8 Cara transfer ke Jenius dari Livin by Mandiri Terbaru 2022

Transfer Jenius Dari Livin Mandiri

Cara Transfer ke Jenius dari Livin Mandiri Terbaru 2022 – Untuk kamu para nasabah bank Mandiri tentu sudah pernah melakukan berbagai aktivitas transfer entah dari bank lain ke bank Mandiri atau dari bank Mandiri ke bank lain. Salah satunya terdapat sebuah aplikasi jebolan salah satu bank yang mungkin cukup familiar untuk kamu yang sudah terbiasa dengan dunia perbankan digital.

Namun, bagi kamu yang baru mengenal dunia digital perbankan, tentu kamu masih kebingungan sementara itu ada banyak sekali jenis atau macam-macam metode yang bisa digunakan mulai dari melalui ATM, E-Banking, ataupun bisa juga dengan SMS Banking. Terutama untuk kamu pengguna setia bank Mandiri. Biasanya lebih banyak orang menggunakan Livin by Mandiri ketimbang berbagai macam jenis lainnya karena jauh lebih praktis.

Berikut merupakan pembahasan lengkapnya untuk kamu.

Apa sih Jenius itu?

Jenius merupakan aplikasi perbankan digital. Aplikasi ini membantu pengguna untuk melakukan aktivitas keuangan seperti menabung, bertransaksi, atau mengelola keuangan, dan memungkinkan pelanggan untuk memiliki rekening bank.

Aplikasi ini juga bisa kamu jalankan pada dua jenis perangkat seperti Android maupun IOS dengan kemudahan bisa kamu gunakan dimana saja dan kapan saja.  Aplikasi ini sendiri diluncurkan pertama kali pada tanggal 11 Agustus 2006 oleh bank BTPN.

Dalam sistem operasionalnya, Jenius sudah terhubung dengan ekosistem perbankan domestik dan sistem pembayaran internasional menggunakan kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Keunggulan Jenius Yang Tidak Kamu Tahu

1. Tidak ada biaya bank

Setiap bank tentu memiliki kebijakannya masing-masing. Tak hanya dari biaya administrasi saja, tapi dari jumlah setoran awal hingga jumlah saldo minimum yang harus dimiliki dalam sebuah rekening.

Namun, berbeda dengan Jenius yang sama sekali tidak menerapkan hal tersebut terutama mengenai jumlah minimum saldo. Jenius menerapkan sistem dimana kamu bisa membuatnya dengan gratis tanpa adanya jumlah saldo yang sesuai dengan bank-bank lainnya dan bisa ditutup kapan saja tanpa harus menunggu minimum saldo yang harus diendapkan.

Tak hanya itu, di Jenius juga tidak perlu menyediakan saldo sisa karena tidak ada biaya bulanan yang akan diminta. Jadi, bisa dibilang menggunakan Jenius ini bisa lebih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan budget kamu.

2. Tarik dan Transfer Uang Tunai tanpa Biaya Tambahan

Jika biasanya kamu melakukan Tarik tunai dari bank yang kamu gunakan dengan jenis bank lain atau sesama bank, maka akan dimintai pembayaran biaya tambahan. Namun, berbeda dengan jenius yang akan memberikan kamu gratis melakukan Tarik tunai di gerai mana saja, asalkan sudah kamu konfirmasi terlebih dahulu melalui aplikasi jenius.

Biasanya, jenius akan memberikan gratis biaya penarikan tunai selama 25 kali dalam satu bulannya, begitu juga dengan melakukan transfer dari jenius ke bank lain. Kamu bisa bebas mengambil dan mengirim uang tanpa takut saldo kamu akan terpotong biaya tambahan selama menggunakan Jenius.

3. Fleksibel Untuk Semua Metode Pembayaran

Jenius memang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi melalui aplikasi Jenius dimana pun dan kapanpun. Namun, tidak terbatas disitu saja. Kamu bisa lebih mudah melakukan transaksi menggunakan kartu jenius.

Tak perlu khawatir karena kartu jenius juga sama layaknya kartu debit lainnya yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di mesin tarik tunai pada umumnya atau mesin EDC. Tak hanya berfungsi sebagai kartu debit, kartu jenius ini juga bisa kamu gunakan untuk transaksi keuangan secara online layaknya kartu kredit pada umumnya.

