Game Untuk Anak Kecil Paling Recommended Dan Edukatif

game untuk anak kecil

Game Untuk Anak Kecil – Sebagai orang tua, anda mungkin masih bingung dan sedang mencari game untuk anak kecil yang tidak hanya sebagai hiburan namun juga sebagai bahan edukasi bagi anak. Apalagi, di era yang modern ini dimana anak-anak sudah sangat lihai dalam bermain hp.

Sebagai orang tua, anda hendaknya juga melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak-anak dalam bermain hp. Mengingat bebasnya akses anak-anak dengan dunia maya dan internet yang tidak ada batasnya.

Memfasilitasi anak-anak dengan game atau permainan yang edukatif di hp nya, dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk orang tua agar untuk mengontrol tindakan anak terhadap hp. Anda bisa simak berbagai rekomendasi game untuk anak kecil dibawah ini.

Game Untuk Anak Kecil Paling Recommended Dan Edukatif

Game tidak jarang menjadi kambing hitam apabila anak sedang malas melakukan sesuatu, terutama untuk belajar. Oleh karena itu, anda sebagai orang tua hendaknya harus pintar-pintar mencari trik bagaimana anak tetap bisa belajar sambil bermain.

Orang tua hendaknya harus mewujudkan pembelajaran yang kreatif untuk anak, salah satunya adalah belajar melalui game yang sangat disukai anak-anak. Di era ini, banyak sekali jenis game untuk anak kecil yang edukatif sehingga anak tetap bisa belajar dan bermain.

Penting bagi ayah dan bunda untuk menghadirkan permainan yang edukatif untuk mengasah kemampuan anak. Dengan game yang memiliki nilai edukasi tinggi, ayah dan bunda tidak perlu khawatir karena mereka tetap bisa belajar sambil bermain.

Game Bentuk Dan Warna

game untuk anak kecil
game untuk anak kecil

Rekomendasi pertama adalah game bentuk dan warna. Game ini sangat cocok bagi ayah dan bunda yang ingin melatih balitanya untuk mengenal bentuk dan warna dengan cara yang menyenangkan.

Melalui game ini, anak akan dilatih mengenali bentuk dan warna dengan cara yang menyenangkan, yaitu melalui permainan. Aplikasi game ini memiliki 12 jenis permainan mulai dari mengurutkan benda menurut warna, mengingat bentuk benda, dan lainnya.

Dalam game bentuk dan warna ini, anak akan ditemani dengan karakter lucu yang bernama Bimi Boo yang membuat permainan semakin seru. Game ini sangat direkomendasikan untuk anak usia 5 tahun ke bawah (balita).

Game Belajar Angka Dan Berhitung

game untuk anak kecil
game untuk anak kecil

Belajar matematika bagi anak memang terkadang merupakan hal yang sulit. Namun, kali ini ayah dan bunda dapat melatih kemampuan matematis anak dengan cara yang lebih menyenangkan melalui game belajar angka dan berhitung ini.

Game belajar angka dan berhitung ini adalah permainan dengan nilai edukasi yang tinggi terutama untuk belajar matematika. Game ini mengajak anak untuk berhitung, mengurutkan angka, menunjuk angka dari teka-teki, dan permainan lainnya.

Dengan game ini dijamin anak-anak tidak akan bosan dan semakin semangat dalam belajar matematika. Game ini direkomendasikan untuk anak diatas 3 tahun yang biasanya sudah mulai mengenal kemampuan verbal dan matematis dasar.

Mengenal Suara Hewan

game untuk anak kecil
game untuk anak kecil

Usia balita adalah saat terbaik untuk mulai mengenalkan anak dengan hewan-hewan. Bentuk pengenalan hewan biasanya dilakukan dengan mengenalkan anak pada suara hewan. Untuk itu, rekomendasi game untuk anak kecil selanjutnya adalah mengenal suara hewan.

Dengan permainan mengenal suara hewan, anak-anak dapat mengenali berbagai jenis hewan melalui suaranya. Permainan mengenal suara hewan ini juga dapat membantu mengembangkan kemampuan kognitif anak.

Melalui game ini anak akan dilatih kemampuan daya ingat, pendengaran, dan kosa kata. Menariknya lagi, game anak kecil ini mengenal suara hewan ini juga melibatkan tim pakar pendidikan loh dalam pembuatannya.

