8 Daftar Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF di Android dan Laptop

Daftar Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF di Android

Daftar Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF di Android dan Laptop Terbaru 2022 – Apakah anda salah satu orang yang menjumpai file PDF di setiap kebutuhan dokumen? Jika iya, pastinya file PDF ini memiliki fungsi sebagai dokumen digital. Berikut ini daftar aplikasi untuk menggabungkan file PDF di android.

Aplikasi penggabung file PDF berikut ini bisa anda gunakan untuk menggabungkan beberapa file kecil ke dalam file besar yang menjadi satu. Untuk itu, lebih baik jika penggunaan aplikasi disesuaikan dengan syarat yang dibutuhkan file dokumen.

Daftar Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF dengan Mudah

Daftar aplikasi untuk menggabungkan file PDF di android berikut ini berasal dari aplikasi di android, laptop hingga tersedia juga di situs online. Yuk simak langsung saja informasi dibawah ini!

1. Adobe Acrobat

Aplikasi menggabungkan file PDF di Android yang pertama yaitu Adobe Acrobat. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berada dibawah Adobe yang digunakan untuk menggabungkan beberapa file pdf. Selain itu, anda juga bisa menggunakannya sebagai edit file PDF.

Terdapat perbedaan aplikasi ini dengan Adobe Acrobat Reader android yang hanya bisa membaca dan menampilkan dokumen. Namun, terdapat perbedaan antara Adobe Acrobat versi gratis dan Adobe Acrobat premium.

Perbedaannya yaitu fitur dari versi berbayar yang jauh lebih lengkap daripada versi gratis. Jika anda ingin menggunakan Adobe Acrobat yang fiturnya lebih lengkap, maka gunakan yang versi premium ya!

2. Combine PDF App

Daftar aplikasi untuk menggabungkan file PDF di android selanjutnya yaitu Combine PDF App. Pengguna dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Combine PDF di Play Store dan menggunakannya secara gratis.

Aplikasi Ini memiliki banyak fitur yang membantu Anda mengedit dan menggabungkan banyak file PDF menjadi satu hanya dalam hitungan detik dengan cara penggunaannya yang sangat sederhana. Berikut ini cara menggunakan Combine PDF App di android:

  • Pertama klik tombol (+) dan masukkan file PDF yang ingin Anda gabungkan.
  • Tambahkan sejumlah file sesuai kebutuhan, lalu klik tombol gabungkan.
  • Selanjutnya jika anda ingin share pdf, maka file gabungan tersebut dapat dikirim ke aplikasi lain seperti WA, Line, Telegram dll.

3. PDF Merge

Cara menggabungkan file PDF di Android gratis selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi PDF Merge di andorid. Anda dapat menggunakan PDF Merge vesi Android di Google Play Store secara gratis tanpa biaya apapun. Penggunaannya pun sangat mudah.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menggabungkan file PDF, menambahkan teks, mengelola berbagai dokumen digital dalam format PDF, mengubah file PDF menjadi file JPG, mengubah HTML menjadi PDF, membuka PDF yang terkunci, hingga split PDF.

4. iLovePDF

Daftar aplikasi selanjutnya yaitu iLovePDF. Aplikasi ini adalah adalah jenis teknologi penggabungan PDF berbasis Android yang dapat Anda unduh dan instal dari Play Store.

Terdapat fitur lain seperti Sign PDF untuk membuat tanda tangan pada file PDF yang ingin Anda cetak. Penggunaannya sangat mudah sehingga Anda tidak perlu mengonversi file ke format docx terlebih dahulu untuk mengeditnya.

Terdapat juga menu Fill PDF Form yang membantu pengguna langsung memasukkan dan melengkapi data form yang ada di PDF. Fitur ini membantu Anda memproses dan mengedit dokumen PDF sehingga membuatnya lebih cepat dan lebih praktis.