4. Kemudahan Dalam Satu Aplikasi

Kelebihan lainnya yang akan kamu dapatkan jika menggunakan jenius adalah kamu mampu mengatur segala macam kebutuhan transaksi hanya dalam satu aplikasi saja tanpa harus menerima telepon atau mengirimkan SMS.

Semua hal dalam aplikasi ini akan mempermudah kamu selama melakukan transaksi perbankan mulai dari tabungan, hingga pada masalah blokir kartu. Untuk kamu yang ingin melakukan blokir kartu, kamu bisa melakukannya dalam dua jenis, secara permanen atau sementara.

5. Promo Melimpah Aplikasi

Bagi kamu yang sudah melakukan berbagai transaksi menggunakan aplikasi perbankan tentu kamu sudah paham betul bahwa setiap aplikasi perbankan akan memberikan promo-promo menarik didalamnya.

Begitu juga dengan jenius, di dalam satu aplikasi ini kamu akan menemukan berbagai jenis promo mulai dari promo merchant pilihan hingga promo dari beberapa program yang disediakan seperti Everyday dan lain sebagainya.

Kode Transfer ke Jenius dari Livin by Mandiri

Sebelum kita membahas cara transfer dari Livin by Mandiri ke Jenius, terlebih dahulu kita perlu mengetahui beberapa informasi tentang kode yang digunakan aplikasi jenius ke bank Mandiri sebelum melakukan transfer.

Jadi, kode bank BTPN Jenius adalah 213 yang sama dengan kode bank BTPN. Jadi, kamu tidak perlu mencari kode bank jenius karena memang pada dasarnya jenius merupakan inovasi aplikasi dari bank BTPN.

Biasanya, saat mengirim uang dari Mandiri ke rekening Jenius Kamu, Kamu akan diminta  memasukkan kode bank untuk transfer. Nah, ketika beralih dari mandiri ke Jenius. Kemudian cukup masukkan kode bank Kamu 213 diikuti dengan nomor rekening BTPN Jenius Kamu.

Cara Transfer ke Jenius dari livin Mandiri

Untuk kamu yang ingin melakukan transfer ke Jenius dari Livin Mandiri, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan agar jaringan internet kamu berada pada jaringan yang baik. Dengan demikian, kamu bisa melakukan transaksi secara online melalui aplikasi Livin Mandiri.

Beberapa langkah yang bisa kamu ambil untuk melakukan transaksi ke Jenius dari Livin Mandiri adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah aplikasi Livin by Mandiri jika sudah memilikinya. Jika belum, kamu bisa mendownload aplikasinya di play store untuk pengguna android atau app store. Setelah itu, kamu bisa coba untuk login ke akun Livin by Mandiri.
  2. Pada halaman utamanya, kamu bisa memilih fitur transfer dan pilih tab bertuliskan transfer ke tujuan baru.
  3. Setelah itu, kamu bisa memilih nama bank yaitu BTPN, dan kamu bisa mengisikan nomor rekening Jenius pada kolom yang sudah disediakan.
  4. Kemudian klik lanjutkan dan kamu akan dimunculkan sebuah halaman konfirmasi penerima, lalu kamu bisa mengklik tab lanjut apabila nama atau data penerima sudah benar.
  5. Selanjutnya, kamu hanya memasukkan nominal yang ingin kamu kirimkan ke rekening Jenius, kemudian klik lanjut.
  6. Lalu, kamu bisa memasukkan EPIN untuk kemudian bisa melakukan transaksi
  7. Apabila transaksi tersebut berhasil, akan muncul notifikasi dengan pop up centang berwarna hijau.
  8. Jika kamu ingin melihat resi dari transaksi yang kamu lakukan sebelumnya, kamu bisa melakukan scroll ke atas. Dan transaksi sudah selesai kamu lakukan.

Baca Juga : 20 Cara Transfer Dari BCA ke Rekening Jenius 2022

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cara transfer ke Jenius dari Livin by Mandiri yang bisa kamu ikuti dengan mudah hanya dari ponsel kamu saja. Semoga informasi yang diberikan mampu memberikan referensi untuk kamu yang masih bingung mengenai cara transfer ke Jenius.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin