Kenali Dan Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Laptop Automatic Repair Ini!

Cara Mengatasi Laptop Automatic Repair

Cara mengatasi laptop automatic repair merupakan salah satu topik pembahasan yang sering masyarakat cari dalam internet. Program Automatic Repair ini adalah salah satu program yang akan digunakan oleh laptop untuk menghilangkan masalah yang terjadi dalam perangkat.

Anda tidak perlu mengaktifkan program yang ini. Sesuai dengan namanya, saat mengaktifkan windows maka aplikasi ini juga akan ikut menyala. Saat berjalan dengan normal, program ini tentunya akan sangat membantu Anda menyelesaikan berbagai kendala pada perangkat.

Akan tetapi, saat tidak berjalan normal, maka Anda justru akan meras terganggu ketika tiba-tiba program berjalan saat tidak ada masalah. Pada saat itu, kini adalah saat yang sangat tepat bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasi laptop automatic repair yang tepat.

Sehingga, perangkat Anda dapat berjalan dengan normal dengan adanya program yang juga tidak akan lagi menjadi aneh. Bagian ini tentunya menjadi keuntungan besar yang akan menjadi milik setiap pengguna. Jadi, segera ketahui hal ini dan atasi masalah yang ada, ya!

Beberapa Cara Mengatasi Laptop Automatic Repair Ini

Cara mengatasi laptop automatic repair dengan matikan antivirus

Cara Mengatasi Laptop Automatic Repair

Setiap laptop biasanya akan memiliki aplikasi untuk memastikan tidak akan ada virus yang masuk ke dalam perangkatl. Untuk memastikan hal ini maka Anda akan mengunduh atau berlangganan pada aplikasi anti virus.

Matikan aplikasi tersebut untuk mengatasi automatic repair ini adalah bagian yang harus Anda lakukan. Cara ini dapat Anda lakukan saat terjadi kendala pada laptop tanpa Anda ketahui penyebabnya. Sebab, bagian ini sangat efektif untuk Anda jalankan.

Ada banyak masyarakat yang sudah pernah melakukan hal ini dan membuktikan bahwa bagian ini memang memberikan solusi yang terbaik. Cara melakukan langkah ini juga cukup mudah. Masuk lebih dahulu ke Repair Computer dan tekan disable early launch antimalware protection.

Booting menggunakan USB

Buat BIOS pada laptop juga akan membantu Anda dalan mengatasi Automatic Repair ini. Hal ini akan membuat perangkat Anda dapat mengakses boot melalui USB yang ada. Untuk melakukan bagian ini biasanya memang cukup sulit.

Sehingga tidak sedikit masyarakat yang mengalami kasus ini mencari orang yang lebih ahli untuk lakukan hal ini. Pada bagian ini, hal yang harus Anda siapkan adalah Media untuk mengembalikan semua data nantinya dalam bentuk flashdisk.

Lalu, masukkan flashdisk tersebut dan mulai menganalisis bagian apa yang sebenarnya mengalami kesalahan pada bagian ini. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proses pengisian dokumen yang ada berakhir.

Menjalankan DISM

DISM merupakan salah satu program yang ada pada setiap perangkat laptop maupun PC untuk mengatasi file yang error. Fitur ini tidak banyak memberikan perbedaan dengan fitur yang jugq Anda kenal dengan nama SFC. Kedua fitur ini memiliki konsep yang kurang lebih sama.

Langkah untuk lakukan bagian ini juga cenderung sama dengan beberapa langkah yang harus Anda lakukan sebelumnya. Pertama Anda harus membuka menu untuk memastikan semua data yang ada akan kembali saat melakukan pengulangan untuk mengatasi masalah ini.

Setelah itu, Anda dapat membuka Command Prompt dan mulai menjalankan aplikasi ini. Dengan melakukan hal ini maka Anda dapat jalankan DISM yang ada dengan menekan tombol enter yang telah disediakan. Secepat mungkin program akan berjalan dan beri Anda jaeaban.

Lakukan Restart

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah hand restart pada perangkat sendiri. Langkah ini cukup sederhana dan sudah digunakan oleh banyak orang juga. Anda dapat memperoleh kemudahan dengan menggunakan cara yang satu ini.