Salah satu cara menggabungkan file PDF di HP Tanpa Aplikasi juga bisa menggunakan iLovePDF. Karena Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini dalam versi situs online yang tersedia secara gratis di internet.

5. PDF Utils

Aplikasi selanjutnya yaitu PDF Utils. Aplikasi ini dapat diunduh dan diinstal dari Play Store. Kelebihan dari PDF Utils adalah memiliki menu split yang dimaksudkan untuk membagi isi atau bacaan dari setiap file PDF yang akan diedit.

Keunggulan lainnya dari PDF Utils yaitu terdapat fitur Extract yang dapat mengekstrak file gambar dari format pdf ke format JPG atau PNG.

Aplikasi berikut ini memiliki watermark file pdf untuk melindungi hak kekayaan intelektual file PDF seperti buku, majalah, dokumen rahasia, dokumen penting hingga dokumen lainnya.

Tujuan dari adanya watermark tersebut yaitu agar informasi yang terkandung di dalam file PDF tersebut tidak digunakan atau disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan pribadi.

6. Smallpdf

Selanjutnya ada aplikasi sekaligus Situs web yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan file PDF secara online. Pengguna juga dapat menggabungkan file lain seperti doc dan xls.

Situs ini tidak hanya menawarkan penggabungan file pdf, tetapi juga menu konversi file. Mengkonversi file doc ke pdf dan sebaliknya. Serta memudahkan ketika pengguna ingin mengirim file dalam format yang berbeda.

Aplikasi satu ini sangat nyaman bagi pengguna yang tidak ingin menginstal aplikasi di Android atau desktop mereka karena dapat diakses dari situs web dan tidak membebani ruang perangkat. Setelah menggabungkan file PDF, Anda dapat mengunduhnya secara cepat.

7. WPS Office di Android

Pasti anda sudah tidak asing dengan WPS Office bukan? Aplikasi ini sangat populer, karena selain anda dapat mengunduh aplikasi dari Play Store, terdapat pula versi Pcnya.

Anda juga dapat menggunakan WPS Office untuk menggabungkan file PDF. Namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus mendaftar ke Premium terlebih dahulu. Namun, tersedia masa percobaan gratis selama 3 hari.

8. Xodo PDF Reader & Editor

Seperti namanya, Xodo PDF Reader & Editor adalah pembaca PDF dan editor PDF berfitur lengkap. Terdapat pula fitur untuk menggabungkan PDF, memisahkan PDF, menandatangani PDF, misi formulir PDF, tambahkan garis bawah, coret teks, dan masih banyak lagi.

Semuanya fitur itu tersedia dalam satu aplikasi bernama Xodo PDF Reader & Editor. Fitur ini juga dilengkapi dengan mode malam yang memungkinkan Anda membaca file PDF dengan nyaman bahkan di ruangan yang gelap. Berikut ini cara menggunakannya.

1. Buka aplikasi Xodo PDF Reader & Editor yang diunduh.

2. Anda dapat melihat file PDF yang tersimpan di ponsel Anda segera di menu utama.

3. Simpan file PDF gabungan dalam satu folder untuk kenyamanan.

4. Tab pada menu file PDF untuk digabungkan

5. Kemudian tap titik tiga di pojok kanan atas. Anda akan melihat dua opsi Gabung dan Bagikan. Pilih Gabung.

6. Klik lagi tombol Merge di pojok kanan bawah.

7. Beri nama file Merge yang berhasil digabungkan.

8. Pilih folder yang akan ditampilkan nanti. Pilih folder untuk menyimpan file baru dan klik Pilih.

9. Tunggu hingga proses selesai.

Baca Juga: 5 Cara Save atau Convert Word ke PDF, Baik Online Maupun Offline

Itu dia informasi terkait Daftar aplikasi untuk menggabungkan file pdf di android dan laptop. Anda bisa memilih aplikasi yang ingin digunakan sesuai dengan kriteria kebutuhan yang dibutuhkan.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin