Cek Di Sini! Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Diblokir atau Tidak

Kontak Whatsapp Diblokir

Cek Di Sini! Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Diblokir atau Tidak – Sebagian besar pengguna terbukti masih belum paham tentang cara mengetahui kontak WhatsApp diblokir. Faktanya, WhatsApp memiliki fitur blokir yang sangat berguna bagi penggunanya. Apabila pengguna merasa tidak nyaman dengan nomor pengganggu, yang sering menghubungi dalam waktu tidak tepat tapi tidak kenal bisa langsung memblokir.

Apalagi fitur blokir kontak ini tidak akan terlihat oleh nomor yang bersangkutan. Bagi pengguna yang kontaknya diblokir akan sedikit kesulitan. Memastikan apakah nomornya benar-benar telah diblokir pengguna lain atau tidak. Meskipun sedikit sulit, bukan berarti tidak bisa sama sekali bukan? Berikut beberapa cara paling mudah yang bisa dilakukan:

Cek Di Sini! Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Diblokir atau Tidak

1. Lihat Status OnlineLast Seen” Terakhir Kali

Kontak Whatsapp Diblokir

WhatsApp akan bisa menampilkan status “last seen” yang ada pada bagian atas dan biasanya warna hijau. Ini bisa dijadikan indikator apakah nomor kontak pengguna telah diblokir oleh pengguna lain. Jika tertulis online, artinya kontak tersebut sedang menggunakan WhatsApp. Sementara jika tidak terlihat, besar kemungkinan kontak tersebut sudah memblokir pengguna.

Hanya saja, beberapa pengguna sengaja mengatur fitur “last seen” menjadi tidak sembarang orang bisa melihatnya. Artinya, bisa jadi pengguna tidak bisa melihatnya bukan berarti diblokir. Cara paling ampuh adalah membandingkannya dengan WhatsApp milik teman. Apakah fitur “last seen” muncul online atau tidak. Kalau di WA teman muncul, artinya memang diblokir.

2. Periksa Centang

Kontak Whatsapp Diblokir

WhatsApp memang aplikasi perpesanan online dengan fitur lengkap. Salah satunya adanya fitur centang. Saat ada centang satu warna abu-abu artinya pesan dikirim, centang 2 abu-abu sudah diterima. Sementara 2 centang biru artinya sudah dibaca oleh penerima. Ini bisa digunakan untuk mengetahui apakah kontak sudah diblokir pengguna lain atau tidak.

Coba kirim pesan padanya, jika masih saja centang satu abu-abu bisa jadi kontak tersebut sudah memblokir. Untuk memastikannya cukup mudah. Bandingkan dengan WA teman, coba suruh teman mengirim ke kontak yang sama. Jika statusnya centang 2 abu-abu, artinya positif diblokir.

3. Lihat Ada Tidaknya Perubahan Foto Profil

Cara mengetahui kontak WhatsApp diblokir pengguna lain atau tidak juga bisa dilihat dari perubahan foto profilnya. Bagaimanapun juga ketika ada kontak pengguna yang sudah memblokir, pasti tidak akan terlihat lagi ada perubahan foto profil. Apabila kontak pemblokir tadi merubah foto profil, maka yang muncul bukan yang baru tapi masih lama.

Hanya saja, ada beberapa pengguna yang memang tidak suka gonta-ganti foto profil. Kalau yang ini, caranya hanya dengan membandingkan WhatsApp milik teman. Lihat melalui WA teman tersebut, apakah kontak yang dicurigai telah memblokir tadi berubah foto profilnya atau tidak. Jika ternyata berubah, sudah pasti kontak tersebut sudah memblokir pengguna.

4. Menelpon Kontak yang Dicurigai Telah Memblokir

Cara lainnya adalah bisa dengan menelpon kontak yang dicurigai sudah memblokir. Coba telepon seperti biasa menggunakan aplikasi WA. Apabila masih berdering artinya tidak diblokir. Sebaliknya, jika setelah ditelepon justru tidak tersambung, ada kemungkinan nomor tersebut telah memblokir. Meskipun begitu, masih ada kemungkinan lain seperti kontak tersebut sedang kesulitan jaringan.

5. Kontak Whatsapp Diblokir, Coba Masukkan ke Grup Obrolan WA

Cara lain adalah coba masukkan pada grup obrolan WA. Masukkan beberapa teman pengguna lain sebagai anggota. Setelah itu, masukkan kontak yang dicurigai telah memblokir. Apabila tidak ada kendala seperti teman-teman lain, artinya orang yang dicurigai memblokir tidak melakukannya.

Sementara, apabila kontak yang dicurigai telah memblokir dan sangat sulit dimasukkan dalam grup obrolan, boleh merasa curiga. Bisa jadi orang tersebut memang sudah memblokir kontak. Oleh sebab itu, sering muncul notifikasi kesalahan saat dimasukkan dalam grup obrolan.

Cara mengetahui kontak WhatsApp diblokir sudah dijelaskan. Informasi di atas bisa jadi bahan referensi bagi semua pengguna aplikasi WA. Siapa tahu seperti merasa diblokir oleh pengguna lain. Untuk membuktikannya silahkan gunakan cara-cara di atas.

Baca Juga : Tips Untuk Mengembalikan Pesan Whatsapp

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *