2 Cara Download Aplikasi Android di Laptop dengan Mudah

Cara Download Aplikasi Android

2 Cara Download Aplikasi Android di Laptop dengan Muda – Aplikasi yang tersedia di market Play Store sangat banyak. Pengguna Android bebas mendownload berbagai apps sesuai kebutuhannya. Berbeda halnya dengan laptop yang tidak memiliki tempat khusus untuk mendapatkan aplikasi dengan mudah. Meski demikian, ada cara download aplikasi Android di laptop yang bisa dicoba. Ada dua metode yang dapat dicoba sehingga bisa mengunduh banyak aplikasi untuk dijalankan di laptop.

2 Cara Download Aplikasi Android di Laptop dengan Muda

Metode 1 Via Website Play Store

Cara Download Aplikasi Android

Play Store sudah tersedia sebagai aplikasi bawaan dalam berbagai merk Android, namun tidak demikian dengan laptop. Solusinya adalah mengaksesnya dari sumber lain, yaitu website. Metode yang pertama ini akan dilakukan melalui Play Store dalam bentuk website yang memiliki fungsi serupa dengan versi aplikasi di hp Android:

1. Mengunjungi Play Store Via Website

Buka browser, ketikkan “Google Play Store” di kolom pencarian, dengan sendirinya halaman akan memberi beberapa rekomendasi utama. Klik pada bagian teratas yang merupakan halaman resmi penyedia aplikasi ini. Di halaman tersebut carilah nama aplikasi yang akan didownload. Ketikkan nama apps-nya di kotak pencarian, lalu klik “Enter”. Akan ditampilkan halaman dengan link dari aplikasi tersebut. Salin url ini untuk melanjutkan proses download.

2. Mendownload Aplikasi

Kunjungi halaman website Evozi pada tab baru melalui alamat  situs berikut  https://apps.evozi.com/apk-downloader/  yang merupakan situs terpercaya untuk mengunduh aplikasi dari Android. Tempelkan url yang sudah disalin dari halaman Play Store tadi. Berikutnya tekan “Generate Download Link”. Tunggu selama beberapa menit untuk Evozi mengambil data dari file APK yang akan diunduh.

Setelah prosesnya selesai, akan muncul tulisan “Click here to download”. Klik tombolnya sehingga file APK bisa disimpan ke dalam laptop. Apps yang berhasil diunduh ini bisa ditransfer menuju ponsel pintar kemudian diinstal. Bisa juga langsung instal aplikasi yang telah diunduh tadi dengan program emulator untuk Android contohnya BlueStack, Nox App, dan sebagainya.

Metode 2 Melalui Ekstensi

Cara Download Aplikasi Android

Cara download aplikasi android di laptop selanjutnya adalah melalui link khusus ekstensi. Link ini akan memudahkan pengguna untuk mendapat akses download aplikasi secara aman dan kompatibel dengan laptop. Sebagai syarat utamanya, pengguna harus menggunakan browser berupa Google Chrome sehingga bisa membuka link-nya:

1. Menggunakan Link Ekstensi

Masuk ke link ekstensi pada kolom pencarian di google/mozilla/browser yang lain dan ketik https://chrome.google.com/webstore/detail/1mobile-downloader/icjfbgojpmjnjlgnjfkgcghooclaocoo setelah membuka internet dengan browser Google Chrome. Tekan “Add to chrome” dan lanjutkan pilih “Add extensions”. Nantinya, otomatis alamat tersebut diinstal di browser yang digunakan.

Tekan pada logo ekstensi yang letaknya di sebelah kanan atas layar untuk mengetes fungsinya. Munculnya logo ini menandakan ekstensi sudah berhasil diinstal dalam browser. Bukan hanya untuk mendapatkan aplikasi dari Play Store namun juga dari website lain yang didukung.

2. Cara Download Aplikasi Android, Mengunduh File

Pilih opsi “APK Downloader” sehingga bisa menuju halaman untuk mendownload aplikasi. Langkahnya masih sama dengan metode pertama, yakni menyalin dan tempel link dari apps yang akan disimpan dalam laptop. Ketuk bagian “Generate Download Link” untuk mengambil data dari aplikasinya. Pengguna akan dibawa menuju halaman untuk download aplikasi. Klik link yang tersedia atau bisa juga melakukan pemindaian dari QR Code.

Itulah pembahasan mengenai cara download aplikasi Android di laptop. Selain metode yang sudah dijelaskan tadi, ada ekstensi lain yang dapat dimanfaatkan dalam mengunduh apps Android melalui Play Store. Kata kunci yang digunakan adalah “APK Downloader”. Beberapa aplikasi seperti game online, sosial media, dan sebagainya bisa digunakan di laptop, namun ada pula apps tertentu yang tidak diperuntukkan bagi laptop.

Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + 4 =