Ternyata Begini Cara Unreg Kartu Indosat yang Hilang Lengkap dengan Penjelasanya!

Cara Unreg Kartu Indosat

Ternyata Begini Cara Unreg Kartu Indosat yang Hilang Lengkap dengan Penjelasanya! – Kegiatan unreg kartu adalah hal yang biasa dilakukan seseorang jika ingin mengganti kartu atau karena faktor hilang. Hal ini umumnya terjadi kepada siapa pun, sehingga mengharuskan nya untuk melakukan proses unreg. Bagaimanakah cara unreg kartu Indosat yang hilang supaya nomor tetap aman. Berikut pengguna dapat melihat cara dan penjelasan detailnya.

Tentang Kartu Indosat

Cara Unreg Kartu Indosat

Menjadi pengguna ponsel pintar atau smartphone, pengguna pasti sudah sangat mengenal provider Indosat. Termasuk ke dalam salah satu jasa telekomunikasi yang paling terkenal di Indonesia. Dalam beberapa tahun belakangan ini, namanya pun sudah berganti menjadi Indosat Ooredoo. Berbagai macam kartu perdana pun telah tersedia.

Banyaknya pilihan yang telah ditawarkan oleh operator tersebut, tentu memiliki batas nomor maksimal. Hal tersebut tentu berlaku untuk semua operator tidak hanya Indosat saja. Proses unreg bisa menjadi alternatif yang dilakukan oleh para pengguna jika ingin mengganti perdana Indosat dengan pilihan lainnya.

Cara unreg kartu Indosat yang hilang juga sangat mudah dan gampang. Hal inilah yang memungkinkan setiap penggunanya bisa memakai semua produk Indosat yang tengah ditawarkan. Hanya memerlukan waktu yang singkat untuk melakukan proses unreg tersebut, kurang dari 5 menit pun kartu sudah berhasil di nonaktifkan.

Definisi Unreg

Unreg mempunyai arti tidak terdaftar atau tidak teregistrasi, pada umumnya dilakukan oleh sebagian orang untuk membatalkan proses registrasi. Terlebih lagi jika pengguna adalah pemakai setia operator Indosat. Banyaknya produk kartu perdana dengan berbagai kelebihan membuat pengguna tergiur untuk mencobanya.

Nah, pada saat inilah proses unreg dilakukan agar tidak ada data double yang terdapat di dalamnya. Selain itu juga penggunaan nomor maksimalnya hanya 3 kali, jadi jika sudah melebihi batas tersebut, pengguna terpaksa harus melakukan unreg. Bermacam alasan seseorang melakukan unreg salah satunya karena ponsel yang hilang.

Hilangnya ponsel akan membuat kartu di dalamnya ikut terbawa. Cara unreg kartu Indosat yang hilang tentu bisa dilakukan dengan mudah. Mengapa perlu melakukan unreg pada nomor tersebut meskipun sudah hilang? Hal ini mempunyai fungsi untuk memberikan perlindungan kepada setiap nomor agar tidak dipakai oleh sembarang orang.

Tidak hanya itu saja, para pengguna juga akan mengalami masalah yang rumit nantinya jika hal tersebut terjadi. Oleh sebab itu lebih baik melakukan pencegahan dini dengan cara melakukan unreg. Tidak ada nada kerugian waktu dan biaya apapun dengan melakukannya, justru akan mendatangkan perlindungan bagi setiap individu.

Cara Unreg Kartu Indosat yang Hilang

Cara Unreg Kartu Indosat

Permasalahan kartu yang hilang bisa saja terjadi karena faktor keteledoran atau pun karena tidak disengaja. Hal tersebut biasanya akan membuat seseorang menjadi was was sebab takut nomor tersebut disalahgunakan. Kerugian lainnya yaitu hilangnya kontak orang-orang penting tentunya.

Jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi maka pengguna hanya bisa pasrah dan merelakan kartu tersebut. Cara yang dapat dilakukan untuk menghindari tersebarnya nomor tersebut bisa memanfaatkan proses unreg. Terdapat proses yang bisa dilakukan untuk memproses unreg di antaranya yaitu:

1. Cara Unreg Kartu Indosat, Melalui SMS

Hampir sama seperti ketika melakukan registrasi kartu di awal pemasangan, unreg pun bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS. Supaya bisa melakukannya dengan mudah pengguna dapat mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini yaitu:

  • Langkah pertama yaitu bukalah menu SMS pada ponsel.
  • Berikutnya ketikan UNPAIR#Nomor Kartu yang Hilang#.
  • Jika sudah, selanjutnya kirim ke nomor 4444.
  • Tunggu proses unreg selesai, kemudian akan ada notifikasi pemberitahuan bahwa unreg yang dilakukan telah berhasil.

2. Cara Unreg Kartu Indosat, Menghubungi Customer Service

Cara unreg kartu Indosat yang hilang berikutnya bisa dilakukan dengan menghubungi customer service. Penyebab pengguna melakukannya biasanya diakibatkan karena ponsel yang hilang. Supaya nomor yang tersebut tidak disalah gunakan, pengguna perlu untuk melakukan unreg. Hanya dengan menghubungi nomor customer service yaitu di 02130003000.

Ketika sambungan telah terhubung pengguna dapat menyampaikan keluhannya kepada customer service. Tunggu arahan serta solusi yang diberikan, selanjutnya, lakukan setiap arahan yang telah diberikan. Pastikan untuk menghubungi call center tersebut di jam kerja, agar cepat mendapat tanggapan.

3. Mengunjungi Gerai Indosat

Pengguna belum mengerti dengan cara unreg kartu Indosat yang hilang sesuai dengan yang telah dijelaskan sebelumnya? Cobalah untuk mengunjungi kantor gerai Indosat terdekat, pastikan pengguna juga telah menyiapkan dokumen yang dapat membantu proses unreg. Contoh dokumen tersebut seperti KTP dan KK.

Berikutnya kunjungi counter dimana customer service berada dan sampaikan keluhan yang terjadi. Pengguna dapat memberikan dokumen yang telah disiapkan sebelumnya kepada petugas. Tunggu hingga petugas selesai memproses unreg kartu yang hilang tersebut.

Apakah Ada Manfaat dari Proses Unreg?

Cara Unreg Kartu Indosat

Kartu yang hilang pasti sangat menyebalkan sehingga harus melakukan proses unreg karenanya, Terdapat sebagian orang yang malas untuk melakukan hal tersebut, tetapi sebenarnya ada manfaat dibaliknya. Terlebih lagi kartu di dalam ponsel yang telah, apa sajakah manfaatnya? Berikut ulasannya.

1. Melindungi Informasi Keterangan Data Diri

Cara unreg kartu Indosat yang hilang ternyata bisa melindungi berbagai informasi data diri seseorang, mengapa? Hal tersebut bisa terjadi karena dengan pengguna melakukan proses tersebut, seseorang yang menemukan ponsel yang hilang tidak bisa menggunakannya kembali.

Kartu akan secara otomatis tidak akan aktif dan terdaftar, sehingga data atau informasi terkait pribadi seseorang tidak akan diketahui. Perlindungan lainnya yang bisa diperoleh yaitu nomor pengguna aman dari tangan jahil tidak bertanggung jawab.

2. Dapat Menggunakan Produk Perdana Indosat Lainnya

Saat ini Indosat terus mengeluarkan berbagai pilihan kartu perdana dengan berbagai kelebihan yang menarik. Hal tersebut sangat disayangkan apabila tidak dicoba, pengguna bisa berganti menggunakan perdana yang lainnya. Namun bagaimanakah jika hal tersebut terjadi karena kartu yang hilang?

Penggunaan tetap bisa menggunakan kartu lainnya, tetapi harus terlebih dahulu melakukan unreg. Hal ini dapat mencegah data ganda serta nomor kartu yang mempunyai batas 3 kali pemakaian. Jadi unreg pun tetap harus dilakukan oleh para pengguna.

3. Terhindar dari Data Ganda

Adanya double data bisa mempengaruhi kinerja dari sistem operator yang dimiliki. Jikaa pengguna baru mengalami kehilangan kartu ada baiknya segera mungkin memberitahukan pihak berwajib. Berikutnya segera melakukan proses unreg pada kartu tersebut.

Unreg yang dilakukan oleh para pengguna dapat menghindari adanya data yang terdouble sehingga mengakibatkan penumpukan. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu. Contohnya seperti adanya pemberitahuan atau notifikasi berulang dari provider yang sama. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu, jadi alangkah lebih baik untuk segera melakukannya.

4. Cara Unreg Kartu Indosat, Mencegah Resiko yang Tidak Diinginkan

Bentuk kriminalitas saat ini tidak hanya terjadi karena adanya adegan kekerasan secara fisik saja, tetapi lewat komunikasi pun bisa terjadi. Canggihnya teknologi saat ini memudahkan semua hal yang tak diinginkan dapat terjadi. Setidaknya dengan melakukan unreg pada kartu yang telah hilang menjadi salah satu manfaat yang bisa dirasakan.

Nah, itulah informasi seputar cara unreg kartu Indosat yang hilang beserta penjelasan pendukungnya. Pengguna dapat mengamati dan mempelajari cara melakukan unreg yang benar, sehingga bisa melakukan registrasi kartu kembali. Pastikan juga untuk selalu melakukan unreg jika terjadi kehilangan ponsel.

Baca Juga : Settingan APN Indosat 4G

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *