberapa merchant yang bekerja sama. Biasanya, promo diberikan untuk event tertentu dengan SK yang berlaku. Merchant yang bekerja sama seperti CINEMA XXI, Janji Jiwa, dan masih banyak lainnya.

Contoh promo yang diberikan Gojek yaitu Cashback 50% di CINEMA XXI apabila transaksi menggunakan GoPay. Contoh lainnya yaitu promo pembelian produk janji jiwa dengan memberikan cashback selama 2×24 jam.

4. Minta saldo

Ada fitur yang sangat menarik untuk GoPay ini. Anda bisa meminta saldo GoPay ke teman anda secara langsung. Caranya dengan anda pergi ke menu lihat kontak, lalu cari nomor tujuan anda, dan mintalah saldo dengan nominal yang anda inginkan.

Dengan GoPay, lebih mudah untuk meminta hingga mendapatkan saldonya. Namun tidak semua permintaan saldo anda dapat terkabul. Pastikan agar anda meminta saldo kepada teman atau kerabat anda.

5. Paylater

Paylater adalah fitur yang memberikan layanan kredit untuk pelanggannya. Hampir setiap aplikasi yang menjual produk tertentu memberikan paylater dengan berbagai metode saat pelanggan meminta permintaan paylater.

Tidak ada bunga yang diberikan setiap pembelian kredit melalui GoPay paylater. Untuk pembayarannya sendiri bisa dicicil untuk beberapa bulan. Jika anda telat membayar cicilan, anda akan dibebankan biaya denda sebesar Rp.2000 per hari.

Upgrade Akun GoPay

Ada kebijakan baru untuk menikmati layanan gojek yang lebih luas. Ya! Anda harus mengaktifkan dari GoPay biasa menjadi GoPay Plus. Jika anda tertarik untuk mengupgradenya, berikut ini kami informasikan caranya:

  • Di aplikasi GoPay terdapat menu aplikasi, pilih “Lainnya”.

  • Di bagian paling atas, anda akan menemukan menu untuk upgrade GoPay Plus.

  • Tekan pilihan “Upgrade sekarang” yang terdapat di menu aplikasi.

  • Silahkan persiapkan identitas diri anda, antara lain : Kartu Tanda Penduduk.

  • Gunakan KTP terebut untuk selfi dengan wajah kamu, pastikan mendapatkan hasil foto yang jelas.

  • Lalu lanjutkan proses hingga selesai.

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, anda sudah dapat menggunakan GoPay Plus. Nikmatilah kebebasan transaksi melalui GoPay Plus dengan berbagai promo yang menarik dan menghemat kantong anda.

Cara Transfer GoPay dengan Berbagai Tujuan

Menyimpan uang sekarang tidak hanya di Bank, tetapi sudah banyak pilihan termasuk dompet digital. Proses perpindahan uang tersebut bisa melalui gopay yang banyak menjangkau ke beberapa tempat. Berikut ini cara transfer GoPay secara lengkap:

1. Cara Transfer GoPay ke Rekening

Adanya dompet digital tidak menjadi permasalahan untuk bank. Justru, kehadiran dompet digital menambah opsi yang baik dalam hal transaksi keuangan kedua jenis penyimpanan uang tersebut. Berikut ini kami ulas cara mengirim saldo gopay ke rekening bank:

  • Di aplikasi GoPay terdapat menu aplikasi, pilih “Bayar”.

  • Di bagian menu, anda akan menemukan menu pilihan rekening bank yang tersedia.

  • Masukkan rekening tujuan yang ingin anda transfer saldo GoPay.

  • Tentukan jumlah nominal saldo yang akan anda transfer.

  • Selanjutnya, anda akan dimintai konfirmasi.

  • Jika sudah, anda harus memasukkan PIN akun GoPay milik anda.

  • Tunggu hingga proses selesai.

2. Cara Kirim Saldo GoPay ke Akun Lain

Sesama pengguna Gojek bisa saling mengirim saldo GoPay. Jadi, anda tidak perlu memerlukan top up untuk mendapatkan saldo ketika dalam keadaan penting. Orang lain juga menelusuri cara transfer GoPay ke teman tanpa upgrade.

  • Di aplikasi GoPay terdapat menu aplikasi, pilih “Bayar”.

  • Setelah itu,anda harus mengisi nomor HP yang ingin anda transfer saldo GoPay.

  • Jika nomor yang ingin diisi sudah tertera di kontak, anda bisa langsung mencarinya.

  • Tentukan nominal saldo yang ingin anda transfer, tidak ada minimal transfer GoPay ke GoPay.

  • Jika nomor yang diisi sudah betul, silahkan masukkan PIN anda untuk melanjutkan transaksi.

  • Tunggu hingga proses selesai.

  • Tekan pilihan “Upgrade sekarang” yang terdapat di menu aplikasi.

  • Silahkan persiapkan identitas diri anda, antara lain : Kartu Tanda Penduduk.

  • Gunakan KTP terebut untuk selfi dengan wajah kamu, pastikan mendapatkan hasil foto yang jelas.

  • Lalu lanjutkan proses hingga selesai.

  • Ini juga merupakan cara transfer GoPay ke GoPay driver.

Sebelum melakukan transfer anda harus ingat, akun gopay anda sudah di upgrade ke GoPay plus agar transaksi lancar dan tidak mengganggu jalannya pengiriman. Upgrade GoPay plus juga tidak dipungut biaya.

Itulah beberapa cara transfer GoPay untuk anda. Beberapa orang juga menelusuri cara transfer GoPay ke Ovo yang menjadi dompet digital alternatif jika anda ingin melakukan kegiatan transaksi baik untuk pribadi maupun pekerjaan.

Baca Juga: Cara Transfer Dana ke Berbagai Bank dan Aplikasi

Jadi, apakah kamu sudah menggunakan GoPay di HP kamu?

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 5 =