Genshin Impact Error 9203, Ini 2 Cara Mengatasinya Tanpa Ribet

Genshin Impact Error 9203

Genshin Impact Error 9203 – Game Genshin Impact baru – baru ini mendapatkan perhatian dari berbagai situs, banyak yang mengupdate tentang gamenya hal ini karena tiba – tiba saat di mainkan muncul code 9203 error genshin impact, tentunya ini menjadi bisa menjadi penghalang keseruan dalam bermain gamenya sehingga pemain harus cepat – cepat mengatasinya.

Tenang saja guys karena di artikel ini kami akan membahas tentang mengatasi genshin impact error. Namun sebelum itu perlu kalian ketahui error semacam ini biasanya terjadi pada penggunaan pemain yang memakai PC atau komputer, namun tidak menutup kemungkinan juga ini terjadi di hp android.

Genshin Impact Error

Genshin Impact Error 9203

Hal ini ternyata di sebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu sambungan internet yang di pakai pada saat bermain mengalami gangguan. Gangguan tersebut di antaranya adalah internet yang putus – putus, lemot atau tidak stabil. Koneksi yang bermasalah tersebut mengakibatkan terputusnya koneksi ke genshin impact yang mengakibatkan muncul error dengan notifikasi code 9203.

Bisa kalian cek pada saat muncul notifikasi errornya, maka akan muncu di sana kode tersebut. Pastinya kalian ingin tahu bagaimana cara mengatasinya ? Di artikel ini kami telah menyiapkan beberapa tips untuk menyelesaikannya, jadi simak saja langsung dibawah ini.

Cara Mengatasinya

  1. Periksa Sambungan Internet

Seperti yang telah kami jelaskan di atas kalau solusinya adalah mencoba kembali menyambungkan koneksi internetnya. Jika kalian memakai kuota data, silahkan periksa kuotanya apakah masih ada atau habis.

Pasalnya kuota yang hampir habis akan mengakibatkan sinyal menjadi lemot, jika memang kuota yang di gunakan akan habis silahkan isi ulang kuota data kalian ya guys.

Apabila kalian memakai wifi, pastikan koneksi wifinya stabil, pasalnya jika terputus – putus ini akan mengakibatkan error code 9203.

2. Periksa File Gamenya

Apabila koneksi telah terhubung normal namun game masih error, sekarang kalian periksa file gamenya dengan merubah settingan apakah support pada komputer atau PC yang di gunakan atau tidak. Untuk caranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Buka PC kalian.
  2. Berikutnya cari file gamenya dengan cara klik kanan lalu pilih program.
  3. Selanjutnya open file location.
  4. Lalu cari file gamenya, untuk nama filenya yaitu launcher.exe.
  5. Berikutnya kalian klik kanan di filenya.
  6. Lalu pilih Troubleshoot Compatibility.
  7. Berikutnya kalian pilih Try Recommended Setting dan terakhir pilih Test The Program.
  8. Selamat bermain kembali bermain.

Sekarang kalian tidak perlu lagi khawatir jika mengalami error saat bermain, pasalnya cara mengatasinya yang sangat mudah yang sudah kami share di atas akan membuat kalian lebih nyaman saat bermain.

Dari informasi yang telah kami jelaskan di atas, tentunya kalian bisa menarik kesimpulan bahwa masalah koneksi internet menjadi salah satu hal yang paling penting saat bermain game yang satu ini, oleh sebab itu pastikan pada saat bermain kuota data kalian penuh atau sambungan wifi kalian stabil.

Hanya dengan menerapkan hal sederhana masalah koneksi internet pastinya pada saat bermain kalian akan lebih nyaman dan di pastikan terhindar dari yang namanya error.

Maka dari itu silahkan cek koneksi sebelum bermain gamenya dan lakukan cara kedua jika kalian telah memastikan koneksi internet kalian normal.

Kami rasa hanya itu saja yang bisa di jelaskan, semoga ulasan singkat ini dapat bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa membagikan artikel ini kepada teman – teman kalian sesama pengguna game genshin impact ya guys terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 13 =