Tips Untuk Mengembalikan Pesan Whatsapp

Mengembalikan Pesan Whatsapp

Tips Untuk Mengembalikan Pesan Whatsapp – Untuk kesempatan kali ini kami akan membahas tutorial tentang whatsapp agar bisa mengembalikan chat dan history dimana sebelumnya anda terhapus di hp android anda. Nah jika kita memang menggunakan aplikasi WhatsApp, maka kita juga bisa melakukannya dengan chatting online, bertukar foto, berbagi file, pesan suara, video call dan banyak lagi lainnya. Namun apa jadinya jika chat yang telah dilakukan pada aplikasi tersebut telah terhapus dan sepertinya kita tidak sengaja menghapusnya sendiri, apalagi dari isi chat tersebut menjadi catatan yang sangat penting dan belum kita backup. Jadi jika anda salah satu pengguna aplikasi whatsapp ini, pada kesempatan kali ini kami telah menyiapkan tips dan trik mengembalikan chat whatsapp jika memang chat tersebut telah terhapus secara tidak sengaja maka silahkan ikuti saja langkah-langkah yang akan kami berikan sebagai berikut dibawah ini.

Tips Untuk Mengembalikan Pesan Whatsapp

Cara Pertama Mengembalikan Obrolan Whatsapp yang Dihapus 

Mengembalikan Pesan Whatsapp

Konon caranya sangat mudah agar kita bisa mengembalikan history chat jika belum 7 hari, karena yang perlu anda lakukan hanyalah uninstall whatsapp, lalu silahkan install ulang lagi, jadi whatsapp juga akan melakukan backup otomatis setiap hari- pada jam 4 pagi dan data telah disiapkan di kartu memori android Anda. Ketika anda sudah menginstall ulang aplikasi WhatsApp maka akan langsung muncul konfirmasi agar anda dapat mengembalikan history chat, lakukan Tap Restore dan dari history all history hingga terakhir selama 7 hari akan kembali. History chat whatsapp yang sudah berumur 7 hari atau lebih ini akan sedikit sangat sulit untuk dilakukan dan masih bisa dilakukan dengan menggunakan 2 cara yaitu cara manual atau bisa juga menggunakan web app.

Untuk cara mengembalikan obrolan WhatsApp yang terhapus di ponsel Android.

Anda bisa melalui file manager komputer Anda, silahkan buka folder Database di memory card: / sdcard / WhatsApp / Databases. Dіdalam folder database, Anda akan segera menemukan beberapa fіle: full chat serta Anda juga harus memperhatіkan nama fіle menggunakan format sepertі (msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt).

Pertama, ganti nama (msgstore.db.crypt) ditambah dengan (OLD). Kemudian cari file sebelumnya yaitu backup yang sebelumnya kamu hapus history chatnya, lalu rename whatsappnya, pilih restore saat ditanya. File (msgstore.db.crypt) akan dipulihkan, jadi obrolan atau pesan Anda sekarang telah berhasil dikembalikan. Namun kami anjurkan agar diingatkan kembali bahwa untuk melakukan restore menggunakan file dari sebelumnya, artinya chat yang sudah di backup akan terhapus dan tidak ada cara mudah untuk menghubungkan data backup dari wa cache yang baru bersama dengan yang lama.

Cara Kedua Mengembalikan Obrolan WA yang Dihapus 

Mengembalikan Pesan Whatsapp

Sekarang untuk metode kedua ini adalah dari layanan yang disebut Recober Massages. Untuk layanan ini, ini gratis online dan membaca konten file database dan mengekstrak obrolan atau pesan yang ada. Silahkan langsung kunjungi websitenya dan pilih file database dari memory card di hp android anda, kemudian setujui syartnya dan syaratnya kemudian tekan Scan. Durasi pemindaian tergantung pada ukuran file Anda. Setelah pemindaian berhasil diselesaikan, tekan tab (Registers Recovered). Mengenai metode ini, ini adalah cara tercepat dan termudah, tetapi Anda tidak dapat memulihkan riwayat obrolan di apk WhatsApp, hanya untuk membaca.

Semoga pembahasan diatas bisa memberikan manfaat ya. Dan jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada teman kalian agar manfaatnya bisa lebih luas lagi 

Baca Juga : Ternyata Mudah! Inilah Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.