Funny Food 2

Game edukatif dan direkomendasikan selanjutnya adalah game Funny Food 2. Melalui game ini, anak akan dilatih untuk mengenal berbagai macam warna, mengenal beragam jenis buah dan sayur, belajar menghitung, bahkan belajar memasak.

Funny Food adalah salah satu permainan yang sangat edukatif. Dalam satu aplikasinya, terdapat beragam jenis permainan dengan tingkatan level yang berbeda. Oleh karena itu, game ini juga mampu mengembangkan tingkat kreativitas dan ketelitian anak.

Game Baby Puzzle Game Untuk Anak Kecil

Melalui game Baby Puzzle anak akan dilatih untuk menyusun puzzle sederhana dengan cara yang menyenangkan. Game ini mengajak anak untuk menyusun puzzle sederhana seperti hewan, kendaraan, huruf, dan masih banyak lagi.

Baby Puzzle adalah salah satu game untuk anak kecil dengan nilai edukasi yang cukup tinggi. Tidak hanya bermain, dalam game ini anak juga akan dilatih untuk mengembangkan kecepatan respon dan koordinasi otak.

Efek audio dengan musik yang disukai anak-anak juga akan menambah keseruan si kecil dalam bermain dan belajar. Jika ayah dan bunda ingin mencari permainan sederhanan namun bernilai edukasi tinggi, maka permainan ini bisa menjadi pilihannya.

Permainan Dokter Gigi Untuk Anak

Permainan dokter gigi memberikan keseruan bagi anak untuk menjadi seorang dokter gigi yang sedang memeriksa pasiennya. Permainan ini adalah salah satu  yang direkomendasikan karena bisa mengenalkan anak kepada beragam profesi.

Game ini juga membantu mengenalkan anak dengan cita-citanya di masa depan, salah satunya menjadi dokter gigi. Melalui game ini, orang tua juga bisa mengedukasi anak tentang pentingnya merawat gigi dan seperti apa cara merawat gigi yang baik dan benar.

Game Untuk Anak Kecil Garasi Tayo

Anak-anak tentunya sudah tidak asing dengan karakter bis lucu yang bernama Tayo. selain dalam serial kartunnya, anak-anak juga bisa bermain dalam game nya. Game Garasi Tayo adalah yang direkomendasikan selanjutnya.

Melalui game ini, anak-anak bisa merasakan bagaimana serunya menjadi montir, mencuci mobil, bahkan menjadi sopir. Melalui game ini, anda dapat mengedukasi anak tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara.

game ini tidak hanya seru namun juga mengandung nilai edukasi yang tinggi di dalamnya. Anda bisa mulai mengenalkan si kecil tentang pentingnya keselamatn berkendara sejak dini melalui game yang bisa anda download di Play Store ini.

Permainan Membuat Kue 3D

Game memasak merupakan salah satu permainan yang banyak digemari anak-anak, terutama anak perempuan. Permainan membuat kue 3D ini merupakan salah satu rekomendasi game untuk anak kecil memasak yang bisa anda coba.

Melalui game ini, anak-anak dapat membuat berbagi macam kue seperti kue ulang tahun, cupcake, pancake, dan lainnya. Game ini memiliki grafis yang bagus dalam bentuk 3 dimensi sehingga membuat anak-anak akan semakin menyukainya.

Permainan Edukasi Hewan Laut Game Untuk Anak Kecil

Mengenal beragam hewan merupakan salah satu hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Game mengenal hewan laut juga merupakan game  dengan nilai edukasi tinggi dan direkomendasikan selanjutnya.

Melalui game ini, anak akan diajarkan mengenal beragam jenis hewan laut melalui beragam jenis permainan yang menyenangkan. Mulai dari puzzle, menebak bentuk-bentuk hewan, dan lainnya bisa membuat anak belajar mengenal hewan laut dengan menyenangkan.

Itulah beberapa game untuk anak kecil yang berhasil kami rekomendasikan untuk ayah dan bunda. Sebagai orang tua yang cerdas, kita harus memapu menghadirkan permainan yang tidak hanya menghibur tapi juga edukatif bagi anak-anak. Baca juga : cara main FF di komputer yang pastinya sangat membantu.

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =