Mengikuti Scrim Mobile Legends, Ini Manfaatnya

Mengikuti Scrim Mobile Legends, Ini Manfaatnya

Di dalam dunia game, termasuk Mobile Legends, dikenal sebuah istilah yang disebut scrim. Scrim merupakan singkatan dari scrimmage, atau juga bisa berarti latih tanding. Biasanya scrim diadakan secara berkelompok, mengingat Mobile Legends merupakan permainan yang membutuhkan tim. Berikut adalah beberapa manfaat mengikuti scrim Mobile Legends:

manfaat mengikuti scrim Mobile Legends

Manfaat Mengikuti Scrim Mobile Legends

1. Mempelajari Cara Bekerja Sama

Keuntungan bergabung dalam scrim Mobile Legends yang paling utama adalah bekerja sama. Seperti yang sudah diketahui, game ini membutuhkan gabungan kekuatan dari seluruh anggota tim agar bisa menang. Hal ini karena masing-masing anggota mengendalikan karakter yang berbeda dan memiliki keunikan masing-masing. Tak hanya itu, sifat dan gaya bermain setiap orang juga tidak sama.

Karena itu, selama mengikuti scrim, seorang pemain harus bisa bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik bersama rekan setimnya. Jika ada hambatan atau pendapat tertentu pun harus diutarakan dengan sopan dan jelas agar bisa dimengerti oleh teman setim. Rasa ingin menang sendiri juga harus dibuang agar bisa menjalin hubungan yang baik dengan anggota tim lainnya. Semua itu demi kemenangan tim.

Dengan kerja sama yang baik antar teman tentu akan terjalin sportivitas, solidaritas, dan hubungan yang akrab. Bisa jadi, mereka akan membantu pemain tersebut di luar urusan game ini. Tak hanya itu, pemain akan bisa menambah relasi dengan mengikuti banyak scrim dan berkenalan dengan orang-orang baru.

2. Memperoleh Informasi

Mobile Legends merupakan game yang sering mengalami update atau pembaharuan pada periode-periode tertentu. Tentunya perubahan-perubahan akibat update tersebut akan sedikit banyak mempengaruhi pengalaman dan sensasi saat bermain. Untuk menghadapi hal tersebut, penting bagi pemain untuk mengikuti scrim Mobile Legends.

Melalui scrim, pemain dapat menambah pengetahuannya terkait game Mobile Legends dengan memerhatikan kawan dan lawan. Pemain akan memiliki pengetahuan tambahan mengenai item baru yang berguna, sekaligus karakter-karakter kuat yang harus dipilih dalam tim. Tak hanya itu, pemain juga bisa mengetahui cara membangun tim yang efisien sekaligus merotasikannya.

3. Memecahkan Masalah

Meskipun terlihat sebagai game biasa, Mobile Legends juga memiliki banyak masalah yang harus dihadapi pemainnya untuk memperoleh kemenangan. Musuh yang kuat, susunan item yang banyak, dan medan tempur yang beragam merupakan beberapa hambatan yang siap menghadang. Namun siapa sangka, masalah-masalah tersebut ternyata dapat melatih otak pemain.

Dengan bermain game ini, otak pemain akan terasah untuk mengamati kondisi di medan permainan. Lambat laun, pemain pun akan jadi terbiasa dan hafal medan, karakter, dan item yang tersedia. Dengan demikian, ia akan memanfaatkan informasi yang telah dihafalkannya tersebut untuk menyelesaikan masalah yang biasa menghadang dan akhirnya mampu mencapai kemenangan.

4. Memikirkan Strategi

Mekanisme game Mobile Legends cukup rumit. Terdapat beragam jenis item, dan karakter yang ada. Selain itu, para musuh kuat siap menanti. Belum lagi pemain seringkali harus bermain di bawah tekanan jika kondisinya sudah terdesak dan di ambang kekalahan. Karena itu, pemain perlu memeras otak untuk menghadapinya.

Salah satu cara menggunakan otak untuk memecahkan masalah-masalah tersebut adalah dengan menyusun strategi. Pemain harus bisa menjalankan strategi dalam penggunaan karakter dan item yang berbeda-beda untuk menghadapi banyak lawan dengan karakteristik yang berbeda pula. Tentunya, strategi yang kreatif ini dapat diterapkan untuk menghadapi masalah di dunia nyata.

5. Melatih Skill

Menjadi gamer yang handal dan sering memenangkan pertandingan tentu tidak mudah. Diperlukan skill yang tinggi untuk menguasai berbagai aspek dalam permainan agar bisa menang.

Selain itu, softskill lain seperti memiliki fokus tinggi, menjaga emosi, dan menghindari kegugupan saat bertanding juga sangat dibutuhkan pemain. Skill ini akan bisa diperoleh dengan menambah pengalaman, yaitu dengan mengikuti scrim. Dengan banyak berlatih untuk mengikuti event tersebut, niscaya skill pemain akan semakin hebat.

Mengikuti scrim Mobile Legends dapat memberi manfaat bagi orang yang melakukannya. Dari event game tersebut, pemain bisa memetik banyak keuntungan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mencapai hal tersebut, tentu tidak cukup hanya sekadar bermain asal-asalan saja, namun harus bermain dengan fokus.

5/5 - (53 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 5 =