Banyak orang yang langsung memilih untuk memanfaatkan langkah ini jika ada kerusakan pada perangkat sendiri. Ternyata, cara yang satu ini juga dapat dimanfaatkan dalam cara mengatasi laptop automatic repair. Anda dapat menggunakan langkah mudah ini.

Cobalah untuk memilih langkah sederhana dengan menekan tombol Power. Tahan hingga laptop mati. Jika sudah mati, Anda dapat menghidupkan kembali perangkat yang satu ini. Biasanya, masalah sudah teratasi dengan menggunakan cara ini.

Cabut perangkat terhubung

Langkah lain yang dapat Anda manfaatkan jika terjadi masalah seperti ini adalah mencabut perangkat terhubung. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan melepaskan beberapa perangkat yang sudah disambungkan pada laptop. Biasanya, ada perangkat yang bermasalah.

Beberapa sambungan yang Anda masukkan ke dalam laptop menyebabkan soft reset. Dengan begitu, Anda dapat mencabut sambungannya. Ada sedikit hal yang berbeda dalam komponen untuk Anda lepaskan dari perangkat sendiri.

Jika kerusakan terjadi pada laptop, Anda hanya perlu melepaskan baterainya saja. Namun, jika kerusakan terjadi pada PC. Maka, Anda harus mencabut RAM kemudian Hardisk dan juga baterai CMOS pada perangkat sendiri. Jika sudah, Anda hanya perlu nyalakan perangkat lagi.

Cara Mengatasi Laptop Automatic Repair, Memperbaiki file boot

Cara Mengatasi Laptop Automatic Repair

Ada cara mudah lain yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah seperti ini. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan memakai command prompt.  Langkah ini dilakukan agar kondisi booting untuk Windows 10 akan berjalan normal kembali.

Langkah yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol F8 yang ada di keyboard. Pastikan komputer dalam keadaan menyala. Selanjutnya, Anda harus memilih Windows dan melanjutkan langkah dengan pilihan repair your computer.

Jika sudah, Anda dapat masuk ke dalam mebu Troubleshoot dari pilihan yang ada. Akan ada pilihan lagi dan masuk ke dalam advanced options. Anda dapat menekan command prompt dan masukkan kode yang diperlukan. Masukkan bootrec.exe/rebuilbcd lalu enter.

Anda harus melanjutkan perintah dengan memasukkan bootrec.exe/ fixmbr dan lanjutkan dengan enter. Langkah selanjutnya adalah bootrec/fixboot kemudian enter juga. Jika semua perintah sudah dimasukkan dengan baik, Anda hanya perlu restart perangkat saja.

Pakai fitur SFC

Cara Mengatasi Laptop Automatic Repair

Orang juga menggunakan cara lainnya untuk mengatasi masalah yang ada pada perangkat. Anda dapat memilih langkah sederhana dengan pemakaian pada fitur SFC. Fitur ini lebih banyak dikenal dengan system file checker yang merupakan sebuah program.

Jadi, SFC adalah bentuk program yang dimanfaatkan dalam proses mengecek file rusak. Ada banyak file rusak yang tidak disadari oleh pengguna. Karena itu, fitur akan membantu mencari file yanh rusak dan memperbaiki file tersebut. Dapat juga diganti dengan file yang baru.

Untuk langkah yang dapat Anda lakukan sendiri juga cukup sederhana. Anda dapat membuka repair computer pada menu windows. Kemudian, pilih juga opsi Troubleshoot. Lanjutkan dengan pemilihan pada advanced options. Anda dapat memilih command prompt juga.

Jika sudah masuk ke bagian command prompt, Anda hanya perlu ketik sfc/scannow.  Kemudian, langkah berikutnya adalah tekan enter. Cukup nyalakan kembali perangkat untuk mengecek apakah masalah sudah teratasi.

Beberapa cara mengatasi laptop automatic repair ini dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Cobalah untuk menggunakan langkah yang memang tepat dan berefek dalam mengatasi masalah.

Baca Juga : Mau Tau Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala? Simak Penjelasan Ini

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − 14 =