Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo Yang Bisa Dipilih

Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo

Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo Yang Bisa Dipilih – Dengan berkembangnya zaman yang menjadi semakin canggih seperti sekarang ini, diiringi pula dengan pemakaian alat komunikasi yang semakin modern seperti ponsel. Dengan begitu penggunaan akan paket internet yang ada pun menjadi semakin bertambah banyak. Satu diantaranya adalah paket internet Indosat Ooredoo yang hadir dengan beberapa jenis pilihan menarik bagi pelanggannya. Dari sejumlah pilihan paket internet tersebut ada yang tersedia dengan sistem prabayar.

Serta ada juga yang tersedia dengan sistem pascabayar. Perlu diketahui perusahaan dalam bidang telekomunikasi ini sudah memiliki jangkauan di berbagai wilayah yang terdapat di negara Indonesia hingga daerah pelosok sekalipun. Pilihan yang disediakan pun dimulai dari yang keluaran paling lama sampai dengan keluaran yang terbaru. Berikut beberapa pilihan yang bisa dipilih dari daftar paket internet Indosat untuk menunjang kegiatan komunikasi pelanggan:

1. IM3 Ooredoo 5G

Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa jenis paket internet Indosat ini memberikan layanan berupa 5G. Namun perlu diperhatikan bahwa layanan ini memiliki keterbatasan wilayah. Mengingat tidak seluruh daerah yang ada di Indonesia sudah mendukung untuk memakai jenis layanan 5G ini. Pasalnya diketahui hanya beberapa daerah saja yang memang sudah bisa memberikan akses untuk menggunakan layanan 5G.

Diantara beberapa kota tersebut meliputi Jakarta yang bertempat di wilayah sekitar Monumen Nasional. Kemudian di kota Surabaya yang ada di sekitar area Genteng dan sejumlah kota lainnya. Paket internet satu ini bisa dimiliki oleh pelanggan dengan cara melakukan pembelian paket Freedom internet yang harganya dibanderol mulai dari 100 ribu rupiah.

2. Freedom Kuota Harian

Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo

Pilihan paket satu ini pertama kali hadir sekitar bulan Mei tahun 2020 lalu. Sejumlah alasan menjadi latar belakang mengapa pelanggan memilih jenis paket internet Indosat ini. Satu diantaranya adalah jumlah kuota yang tergolong cukup besar untuk waktu satu hari. Dengan dilengkapi sebuah fitur yang memiliki sebutan Pulsa Safe menjadikan pelanggan tidak akan terkena potongan pulsa ketika kuota ini telah habis.

Terdapat beberapa pilihan yang tersedia untuk jenis Freedom Kuota Harian. Yakni untuk ukuran 1 GB dengan batas penggunaan satu hari dibandrol dengan harga 2 ribu rupiah saja. Sementara untuk jumlah kuota sebesar 7 GB per satu hari memiliki harga 19.900 rupiah. Pilihan lainnya yakni untuk ukuran paket 14 GB yang ditambah dengan bonus 500 MB ditawarkan dengan harga 39.900 rupiah dan pilihan lainnya.

3. Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo, Freedom Internet

Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo

Jika jenis paket internet sebelumnya hadir pada tahun 2020, maka jenis pilihan paket internet Indosat kali ini sudah ada semenjak tahun 2019 silam. Dengan bentuk penawaran harga yang tergolong cukup terjangkau membuat sejumlah orang tertarik untuk mencoba jenis paket ini. Pelanggan bisa menikmati asiknya menjalankan internet dalam durasi waktu selama 24 jam secara penuh.

Namun perlu diketahui bahwa jenis paket freedom ini hanya mampu dipakai untuk melakukan kegiatan selancar pada dunia maya. Untuk bisa menikmati paket ini pengguna bisa memakai aplikasi yang memiliki nama MyIM3 untuk lebih mudahnya. Kebanyakan paket internet ini tersedia dengan masa aktif penggunaan yang relatif lebih lama.

4. Freedom Apps

Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo

Bisa dibilang jika jenis paket internet Freedom Apps ini sebagai paketan add-on. Hingga bagi pengguna yang memiliki kegemaran serta suka berselancar ke dunia maya dengan menggunakan sejumlah aplikasi seperti Youtube, kemudian Instagram. Selain itu juga aplikasi WhatsApp sampai dengan Spotify dan lainnya. Maka bisa memilih paket internet ini untuk mengaksesnya.

Pilihan paket internet ini hanya mampu dipergunakan untuk sejumlah aplikasi tertentu saja. Semula nama paketan ini memiliki sebutan Kuota App hingga kini berubah menjadi Freedom App. Jenis pilihan yang disediakan pun cukup, mulai dari harga 11.800 rupiah untuk ukuran 2 GB dengan masa 2 hari. Sampai dengan harga 39.800 untuk kuota 10 GB dengan masa 30 hari.

5. Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo, Freedom App Edu

Daftar paket internet ini mampu dipergunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi yang berhubungan dengan pendidikan atau pembelajaran. beberapa diantaranya adalah seperti aplikasi Ruang Guru dan juga aplikasi Quipper. Tidak hanya sampai disitu saja, pasalnya pelanggan juga bisa mengakses sejumlah konferensi video dengan menggunakan paket kuota ini.

Misalnya saja untuk membuka aplikasi Google Classroom, kemudian juga bisa dipakai untuk membuka Google Meet, lalu Zoom dan lainnya. Untuk pilihan tersedia dalam jumlah kuota 2 GB yang dibandrol dengan harga 3.800 rupiah dengan masa berlaku selama 2 hari. Selanjutnya juga ada pilihan jumlah kuota 30 GB untuk masa 30 hari yang ditawarkan dengan harga 24.800 rupiah.

6. Daftar Paket Internet Indosat Ooredoo, Yellow

Paket internet satu ini telah ada sejak tahun 2018 lalu. Hadir dengan bentuk penawaran berupa harga paket yang cukup terjangkau dengan jumlah kuota paling sedikit berukuran 700 MB. Ukuran jumlah kuota tersebut kini mengalami perkembangan hingga tersedia beberapa pilihan jumlah kuota lainnya. Sebagian pilihan kuota tersebut telah dilengkapi dengan fitur Pulsa Safe.

Berbekal fitur tersebut pelanggan mampu untuk tetap mengakses internet meskipun jumlah kuota yang dimiliki telah habis. Akan tetapi kecepatan internet tersebut mengalami penurunan sampai pada batas ke 64 kbps. Harga yang ditawarkan mulai 2.500 rupiah untuk ukuran kuota sebesar 700 MB yang ditambah dengan Pulsa Safe dengan masa 1 hari.

7. Freedom Combo

Jenis paket ini memberikan penawaran berupa kapasitas internet serta kuota nelpon secara gratis untuk ke seluruh operator. Rincian kuota yang bisa pelanggan dapatkan meliputi kuota utama, kemudian kuota lokal, lalu juga ada kuota malam. Hingga tidak terlewatkan untuk tambahan berupa gratis nelpon yang berlaku untuk seluruh operator.

Kuota lokal sendiri bisa dipahami sebagai kuota internet yang dapat dinikmati oleh pelanggan pada tempat atau wilayah mendaftar. Sedangkan untuk kuota malam merupakan kuta yang hanya bisa digunakan oleh pelanggan dalam durasi yang telah ditentukan yakni antara pukul 1 dini hari sampai dengan pukul 6 pagi.

8. Kuota Apps Di Rumah Aja

Layanan dari paket internet Indosat juga berlaku untuk sejumlah kegiatan internetan yang terdapat di rumah. Adapun pilihan paket ini terdiri dari dua jenis, yakni 5 GB dan juga 10 GB. Dimana untuk kuota 5 GB memiliki harga 17 ribu rupiah dengan masa berlaku hingga 3 hari.

Sementara untuk kuota 10GB dibandrol dengan harga 27 ribu rupiah untuk masa berlaku 7 hari saja. Untuk akses, paket internet ini menjangkau sejumlah aplikasi yang meliputi Microsoft Teams, kemudian ada juga Webex. Selain itu juga bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi Google Duo, lalu Viu, ada juga Video dan masih banyak lagi.

Untuk bisa  menikmati layanan dalam paket internet ini para pengguna bisa melakukan proses pembelian lewat UMB di *123# ataupun bisa juga melalui code *123*445#.

Demikian pembahasan mengenai daftar pilihan paket internet Indosat Ooredoo yang bisa dinikmati oleh para pelanggan. Dari ulasan di atas diketahui bahwa masing-masing paket internet yang disediakan pihak Indosat memiliki harga serta penawaran yang berbeda-beda. Baik yang berhubungan dengan besaran kuota internet serta masa berlaku paketan yang ada hingga pengguna bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca Juga : Settingan APN Indosat 4G

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =